Blog

manfaat vitamin c untuk wajah

Kenali 4 Manfaat Vitamin C untuk Wajah

Vitamin C dikenal dengan efek antioksidan yang memiliki peran penting pada semua sistem tubuh manusia. Tidak mengherankan jika vitamin C sering digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit wajah, karena manfaatnya yang telah terbukti secara ilmiah. Apa saja manfaat vitamin C untuk wajah?

Saat ini vitamin C banyak digunakan dalam tren kecantikan, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Benarkah vitamin C aman dan efektif untuk menjaga dan merawat kecantikan, serta apa saja manfaat vitamin C untuk wajah? Simak penjelasan berikut.

Manfaat Vitamin C untuk Wajah

Vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang penting bagi tubuh. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, berikut beberapa manfaat vitamin C untuk kulit wajah:

1. Membantu meningkatkan produksi kolagen

Salah satu manfaat vitamin C adalah memproduksi kolagen, yaitu salah satu jenis protein yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit. Seiring dengan pertambahan usia, kolagen akan menjadi rusak sehingga menimbulkan beberapa tanda penuaan, seperti kerutan dan keriput.

Asupan vitamin C yang cukup pada kulit akan melawan pembentukan kerutan dan keriput dengan meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit terlihat lebih kencang dan sehat.

2. Merawat kulit dari kerusakan sinar matahari

Kandungan antioksidan dalam vitamin C bermanfaat untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit, serta mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar matahari. Radikal bebas terbentuk saat kulit terpapar sinar ultraviolet dan terjadi ketika oksigen berinteraksi dengan beberapa molekul di dalam kulit. 

Molekul ini kemudian masuk ke tubuh dan bereaksi dengan DNA hingga mengakibatkan kerusakan sel. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa menggunakan vitamin C untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan.

3. Mencerahkan kulit secara alami

Manfaat vitamin C untuk wajah lainnya adalah menghambat kerja melanosit, yaitu sel yang memproduksi warna gelap di kulit. Selain itu, kolagen dalam vitamin C juga bermanfaat untuk memperlancar aliran nutrisi ke kulit. Pembuluh darah yang kecil di bawah kulit membawa oksigen dan berbagai nutrisi untuk memastikan kulit tetap sehat. Tanpa adanya nutrisi yang cukup, maka kulit akan menjadi kering dan kasar. Vitamin C dapat menjaga elastisitas kulit dan memperbaiki sel-sel kulit, sehingga tekstur dan kulit wajah Anda terlihat cerah dan sehat.

4. Membantu melawan penuaan

Seiring bertambahnya usia, lapisan kulit akan kehilangan sejumlah kolagen, sehingga menyebabkan kerutan muncul. Namun, penuaan dini juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti sering terpapar sinar matahari dalam jangka panjang, memiliki kebiasaan merokok, serta kurang tidur. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa menggunakan vitamin C yang dapat meningkatkan biosintesis kolagen di kulit, sehingga membuat kulit menjadi kencang dan awet muda. 

Asconex Ampoule, Your Professional Vitamin C Dermal Solution

Memiliki kulit wajah yang sehat dan kencang kini bukan lagi hanya impian. Dengan Asconex Ampoule, wujudkan wajah glowing dan youthful Anda. Asconex Ampoule adalah all-in-one ampoule yang mengandung vitamin C, Idebenone (Synthetic Coenzyme Q10), functional growth factor, biomimetic peptides, glutathione, vitamin B kompleks, mineral, dan beberapa asam amino. 

Asconex Ampoule berfungsi sebagai anti-oxidant, dermal vitamin C therapy, serta meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, Asconex Ampoule juga memiliki efek mencerahkan kulit, meregenerasi sel kulit dan memperkuat skin-barrier, serta moisturizing.

Asconex Ampoule dapat digunakan di klinik estetika sebagai agen skin booster dan mesotherapy treatment, selain itu Asconex Ampoule dapat digunakan di rumah sebagai serum malam (maintenance)

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout