Blog

apa itu foreplay

Apa Itu Foreplay dan Bagimana Membuat Seks Memuaskan?

Sebelum melakukan hubungan intim, pasangan biasanya melakukan foreplay sebagai pemanasan. Apa itu foreplay? Istilah ini barangkali belum terlalu familier bagi Anda yang belum menikah atau baru mempelajari pendidikan seks. Meski hanya dijadikan pemanasan, foreplay akan berdampak besar pada permainan inti hingga kelanggengan hubungan dengan pasangan.

Foreplay dan manfaatnya

Dikenal juga sebagai outercourse, foreplay merupakan aktivitas seksual yang dilakukan sebelum hubungan intim. Namun, Anda dan pasangan tetap bisa melakukan foreplay tanpa perlu masuk ke intercourse. Faktor ini pula yang membuat foreplay sering dipraktikan untuk menjaga keintiman dan keharmonisan pasangan.

Memahami apa itu foreplay mencakup kegiatan yang Anda lakukan bersama pasangan. Misalnya berciuman yang akan melepas serotonin, dopamin, dan oksitosin. Ketiga hormon tersebut yang bakal meredakan stres dan memperbaiki mood. Alhasil, Anda juga lebih menikmati seks tanpa harus memikirkan hal-hal yang bikin mumet.

Foreplay juga terbukti mampu meningkatkan gairah seksual. Saat hal ini terjadi, vagina akan terlumasi secara alami, sehingga seks lebih menyenangkan dan tidak sakit. Sementara bagi pria, foreplay memungkinkan mereka mempertahankan ereksi dalam waktu lama.

Direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual dari Universitas Indiana, Bloomington, Debra Herbenick, PhD, MPH, mengungkapkan, saat perempuan terangsang, otot-otot pada vagina akan menarik ke rahim atas. Dengan kata lain, akan ada banyak ruang di vagina. Proses ini disebut sebagai tenting vagina yang memudahkan penis masuk saat hubungan intim berlangsung.

Anda yang mempelajari apa itu foreplay juga bakal mengetahui manfaat lain dari segi psikologis. Sebut saja lebih dekat dengan pasangan yang memudahkan masing-masing pihak terangsang. Dari sini, baik Anda dan pasangan akan lebih mudah membangun ikatan batin sekaligus pembangkit semangat. Tak menutup kemungkinan Anda juga bakal merasakan orgasme yang luar biasa.

Membangun foreplay bersama pasangan

Setiap orang mempunyai versi foreplay-nya sendiri. Ada yang memakai sentuhan di area sensitif, sebagian lagi niat memainkan peran. Apa pun jenisnya, Anda dan pasangan yang mendalami apa itu foreplay bersama-sama akan memperoleh kepuasan yang seimbang. Jangan lupakan konsen, sehingga tak ada pihak yang merasa rugi atau terabaikan.

Masih malu memulai foreplay lewat sentuhan fisik? Anda dapat membangunnya lewat hal-hal sederhana, tetapi intim. Misalnya meninggalkan catatan romantis, mengirim pesan-pesan bernada sensual, hingga mengajak pasangan dinner di restoran favoritnya. 

Menari dengan iringan lagu favorit, mengenakan lingerie, memberi pijatan sensual, membagikan fantasi seksual, mandi bersama, dan memainkan sex toys termasuk foreplay yang patut dipraktikan. Semakin jujur dan terbuka, Anda maupun pasangan dijamin akan mendapatkan kehidupan seks memuaskan serta tak terlupakan.

Jadi setelah memahami apa itu foreplay, segera ajak pasangan Anda untuk mendiskusikan pemanasan yang menggairahkan!

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout