Blog

wanita minum air putih hangat

5 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari Ketika Perut Kosong

Manfaat minum air hangat di pagi hari, sudahkah Anda mengetahui informasi ini? Pada dasarnya air menjadi salah satu komposisi terpenting dalam tubuh manusia. Terutama air hangat yang memberikan manfaat banyak untuk tubuh apabila dikonsumsi di pagi hari. Berikut ini beberapa manfaat baik air hangat yang wajib Anda tahu.

1. Bisa meredakan sakit

Tidak banyak yang tahu hal ini, sebenarnya air hangat bisa memberikan bantuan efektif dalam mengatasi migrain. Selain migrain, air hangat juga bisa meredakan sakit kepala lainnya hingga rasa nyeri ketika haid.

Rasa panas yang dihasilkan air hangat dikenal bisa menyembuhkan kejang dan kram secara cepat serta efektif mengatasi gangguan pada otot perut. Pastikan Anda mengkonsumsi air hangat secara rutin di pagi hari. Manfaat plusnya, Anda bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan membuatnya tambah lebih bersih berseri.

2. Efektif meredakan sembelit

Mungkin Anda tahu manfaat satu ini, ya air hangat efektif meredakan sembelit. Bahkan sembelit dalam kategori kronis sekalipun. Jika Anda berada pada kondisi tersebut, cobalah untuk meminum air hangat setiap pagi saat kondisi perut sedang kosong. 

Hal ini berfungsi untuk meningkatkan pergerakan usus, memecah makanan, meredakan sakit perut dan membantu makanan agar lebih mudah melewati usus besar.

3. Membilas racun dalam tubuh manusia

Salah satu manfaat minum air hangat di pagi hari ialah bisa membilas racun dalam tubuh. Tidak hanya itu, mengkonsumsi air hangat secara rutin di pagi hari juga membantu memecah makanan dan menjadikannya sebagai sumber energi.

Khusus bagi Anda yang sering mengalami masalah sembelit, keasaman, pilek dan batuk, pastikan untuk meminum air hangat di pagi hari secara teratur untuk meredakannya.

4. Mencegah tanda-tanda penuaan dini

Siapa yang tidak mau terhindar dari gejala penuaan dini? Tentu saja semua orang menginginkannya, terkhusus para kaum hawa. Tanpa mengeluarkan budget, kini Anda bisa mendapatkannya dengan langkah sederhana. Cukup dengan mengkonsumsi air hangat secara rutin di pagi hari. Pasalnya, meminum air hangat bisa membantu memperlambat proses penuaan.

Air hangat akan membantu memperbaiki sel-sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Untuk memperoleh manfaat lebih, Anda bisa meminum air hangat dengan tambahan perasan lemon untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh.

Di jamin, jerawat, keriput, bintik hitam dan kulit tidak merata akan teratasi dengan mudah.

5. Membantu menurunkan berat badan

Terakhir, air hangat juga efektif menurunkan berat badan  lho! Dikatakan air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh sehingga membantu proses metabolisme lebih mudah. Kondisi inilah yang pada akhirnya akan membantu proses pembakaran lebih banyak kalori.

Di samping itu, air hangat juga membantu organ ginjal berfungsi lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup manusia.

Nah, itulah beberapa manfaat dari meminum air hangat di pagi hari secara rutin. Semoga ulasan seputar manfaat minum air hangat di pagi hari bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda ya!

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout