Blog

Praktis, Ini 5 Cara Menghilangkan Hitam di Bawah Mata di Rumah!

Bagi Anda yang mengalami mata panda, jangan khawatir. Salah satu masalah kesehatan yang kerap kali muncul di wajah ini memang cukup mengganggu penampilan wajah Anda. Membuat wajah seseorang jadi terlihat tidak segar, lelah atau bahkan terlihat lebih tua. Tapi jangan khawatir, berikut ada beberapa cara menghilangkan hitam di bawah mata praktis dan mudah yang dapat Anda lakukan di rumah.

1. Menggunakan kompres air dingin

Tahukah Anda, bahwa mata panda sendiri terjadi, lataran pembuluh darah yang ada di bawah kulit sekitar mata melebar. Jadi cara pertama untuk mengatasinya, yaitu dengan melakukan kompres air dingin. Tujuannya untuk memperkecil pembuluh darah yang awalnya melebar.

Untuk membuat kompres dingin sendiri, mudah. Cukup siapkan 1 atau 2 bongkah es batu, dan juga kain bersih. Atau Anda juga bisa merendam kain bersih tersebut di dalam air dingin atau air es. Baru kemudian tempelkan di kulit, sekitar mata yang terlihat gelap. Kompres selama 15 hingga 20 menit.    

2. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Adapun cara menghilangkan hitam di bawah mata yang kedua, yaitu dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan baik. Anda tentu tahu, ketika tubuh kekurangan cairan, maka tubuh akan mengalami dehidrasi. Efeknya tubuh jadi mudah lesu, dan mata panda, jadi semakin jelas terlihat.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh pada setiap orang tentunya berbeda beda. minimalnya 8 gelas setiap hari. Namun jika Anda ingin memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan baik, sebaiknya disesuaikan dengan berat badan sendiri. Gunakan rumus 30 ml air, untuk setiap kg tubuh Anda. Misalnya saja, berat badan Anda 40 kg, maka kalikan dengan 30 ml, jadi hasilnya sekitar 1200 ml air setiap hari.   

3. Menggunakan gel lidah buaya atau minyak almond

Cara yang ketiga, yaitu dengan menggunakan beberapa bahan alami, seperti minyak almond, atau juga gel lidah buaya. Berdasarkan beberapa penelitian, bahan bahan tersebut mengandung antioksidan dan juga anti radang. Hasilnya warna gelap, dan juga pembengkakan pada mata akan berkurang secara perlahan.

Tidak hanya itu, penggunaan bahan bahan tersebut, juga dapat melembabkan kulit di sekitar mata, dan kulit di sekitar mata pun, jadi terlihat lebih cerah.   

4. Kompres menggunakan kantong teh celup

Cara yang keempat, yaitu dengan menggunakan teh, dalam hal ini kantong teh celup. Anda dapat menggunakan teh hijau atau juga teh hitam. Karena pada dasarnya kedua jenis teh tersebut mengandung kafein dan juga antioksidan, yang mampu memperbaiki sirkulasi darah serta mencerahkan kulit.

Siapkan 2 buah kantong teh celup yang sudah Anda gunakan sebelumnya, dan simpan dahulu di dalam kulkas selama 5 menit, agar dingin.  Kemudian kompres pada mata yang terlihat menghitam. Lakukan selama 15 hingga 20 menit

5. Meninggikan posisi kepala pada saat tidur

Mata panda, bisa juga diatasi dengan cara meninggikan posisi kepala pada saat tidur. Tujuannya untuk mengurangi pembengkakkan di bawah mata, akibat dari penumpukan cairan di bawah mata.

Jadi ketika Anda mengalami mata panda, tidak perlu khawatir. Coba saja salah satu dari beberapa cara menghilangkan hitam di bawah mata yang disebutkan di atas. Pastinya praktis, dan mudah dilakukan di rumah.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout