Blog

bekas jerawat banyak

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Mudah dan Ada di Rumah

Pada dasarnya, noda hitam bekas jerawat, dapat dihilangkan, namun membutuhkan proses, dan perawatan yang tepat. Selain menggunakan perawatan dari produk skincare, ada juga beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat Anda lakukan, dan pastinya bahan yang akan disebutkan berikut ini, mudah Anda temukan di rumah.

1. Gula pasir

Bahan pertama yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan juga noda bekas jerawat, yaitu gula pasir. Kandungan asam glikolat dan AHA yang ada pada gula putih, ternyata mampu mengangkat sel sel kulit mati, dan membantu pembentukan jaringan sel baru, hasilnya noda bekas jerawat dapat diatasi dengan baik.

Caranya cukup siapkan gula dan minyak zaitun, dengan perbandingan 2 : 1. Tambahkan pula 5 tetes jus lemon, dan campur rata. Aplikasikan masker scrub gula tersebut, dengan cara mengoleskannya pada bekas jerawat, dan lakukan gerakan scrub secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Untuk memperoleh hasil maksimal, lakukan proses scrub tersebut selama 2 hingga 3 kali seminggu.

2. Madu

Bahan berikutnya yang mudah Anda temukan di rumah, dan dapat digunakan untuk mengatasi jerawat dan juga noda jerawat, adalah madu. Bahan yang satu ini juga ampuh mengatasi luka bakar, luka, dan juga herpes.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya perlu dioleskan secara tipis pada bagian wajah yang berjerawat, dan lakukan hal tersebut selama 15 menit, baru bilas menggunakan air hangat. Lakukan proses tersebut setiap hari, hingga jerawat dan noda bekas jerawat menghilang.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa jadi cara menghilangkan bekas jerawat secara alami berikutnya yang akan dibahas. Selain mampu menghilangkan bekas jerawat, bahan yang satu ini juga mampu melembabkan kulit. Sedikit catatan, khususnya untuk Anda yang mempunyai wajah berminyak, sebaiknya tidak menggunakan bahan yang satu ini.

Adapun cara menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi jerawat dan juga bekas jerawat, yaitu dengan memanaskan beberapa sendok makan minyak kelapa, hingga cair, dan diamkan hingga hangat kuku. Kemudian aplikasikan minyak tersebut pada wajah yang mempunyai bekas jerawat, dan pijat selama sekitar 10 menit.

Biarkan minyak tersebut menyerap ke dalam kulit, setidaknya selama 1 jam, kemudian bilas menggunakan air hangat. Proses tersebut, sebaiknya Anda lakukan selama 2 hingga 4 kali seminggu.   

4. Lemon

Lebih tepatnya jus dari perasan jeruk lemon, yang akan Anda gunakan kali ini. Air jeruk lemon tersebut, mengandung asam alpha-hydroxy acids (AHA) yang dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu menyembuhkan serta merevitalisasi kulit.

Cara menggunakannya, yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada bekas jerawat. Kemudian diamkan hingga kering. Terakhir bilas menggunakan air bersih, gunakan pelembab, untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk memperoleh hasil maksimal, gunakan bahan tersebut setiap 2 hingga 3 hari sekali.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang pastinya praktis untuk dilakukan dan bahannya mudah Anda temukan di rumah. Yang perlu Anda lakukan kali ini adalah rutin menggunakan bahan bahan tersebut, agar noda bekas jerawat dapat teratasi dengan baik.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout