Blog

rambut kering susah disisir

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang Menggunakan Bahan Alami

Mempunyai rambut kering pasti akan membuat kita merasa tidak percaya diri terutama jika sedang kusut-kusutnya. Agar rambut terlihat lembab secara berkilau memerlukan banyak perawatan yang menguras kantong. Namun, tidak perlu khawatir saat ini sudah banyak cara mengatasi rambut kering dan mengembang. 

Rambut kering dan mengembang ini merupakan tipe rambut yang memang sulit menyerap serta mempertahankan kelembaban pada rambut. Rambut kering akan sulit menjaga tekstur dan kecerahannya sehingga rambut Anda tidak bisa berkilau dan mudah patah. Inilah beberapa cara mengatasi rambut kering menggunakan bahan alami yang ada di rumah Anda. 

Minyak Kelapa

Cara mengatasi rambut kering dan mengembang yang pertama adalah dengan menggunakan masker dari minyak kelapa. Minyak kelapa yang ini akan mempunyai efek menenangkan serta melembabkan jika dioleskan pada rambut. 

Cara memakainya, Anda hanya harus mempersiapkan masker rambut tersebut dengan merubus daun kari dicampur dengan minyak kelapa kurang lebih selama 2-3 menit dan taruh di tempat yang sejuk untuk beberapa hari. Jika sudah dingin, gosok dengan lembut di kulit kepala dan tutup dengan menggunakan handuk hangat. 

Setelahnya diamkan untuk beberapa menit lalu dibilas dengan menggunakan air hingga benar-benar bersih. Jika dilakukan secara rutin minimal 2 kali dalam satu minggu rambut Anda akan terlihat indah dan berkilau. 

Minyak dan Yogurt

Cara mengatasi rambut kering secara alami berikutnya adalah dengan memanfaatkan minyak dan juga yogurt. Anda bisa mencampurkan minyak dengan yogurt yang akan efektif dalam membantu mengatasi rambut kering. 

Tambahkan kurang lebih setengah cangkir yogurt plain ke dalam 2 sendok makan minyak zaitun dan juga 6 tetes essential oil. Aduk sampai tercampur rata baru oleskan campuran tersebut ke rambut. 

Sebelumnya bersihkan rambut, jika sudah dioleskan masker yang Anda buat tutup kepala menggunakan shower cap dan diamkan semalaman. Baru pagi harinya Anda bisa bilas dengan air hangat. 

Gelatin Plain

Gelatin plain ini juga menjadi salah satu cara mengatasi rambut kering dan bercabang yang cukup ampuh. Gelatin plain yang menjadi salah satu sumber protein ini memang sangat baik untuk rambut Anda.

Gelatin bisa membantu untuk melapisi helaian rambut dan membantu memberikan kelembaban sehingga rambut Anda bisa terlihat lebih halus dan bercahaya. Caranya campur satu sendok gelatin dengan satu cangkir air hangat. Cara mengatasi rambut kering dan mengembang dengan memakai gelatin plain ini bisa menjadi solusi terbaik. 

Diamkan 5 menit dan tambahkan satu sendok teh cuka apel dan 6 tetes essential oil seperti rosemary, melati, clary sage atau lavender pada campuran tersebut, aduk sampai tercampur rata. Oleskan ke rambut yang sudah dibersihkan dan diamkan 10 menit baru dibilas menggunakan air hangat. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout