Blog

Berikut cara pakai sunscreen dengan benar yang perlu Anda ketahui.

4 Cara Pakai Sunscreen dengan Benar

Sunscreen atau Tabir Surya umumnya digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Meski demikian, masih banyak orang yang belum menggunakan sunscreen secara tepat. 

Untuk mendapatkan manfaatnya secara efektif, Anda perlu menggunakan sunscreen dengan tepat. Selain itu, penggunaan sunscreen yang tepat tidak hanya memiliki fungsi memproteksi kulit wajah, tetapi juga bisa membantu kulit lebih bersih dan terawat. Berikut cara pakai sunscreen dengan benar yang perlu Anda ketahui.

Cara Pakai Sunscreen dengan Benar

Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, baik UVA maupun UVB yang memiliki dampak buruk bagi kulit, serta melindungi dari sinar visible dan infra red. Untuk mendapatkan manfaat sunscreen secara optimal, Anda perlu mengetahui cara pakai yang tepat.

Hal ini dikarenakan penggunaan sunscreen yang tidak tepat bisa menimbulkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kendur, keriput, dan endapan melanin yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Bahkan, dampak terburuknya adalah terjadinya kanker kulit.

Oleh karena itu, pastikan untuk menerapkan cara pakai sunscreen dengan benar berikut:

1. Gunakan sebanyak 2 ruas jari

Alasan berhemat dan tidak cepat habis membuat banyak perempuan menggunakan sunscreen dalam jumlah sedikit sehingga manfaatnya tidak dirasakan secara optimal. Agar manfaatnya bisa didapatkan secara optimal, Anda dianjurkan untuk mengaplikasikan minimal 2 ruas jari sunscreen pada kulit. 

2. Tunggu hingga menyerap ke kulit

Jika Anda ingin manfaat sunscreen dirasakan secara optimal, pastikan sunscreen benar-benar menyerap ke kulit. Sebaiknya, Anda menunggu sunscreen yang telah diaplikasikan menyerap ke kulit, maksimal hingga 30 menit. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan aktivitas di luar ruangan kembali tanpa takut terpapar sinar matahari.

3. Pakai sunscreen berulang

Meski SPF pada sunscreen sudah termasuk tinggi, namun Anda tetap perlu mengaplikasikan sunscreen kembali agar manfaatnya bisa lebih optimal. Mengaplikasikan sunscreen secara berulang dan rutin bisa membantu wajah/tubuh terhindar dari paparan sinar matahari.

4. Aplikasikan sunscreen merata di semua area

Masih banyak orang yang melewatkan beberapa area tubuh ketika menggunakan sunscreen. Jika Anda terbiasa hanya mengoleskan sunscreen pada bagian wajah, tangan, dan kaki saja, pastikan juga mengaplikasikan sunscreen pada beberapa area yang tersembunyi, seperti belakang telinga dan belakang leher. 

Namun, Anda perlu menggunakan produk sunscreen yang tepat. Jika penggunaannya untuk badan, sebaiknya hindari menggunakannya pada wajah, sebaliknya jika sunscreen untuk wajah, jangan gunakan pada badan.

Coverderm Filteray Sunscreen, All Day Protection with 1 Application Only

Pastikan Anda aman dan nyaman beraktivitas dengan kulit yang terlindungi dari sinar matahari. Coverderm Filteray Sunscreen memberikan perlindungan sepanjang hari hanya dengan satu aplikasi. 

Coverderm Filteray Sunscreen dilengkapi dengan Full Spectrum Protection yang melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet (UVA/UVB), Visible dan Infra Red, Safe and photostable dengan filter alami yang merefleksikan radiasi matahari, 100% waterproof, hypoallergenic, dan cocok digunakan untuk berbagai aktivitas. 

Coverderm Filteray Sunscreen diformulasikan untuk semua jenis kulit, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Coverderm Filteray juga tidak menimbulkan whitecast, tidak lengket, dan mudah menyerap.Coverderm Filteray Sunscreen mengandung SPF 60, cukup 1x penggunaan sehari, hypoallergenic, cocok untuk semua jenis kulit dan bersifat waterproof.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout