Blog

Namun, Anda perlu mengetahui perbedaan CC cream dan foundation berikut.

Ketahui Perbedaan CC Cream dan Foundation

Bagi Anda yang rutin menggunakan makeup, penting untuk mengetahui berbagai jenis alas bedak. Beberapa jenis alas bedak yang sering digunakan adalah CC cream dan foundation. Apa perbedaan CC cream dan foundation?

CC cream dan foundation biasanya digunakan untuk meratakan warna kulit akibat berbagai masalah kulit, seperti flek dan bekas jerawat. Namun, Anda perlu mengetahui perbedaan CC cream dan foundation berikut.

Perbedaan CC Cream dan Foundation

Berikut beberapa perbedaan CC cream dan foundation yang perlu Anda ketahui:

1. CC cream

Color Correcting atau Complexion Corrector Cream (CC cream) biasanya digunakan untuk meratakan kulit yang tidak merata akibat kemerahan, bekas jerawat, dan noda hitam. CC cream juga efektif dalam membantu menyamarkan tanda penuaan, seperti kerutan.

Meski memiliki hasil akhir serupa dengan foundation, namun CC cream memiliki fungsi ganda, yaitu meratakan warna kulit dan memberikan coverage yang dibutuhkan sehingga warnanya bisa disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia, serta CC Cream umumnya memiliki proteksi terhadap paparan sinar UV, Visible light dan Infra Red. Dengan formula yang ringan dan bebas minyak, CC cream cocok digunakan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. 

Jika Anda ingin makeup yang tidak berlebihan atau tidak memiliki banyak waktu karena aktivitas yang padat, CC cream merupakan pilihan yang tepat.

2. Foundation

Foundation merupakan pilihan yang tepat jika Anda menginginkan makeup yang tahan lama. Alas bedak ini berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan berbagai kekurangan pada kulit wajah, seperti flek hitam, bekas jerawat, kulit belang, dan kemerahan.


Dibandingkan CC cream, foundation memiliki coverage yang lebih tinggi dan pigmen yang lebih padat. Selain itu, foundation memiliki tekstur beragam, seperti matte, semi-matte, dan dewy. Untuk hasil yang optimal, sebaiknya pilih tekstur foundation sesuai dengan jenis acara yang akan Anda hadiri. 



Foundation hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari stick hingga liquid foundation. Lebih dari sekadar alas bedak, foundation biasanya juga memiliki formula anti aging dan SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Coverderm CC Cream, Super-Powered 12in1 Color Corrector

Coverderm Complete Care CC Cream telah teruji secara klinis dengan fungsi long-wear, light-weight, oil-free, natural tone color correctors dan complete beauty regiment, diperkaya dengan komposisi lengkap sebagai super-powered CC Cream dengan 12 keunggulan.

Coverderm Complete Care CC Cream menghasilkan tampilan wajah cantik alami dan tahan lama, sekaligus menjaga kesehatan kulit dengan 12 keunggulan, yaitu: Anti-aging (Vitamin C, Pomegranate Extract), Nourishing (Avocado Oil, Phytosterols, Olive Oil), Moisturizing (Hyaluronic Acid), Soothing (Allantoin), UVA/UVB Protection (Sunscreen Filters), Anti-irritant (Phytosphygosine), Skin Brightening & Anti-blemish (Arbutin, Sucrose Dilaurate, Pisum Sativum Extract), Skin Tone Unifying (Natural Pigments in Microspheres), Anti-redness (Ascophyllum Nodosum Extract, Asparagopsis Armata Extract), Sebum Control (Cinnamomum Cassia Bark Extract), dan Pore Tightening (Cinnamomum Cassia Bark Extract). 
Coverderm Complete Care CC Cream mengandung SPF 25, hypoallergenic, cocok untuk semua jenis kulit dan bersifat waterproof.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout