Blog

Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar Ultraviolet (UVA/UVB), Visible/Blue Light dan Infra Red (IR). Untuk memberikan perlindungan yang optimal, terutama untuk Anda yang suka melakukan banyak aktivitas, sunscreen waterproof adalah pilihan yang tepat. Sunscreen tidak boleh dilewatkan ketika beraktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan. Namun, ketika terkena air dan keringat, sunscreen menjadi mudah licin dan luntur. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan sunscreen waterproof. Apa itu sunscreen waterproof dan keunggulannya? Berikut informasi selengkapnya. Sunscreen Waterproof Ketika Anda sedang berenang di pantai atau kolam renang, sunscreen yang sudah digunakan di pagi hari sering kali luntur karena air. Hal ini membuat perlindungan terhadap sinar UV menjadi tidak optimal. Perlindungan kulit yang tidak optimal terhadap sinar UV berisiko mengakibatkan kerusakan kulit, bahkan penuaan dini pada kulit. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memilih sunscreen waterproof sebagai produk perawatan kulit esensial. Sunscreen waterproof dilengkapi dengan beragam keunggulan, misalnya perlindungan kulit yang optimal terhadap sinar ultraviolet, baik UVA dan UVB, meski terkena air dan cuaca lembap. Selain itu, sunscreen waterproof juga memiliki ketahanan yang baik terhadap keringat, sehingga cocok digunakan ketika beraktivitas di luar ruangan, terutama di bawah sinar matahari. Tips Penggunaan Sunscreen Waterproof yang Tepat Tahukah Anda, paparan sinar UV tidak hanya menembus kulit di wilayah tropis, namun juga di wilayah bersalju atau di dekat air. Bahkan, risiko sinar UV lebih tinggi ketika berada di wilayah bersalju dan di dekat air, karena air bisa merefleksikan sinar matahari. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen waterproof sangat dianjurkan untuk menurunkan risiko tersebut. Agar bisa mendapatkan perlindungan kulit yang tepat, berikut tips menyesuaikan waktu penggunaan sunscreen waterproof ketika beraktivitas di luar ruangan: Aplikasikan sunscreen waterproof setidaknya 20-30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Aplikasikan sunscreen berulang setiap 2 jam sekali, terutama ketika Anda berada di luar ruang, khususnya apabila sunscreen yang digunakan memiliki nilai SPF

Mengenal Apa itu Sunscreen Waterproof dan Keunggulannya 

Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar Ultraviolet (UVA/UVB), Visible/Blue Light dan Infra Red (IR). Untuk memberikan perlindungan yang optimal, terutama untuk Anda yang suka melakukan banyak aktivitas, sunscreen waterproof adalah pilihan yang tepat.

Sunscreen tidak boleh dilewatkan ketika beraktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan. Namun, ketika terkena air dan keringat, sunscreen menjadi mudah licin dan luntur. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan sunscreen waterproof. Apa itu sunscreen waterproof dan keunggulannya? Berikut informasi selengkapnya. 

Sunscreen Waterproof

Ketika Anda sedang berenang di pantai atau kolam renang, sunscreen yang sudah digunakan di pagi hari sering kali luntur karena air. Hal ini membuat perlindungan terhadap sinar UV menjadi tidak optimal. Perlindungan kulit yang tidak optimal terhadap sinar UV berisiko mengakibatkan kerusakan kulit, bahkan penuaan dini pada kulit. 

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memilih sunscreen waterproof sebagai produk perawatan kulit esensial. Sunscreen waterproof dilengkapi dengan beragam keunggulan, misalnya perlindungan kulit yang optimal terhadap sinar ultraviolet, baik UVA dan UVB, meski terkena air dan cuaca lembap. Selain itu, sunscreen waterproof juga memiliki ketahanan yang baik terhadap keringat, sehingga cocok digunakan ketika beraktivitas di luar ruangan, terutama di bawah sinar matahari.

Tips Penggunaan Sunscreen Waterproof yang Tepat

Tahukah Anda, paparan sinar UV tidak hanya menembus kulit di wilayah tropis, namun juga di wilayah bersalju atau di dekat air. Bahkan, risiko sinar UV lebih tinggi ketika berada di wilayah bersalju dan di dekat air, karena air  bisa merefleksikan sinar matahari. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen waterproof sangat dianjurkan untuk menurunkan risiko tersebut.

Agar bisa mendapatkan perlindungan kulit yang tepat, berikut tips menyesuaikan waktu penggunaan sunscreen waterproof ketika beraktivitas di luar ruangan:

  • Aplikasikan sunscreen waterproof setidaknya 20-30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. 
  • Aplikasikan sunscreen berulang setiap 2 jam sekali, terutama ketika Anda berada di luar ruang, khususnya apabila sunscreen yang digunakan memiliki nilai SPF <30.
  • Untuk Anda yang memiliki kulit kering, aplikasikan sunscreen 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, sunscreen waterproof juga perlu digunakan ketika Anda berenang. Setelah itu, aplikasikan sunscreen berulang setelah Anda selesai berenang. Hal ini dikarenakan air bisa menghilangkan manfaat sunscreen, sehingga berisiko kerusakan kulit. Dengan begitu, perlindungan optimal dari sunscreen waterproof bisa Anda dapatkan.

Coverderm Series, Full Spectrum Protection Sunscreen with Anti-Aging Effect

Berikan perlindungan kulit menyeluruh dari bahaya sinar UV dan miliki wajah cantik, sehat, dan awet muda.

Coverderm® Series menghadirkan dua jenis sunscreen generasi baru; Coverderm® FILTERAY Face SPF 60 dan Coverderm® CC Cream, yang berkualitas tinggi dan menjamin perlindungan dari radiasi UVA, UVB, HEV (Visible/blue light) dan IR (Infra Red). Coverderm® Series merupakan sunscreen inovatif yang cukup diaplikasikan sekali saja dalam sehari, tanpa harus diulang.

Coverderm® FILTERAY Sunscreen SPF 60 telah teruji secara klinis (in vivo) dari Institute of Pharmacology University of Pavia, Italy, nilai SPF dapat dipertahankan tetap di 50% yaitu SPF 30 setelah 8 jam pemakaian, sehingga cukup digunakan 1 kali sehari, non tinted (tidak berwarna) dan memiliki kandungan yang memiliki fungsi sebagai anti-aging (anti penuaan) serta melembapkan kulit. Sangat efektif digunakan setiap hari, baik saat di dalam rumah maupun ketika beraktivitas di luar rumah. 100% waterproof, hypoallergenic, sunscreen vegan dan cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif.

Coverderm® FILTERAY Sunscreen adalah pelindung kulit paling tahan lama yang aman dan efektif.

Sementara Coverderm® CC Cream adalah sunscreen yang memiliki fungsi long-wear, light-weight, oil-free, natural tone color correctors dan complete beauty regiment, diperkaya dengan komposisi lengkap sebagai super-powered CC Cream with 12 function; anti-aging, menutrisi, melembapkan, menyejukkan (soothing), melindungi dari UVA dan UVB, anti-iritasi, mencerahkan kulit, anti-blemish, meratakan warna kulit, anti-kemerahan, mengontrol sebum, bahkan mengecilkan pori.

COVERDERM® Series sangat tepat untuk Anda karena special features yang mereka miliki. Coverderm® Filteray Sunscreen SPF 60 memiliki 1 day protection dengan 1x pemakaian sehari dan Coverderm® CC Cream merupakan beyond sunscreen, super-powered CC Cream with 12 functions.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout