Blog

Ketahui Penyebab Munculnya Mata Panda

Ketahui Penyebab Munculnya Mata Panda

Mata panda adalah kondisi yang ditandai dengan bagian kantung (bawah) mata yang tampak lebih gelap dari warna kulit wajah. Kondisi ini bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Apa penyebab munculnya mata panda?

Mata panda umumnya disebabkan karena kurang tidur. Namun, beberapa faktor, seperti usia atau dehidrasi, juga bisa menyebabkan munculnya mata panda. Berikut beberapa penyebab mata panda yang perlu Anda ketahui.

Penyebab Munculnya Mata Panda

Selain kurang tidur, berikut beberapa faktor yang bisa memicu munculnya mata panda:

1. Usia

Seiring bertambahnya usia, kulit menjadi menipis. Selain itu, kulit juga mulai kehilangan elastisitasnya. Saat kondisi ini terjadi, pembuluh darah di bawah mata akan semakin terlihat jelas, sehingga muncul mata panda.

2. Dehidrasi

Ketika tubuh kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi, kulit di bagian bawah mata akan terlihat cekung dan kusam. Hal ini juga bisa memicu munculnya mata panda.

3. Kebiasaan merokok dan minum alkohol

Kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol dapat membuat aliran darah di kulit wajah menjadi tidak lancar, sehingga lingkaran di sekitar mata akan terlihat lebih gelap menyerupai mata panda.

4. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa memicu tubuh memproduksi lebih banyak melanin atau pigmen, yang membuat kulit menjadi lebih gelap. Paparan sinar matahari yang mengenai mata dapat menyebabkan pigmentasi di kulit sekitar mata, sehingga warnanya menjadi lebih gelap. 

Cara Alami Menghilangkan Mata Panda

Beberapa bahan alami diklaim dapat membantu menghilangkan keluhan mata panda, berikut informasinya:

1. Masker mentimun

Mentimun memiliki sifat astringent yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit. Caranya, ambil dua irisan mentimun yang telah disimpan di lemari pendingin sebelumnya dan taruh di bawah mata selama 20 menit. Lakukan secara rutin, 2 kali sehari untuk hasil yang optimal.

2. Bengkuang

Bengkuang mengandung vitamin C dan vitamin B1 yang berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami. Caranya, parut bengkuang secukupnya hingga benar-benar halus. Setelah itu, oleskan pada area mata panda dan diamkan selama 15 menit. Jangan lupa bilas dengan air bersih.

3. Minyak zaitun

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, taruh sedikit dalam mangkuk, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan aduk hingga merata. Basahkan cotton pad dengan campuran tersebut, lalu tempelkan pada area mata selama 25 menit. Tekan-tekan perlahan agar semakin meresap.

Solusi 5 Menit Hilangkan Mata Panda

Sekarang Anda bisa menghilangkan mata panda hanya dalam 5 menit dengan Yalode Instant Eye Lifting. Yalode Instant Eye Lifting diperkaya 4 kandungan aktif terbaik, yaitu hyaluronic acid (HA), acethyl octapeptide-3, marine plankton extract, dan quinoa plant extract. 

Yalode Instant Eye Lifting dapat membantu menghilangkan 3 gejala penuaan dini, yaitu crow’s feet wrinkle, eye bag (kantung di bawah mata), dan dark circle (lingkaran hitam). Yalode Instant Eye Lifting memiliki efek mengencangkan (lifting) segera, dalam waktu 5 menit mampu mengatasi keluhan terkait kerutan di area mata, mengurangi periocular swelling (eye bag) dan memiliki kemampuan menghidrasi dengan baik.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan Yalode Instant Eye Lifting sebagai maintenance 1x sehari di malam hari menjelang tidur.Yalode Instant Eye Lifting dikembangkan di laboratorium SIALOR, Milan. Diformulasikan khusus untuk membantu menghilangkan crow’s feet wrinkle dengan segera, menjaga elastisitas dan kelembapan daerah mata sehingga menjadikan area mata menjadi lebih muda dan kencang, serta membantu menyamarkan lingkaran hitam dan kantung di bawah mata

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout