Blog

Kerutan mata

Cara Menghilangkan Kerutan Mata Secara Efektif

Wrinkles atau kerutan mata seringkali menjadi salah satu alasan perempuan menjadi tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan munculnya kerutan membuat wajah seseorang terlihat lebih tua dari yang seharusnya dan tidak segar.

Munculnya kerutan mata disebabkan oleh beragam faktor. Mulai dari paparan sinar UV secara berlebihan, kebiasaan merokok, hingga aging atau proses penuaan. Berikut cara menghilangkan kerutan mata secara efektif, mulai dari bahan alami hingga prosedur kecantikan.

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung antioksidan dan vitamin E yang berfungsi untuk mengurangi kerutan di bawah mata. Caranya mudah, oleskan minyak kelapa di bawah mata dan pijat dengan lembut. Lakukan secara rutin. Anda juga bisa mencampurkan minyak kelapa dengan kunyit, oleskan campuran tersebut ke bawah mata, diamkan selama 20 menit, cuci dengan air hingga bersih.

2. Minyak zaitun

Bahan alami yang bisa mengatasi kerutan mata lainnya adalah minyak zaitun. Kandungan vitamin C dan E dalam minyak zaitun berfungsi untuk mengurangi keriput di sekitar mata. Caranya, campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh jus lemon segar, oleskan di bagian bawah mata, diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

3. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang berfungsi untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih kencang, dan mengatasi kerutan di bawah mata. Caranya, campurkan 1 sendok teh yogurt, 1 sendok teh madu, dan beberapa tetes air mawar di dalam mangkuk, lalu oleskan pada bagian yang keriput di bawah mata, diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Agar lebih efektif, lakukan secara rutin.

Prosedur untuk Menghilangkan Kerutan

Selain bahan-bahan alami, ada juga cara menghilangkan kerutan mata dengan melakukan prosedur kosmetik berikut:

1. Botox

Fungsi botox yang diberikan dalam dosis tepat adalah melemaskan otot-otot yang menyebabkan wrinkles atau keriput dan kerutan pada kulit. Botox biasanya digunakan untuk mengatasi kerutan di sudut mata sisi luar, dahi, dan antara alis. Efeknya akan muncul dalam 1-7 hari dan bertahan selama 3-4 bulan.

2. Dermabrasi dan Mikro Dermabrasi

Prosedur kosmetik lainnya adalah dermabrasi dan mikro dermabrasi. Kedua prosedur ini berfungsi untuk menghilangkan kerutan di bawah mata dan menghilangkan kerutan di permukaan kulit, sehingga dapat menumbuhkan lapisan kulit baru.

3. Filler Mata

Filler berfungsi untuk menghilangkan kerutan di bawah mata dengan cara mengisi jaringan kulit dan jaringan di bawah kulit dengan suntik filler. Komposisi utamanya yaitu Hyaluronic acid dan bisa bertahan mulai dari 6 hingga 24 bulan.

Solusi 5 Menit Hilangkan Kerutan Mata 

Selain cara-cara di atas, perawatan dari dengan skincare topikal bisa membantu mengatasinya. Salah satu yang bisa digunakan adalah Yalode Instant Eye Lifting yang bisa menghilangkan kerutan mata hanya dalam 5 menit. 

Yalode Instant Eye Lifting bekerja dengan cara menghilangkan kerutan mata yang mengurangi kantung mata, mengendurkan kerutan, dan mengatasi mata kering. Diformulasikan khusus untuk membantu menghilangkan crow’s feet wrinkle dengan efek segera, yaitu 5 menit saja. Produk ini pun mampu menjaga elastisitas dan kelembaban daerah mata sehingga menjadikan area mata menjadi lebih muda dan kencang, serta membantu menyamarkan lingkaran hitam, dan kantung di bawah mata. Bekerja lebih cepat dengan hasil maksimal.Penggunaan rutin Yalode Instant Eye Lifting dapat mengurangi kerutan dalam (deep wrinkle) dan penuaan (aging) di sekitar area mata.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout