Blog

merawat kulit sekitar mata

3 Cara Merawat Kulit Sekitar Mata

Kulit di sekitar mata adalah bagian tubuh yang sering menunjukkan tanda-tanda penuaan dini. Hal ini dikarenakan mata merupakan organ tubuh yang banyak digunakan sepanjang hari. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara merawat kulit di sekitar mata.

Kulit di sekitar mata lebih rentan terhadap penuaan dini, karena lebih tipis dan halus. Tidak mengherankan jika kulit di sekitar mata perlu dirawat untuk mencegah penuaan dini. Berikut cara merawat kulit di sekitar mata yang perlu Anda ketahui.

Cara Merawat Kulit Sekitar Mata

Beberapa masalah mata yang paling sering dikeluhkan, antara lain garis-garis halus (crow’s feet), lingkaran hitam (dark circle), dan kantong mata (eye bag). Berikut cara merawat kulit di sekitar mata yang bisa Anda lakukan:

1. Jaga kelembapan

Melembapkan kulit di sekitar mata dapat membantu mencegah kerutan dan garis-garis halus. Anda bisa menggunakan pelembap wajah ringan di sekitar mata. Namun, jika Anda merasakan sensasi menyengat atau mata berair dan merah, hentikan pemakaian. Ganti dengan krim khusus mata, karena cenderung lebih aman. Pilihlah pelembap atau krim mata dengan bahan yang bisa membantu meningkatkan sirkulasi dan pertumbuhan sel baru. Bahan-bahan aktif yang dianjurkan, yaitu retinol (turunan vitamin A), peptida, dan asam hialuronat.

 2. Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari berlebihan bisa membuat kulit di bawah mata menjadi lebih gelap. Jika tidak menggunakan tabir surya di area kulit bawah mata, maka mata panda (dark circle) bisa muncul. Oleh karena itu, merawat kulit di sekitar mata dengan tabir surya sangat dianjurkan. Sebelum keluar rumah, oleskan tabir surya terlebih dahulu di kelopak mata atas dan juga area bawah mata. Anda juga bisa memberikan perlindungan tambahan dengan menggunakan kacamata hitam yang dilengkapi dengan perlindungan sinar ultraviolet.

3. Kompres dengan kantong teh

Mulai sekarang, jangan buang kantong teh celup bekas pakai Anda. Hal ini dikarenakan kandungan kafein dan antioksidan dalam teh dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi tumpukan cairan di bawah kulit. Caranya, rendam dua kantong teh bekas dalam air panas selama lima menit, lalu masukkan ke dalam lemari es selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, taruh kedua kantong teh tersebut pada masing-masing mata selama 10 hingga 20 menit.

Solusi 5 Menit Atasi Penuaan Dini

Cegah penuaan dini di area mata dengan Yalode Instant Eye Lifting yang bisa menghilangkan keluhan aging di sekitar mata hanya dalam 5 menit. Yalodé™ Instant Eye Lifting dikembangkan di laboratorium SIALOR, MILAN. Yalodé™ Instant Eye Lifting diformulasikan khusus untuk membantu menghilangkan crow’s feet wrinkles (kerutan) dengan segera, menjaga elastisitas dan kelembaban daerah mata, sehingga menjadikan area mata lebih muda dan kencang, serta membantu menyamarkan lingkaran hitam dan kantung di bawah mata.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout