Blog

love language apa saja

Bentuk Love Language Apa Saja?

Setiap individu memiliki kemampuan mengutarakan rasa cinta yang berbeda. Jika tidak tahu love language apa saja, Anda bisa tidak mengenali saat seseorang mengutarakan cinta-nya. Untuk menghindari kejadian ini, mari bahas berbagai bentuk love language tersebut di sini!

Pahami Dulu Apa Itu Love Language

Sebelum bahas berbagai bentuk love language, ada baiknya Anda kenali definisinya terlebih dahulu. Love language dapat diartikan bahasa cinta. Dalam artian ini, bahasa cinta adalah komunikasi seseorang terhadap orang lain yang mereka sayangi.

Bentuk sayang tidak harus sebagai pasangan, tapi bisa sebagai teman, keluarga ataupun sanak saudara. Karena menunjukan relasi berbeda, Anda harus dapat membedakan bentuk dan intensitas love language ini. Jika salah tangkap, hubungan yang terjalin pasti tidak nyaman.

Berbagai Bentuk Love Language yang Paling Umum

Berikut adalah berbagai bentuk love language yang umumnya dapat dijumpai dalam berbagai relasi:

1. Kontak Fisik

Bentuk cinta ini dapat berupa peluakan, rangkulan, genggaman tangan atau sekedar duduk berdekatan. Bahasa cinta yang satu ini mudah dikenali dan umumnya menunjukkan intimasi yang khas.

2. Kata-kata Afirmasi

Bahasa cinta ini berupa ucapan – ucapan positif dalam keseharian. Bisa berupa hal sederhana seperti terima kasih, tapi juga bisa berupa pujian gombal yang romantis. 

3. Kebersamaan yang Berkualitas

Bentuk bahasa cinta yang ini adalah yang paling sulit diterjemahkan. Biasanya berupa hal – hal kecil yang ditunjukkan khusus saat Anda bersama seseorang yang dicintai.

Hal ini bisa berupa fokus memandang mata saat berbicara, merasa nyaman berada di ruangan bersama tanpa bicara ataupun meluangkan waktu bertemu lebih sering. Karena bisa berbeda – beda dan lebih tidak terlihat, Anda harus lebih sensitif merasakan bahasa cinta yang satu ini untuk membalasnya.

4. Hadiah Materi

Bahasa cinta yang paling umum digunakan satu sama lain adalah bentuk hadiah materi. Biasanya berupa barang yang menunjukkan simbol cinta yang unik. Bisa berupa bunga, perhiasan, tiket konser ataupun makanan.

5. Tindakan 

Action atau act of service sebagai bentuk bahasa cinta juga umum dijumpai. Tindakan yang menunjukkan kepedulian dan empati biasanya dapat diartikan bahasa cinta.

Contoh saja mengantarkan atau menemani pulang sampai rumah, sensitif merawat saat sedang sakit ataupun membantu mengurusi pekerjaan rumah dapat masuk dalam golongan ini.

Kenali dan Respons Love Language yang Anda Dapatkan

Jika merasa ada orang spesial yang memberikan bentuk – bentuk love language di atas, hendaknya Anda respons balik hal tersebut. Mungkin tidak harus dalam konteks romansa, tapi bisa dari aspek cinta sebagai teman ataupun keluarga.

Salama saling membalas bahasa cinta ini, hubungan Anda dengan mereka pasti lebih baik. Jadi, pastikan belajar love language apa saja yang ada di sekitar Anda. Hal ini akan membantu menjalin hubungan baik dengan orang – orang yang Anda kenal!

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout