Blog

BB Cream dan CC Cream juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah

Ketahui Perbedaan BB Cream dan CC Cream

BB Cream dan CC Cream kini menjadi salah satu andalan perempuan dalam mempercantik wajah dalam waktu yang singkat. Agar tidak salah pilih, Anda perlu mengetahui perbedaan BB Cream dan CC Cream. 

Tidak hanya untuk makeup, BB Cream dan CC Cream juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah, yaitu sebagai pelembap wajah dan sunscreen. Apa perbedaan BB Cream dan CC Cream? Simak penjelasan berikut.

Perbedaan BB Cream dan CC Cream

BB Cream dan CC Cream memiliki fungsi yang hampir sama, namun ada perbedaan mendasar antara BB Cream dan CC Cream, yaitu:

1. Berdasarkan daya tutupnya

Fungsi utama dari BB Cream dan CC Cream adalah sebagai alas bedak. Namun, kedua jenis makeup tersebut memiliki manfaat berbeda dalam menyamarkan masalah pada kulit.

BB Cream memberikan daya tutup atau coverage yang tipis, sehingga saat digunakan, Anda akan mendapatkan hasil makeup yang alami. Meski demikian, coverage yang tipis membuat BB Cream kurang tepat dalam menyamarkan warna gelap, seperti noda hitam di wajah.

Sedangkan, CC Cream digunakan sebagai color correcting dan telah diformulasikan khusus untuk memperbaiki tampilan warna kulit wajah yang tidak merata. Oleh karena itu, CC Cream cocok untuk menyamarkan berbagai masalah kulit wajah, seperti noda bekas jerawat, mata panda, kulit kemerahan, kerutan, dan garis halus.

2. Berdasarkan jenis kulit pengguna

Agar tidak salah pilih, Anda juga perlu memilih BB Cream dan CC Cream sesuai dengan jenis kulit. BB Cream cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering. Hal ini dikarenakan kandungan emolien di dalamnya, seperti panthenol dan gliserin, dapat menghidrasi dan melembutkan kulit wajah secara optimal.

Sedangkan, jika Anda memiliki kulit berminyak dan kulit sensitif, CC Cream merupakan pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan CC Cream mengandung lebih sedikit minyak atau pelembap, sehingga bisa mengurangi risiko terjadinya penyumbatan pori-pori penyebab munculnya jerawat.

3. Berdasarkan hasil akhirnya

Perbedaan BB Cream dan CC Cream lainnya adalah hasil akhir tekstur kulit pemakainya. BB Cream umumnya lebih kental, karena mengandung lebih banyak pelembap, sehingga pengguna BB Cream akan mendapatkan hasil akhir wajah yang terlihat lebih berkilau, sehat dan segar.

Sedangkan, CC Cream mengandung lebih sedikit pelembap dan diformulasikan lebih ringan dibandingkan BB Cream, sehingga hasil akhirnya lebih halus, bebas kilap, dan tanpa efek berkilau.

Setelah mengetahui beberapa perbedaan Antara BB Cream dan CC Cream, sekarang Anda bisa memilih jenis produk yang tepat dan sesuai kebutuhan untuk mempercantik tampilan wajah.

Coverderm CC Cream, Super-Powered 12in1 Color Corrector

Coverderm Complete Care CC Cream telah teruji secara klinis dengan fungsi long-wear, light-weight, oil-free, natural tone color correctors dan complete beauty regiment, diperkaya dengan komposisi lengkap sebagai super-powered CC Cream dengan 12 keunggulan.

Coverderm Complete Care CC Cream menghasilkan tampilan wajah cantik alami dan tahan lama, sekaligus menjaga kesehatan kulit dengan 12 keunggulan, yaitu: Anti-aging (Vitamin C, Pomegranate Extract), Nourishing (Avocado Oil, Phytosterols, Olive Oil), Moisturizing (Hyaluronic Acid), Soothing (Allantoin), UVA/UVB Protection (Sunscreen Filters), Anti-irritant (Phytosphygosine), Skin Brightening & Anti-blemish (Arbutin, Sucrose Dilaurate, Pisum Sativum Extract), Skin Tone Unifying (Natural Pigments in Microspheres), Anti-redness (Ascophyllum Nodosum Extract, Asparagopsis Armata Extract), Sebum Control (Cinnamomum Cassia Bark Extract), dan Pore Tightening (Cinnamomum Cassia Bark Extract). 
Coverderm Complete Care CC Cream mengandung SPF 25, hypoallergenic, cocok untuk semua jenis kulit dan bersifat waterproof.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout