Blog

cara meninggikan badan

Cara Meninggikan Badan agar Tampak Proporsional 

Siapapun pasti ingin memiliki tinggi badan yang ideal agar tampak proporsional. Terbukti dari banyaknya orang yang mencari informasi tentang cara meninggikan badan di laman internet. Dengan mempunyai tubuh yang proporsional, mereka bisa tampil lebih percaya diri di setiap kesempatan. 

Faktor yang Mempengaruhi Tinggi Badan Seseorang

Tinggi badan seseorang umumnya dipengaruhi oleh tiga faktor diantaranya:

1. Faktor Genetik atau Keturunan

Jika punya kedua orang tua dengan tubuh yang tinggi, Anda berpeluang memiliki tubuh yang tinggi pula. Namun, apabila salah satu dari orang tua Anda memiliki tinggi badan kurang ideal, maka gen yang lebih kuat akan menentukan tinggi badan Anda. 

2. Faktor Nutrisi

Konsumsi nutrisi seperti protein, vitamin, fosfor dan kalsium menjadi faktor berikutnya yang mempengaruhi tinggi badan seseorang. Oleh karena itu Anda perlu menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. 

3. Faktor Aktivitas Harian

Selain faktor genetik dan nutrisi, aktivitas harian juga sangat berpengaruh pada penambahan tinggi badan. Agar memiliki tinggi badan ideal, Anda harus menghindari kebiasaan yang dapat membuat tulang belakang tidak bisa tumbuh dengan optimal.

4 Cara Alami Meninggikan Badan

Jika Anda juga ingin mengetahui cara alami meninggikan badan, simak dan ikuti beberapa tips di bawah ini:

1. Mengatur Posisi Tubuh

Cara meninggikan badan yang pertama adalah dengan mengatur atau memperbaiki posisi tubuh. Misalnya jika Anda terlalu sering duduk membungkuk, posisi tulang belakang tentu akan tampak lebih pendek. Untuk itu, usahakan duduk dengan menegakkan punggung dan menarik bagian pundak ke belakang. Cara ini juga berlaku pada saat Anda dalam posisi berdiri. 

2. Memperhatikan Pola Makan

Selanjutnya Anda perlu memperhatikan pola makan. Caranya dengan memperbanyak konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral serta membatasi konsumsi makanan yang mengandung gula atau lemak trans tinggi. Anda bisa mendapatkan sumber vitamin dan protein dari daging ayam, ikan sarden, telur dan daging tanpa lemak.

Dengan menerapkan pola makan yang sehat, Anda bisa bertambah tinggi sekaligus terhindar dari osteoporosis ketika menginjak masa lansia. 

3. Usahakan Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Memiliki waktu tidur yang cukup dapat mendukung proses tumbuh kembang tubuh secara maksimal. Pola tidur yang dianjurkan untuk orang dewasa adalah 7 sampai 9 jam per hari. Sementara untuk usia remaja berkisar antara 8 sampai 10 jam setiap harinya. 

4. Rutin Berolahraga

Olahraga rutin selama 30 menit setiap hari memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan, tidak terkecuali untuk kesehatan tulang dan otot. Jenis-jenis olahraga yang dipercaya efektif mampu meninggikan badan adalah berenang, bersepeda, push up, sit up, yoga dan pilates. 

Demikianlah informasi mengenai beberapa cara meninggikan badan yang bisa Anda ikuti. Cara-cara di atas tentu akan lebih aman dan sehat jika dibandingkan dengan menggunakan produk peninggi badan instan yang beredar di pasaran.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout