Blog

. Berikut beberapa cara membantu membesarkan payudara secara alami

Ini 3 Cara Membantu Membesarkan Payudara Secara Alami

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty

Bentuk dan ukuran payudara bisa berubah karena beberapa faktor, antara lain berat badan, gaya hidup, genetik, dan hormon. Melakukan prosedur pembedahan atau implan payudara bisa menjadi salah satu solusi, namun biayanya tidak sedikit. Sebagai alternatif, ada cara membesarkan payudara secara alami yang bisa Anda coba.

Prosedur pembedahan atau implan payudara memang hasilnya instan dan menggiurkan. Meski demikian, biayanya cukup mahal dan ada efek samping yang mungkin muncul. Berikut beberapa cara membantu membesarkan payudara secara alami:

Cara Membesarkan Payudara Secara Alami

Ada beberapa cara untuk membantu membesarkan payudara secara alami yang dapat Anda lakukan berikut:

1. Memilih bra yang sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara

Penelitian di jurnal Chiropractic & Osteopathy pada 2008 menunjukkan 70% wanita memakai bra yang terlalu kecil dan 10% memakai bra yang terlalu besar. Bra yang terlalu ketat bisa meratakan payudara dan membuat tampilan payudara tampak lebih kecil.

Bra yang terlalu kecil juga bisa menyebabkan payudara menyembul dan terasa tidak menyenangkan di bagian samping dan belakang. Selain itu, bra yang tidak terlalu besar, tidak optimal dalam menopang payudara, sehingga membuatnya tampak kendor.

2. Latihan yoga

Dikutip dari Zivame.com, berikut beberapa latihan yoga yang bisa Anda lakukan untuk membesarkan payudara:

  • Bhujangasana

Pose ini berfungsi untuk membantu memperkuat otot dada dan perut, serta memperbaiki postur tubuh. Jika dilakukan secara rutin, pose ini dapat membuat payudara menjadi tampak kencang. Caranya, cukup berbaring menelungkup di atas matras yoga dengan telapak tangan diletakkan dan ditekan ke lantai. 

Tarik bahu sedikit ke arah belakang dan posisikan dada tampak membusung ke depan. Tarik napas dalam-dalam dan perlahan angkat tubuh sambil menjaga kepala tetap lurus. Tahan selama beberapa detik, buang napas, dan kembali ke posisi awal. Ulangi 10 kali setiap hari.

  • Ustrasana

Pose ini berfungsi untuk memperbaiki postur tubuh, memperkuat punggung dan otot-otot dada, melancarkan pencernaan, dan mengurangi lemak di lengan dan paha. Mulailah dengan berlutut di atas matras dengan tangan di pinggul dan lutut dibuka selebar bahu. 

Tarik napas dalam-dalam sambil menarik tulang ekor ke dalam dan lengkungkan punggung sambil menggeser telapak tangan, menyentuh kaki dengan lengan yang lurus. Condongkan kepala ke belakang dan pertahankan dalam posisi netral. Buang napas secara perlahan dan kembali ke posisi berlutut utama. Ulangi 10 kali. 

3. Berolahraga

Selain yoga, Anda juga bisa melakukan olahraga untuk membesarkan payudara secara alami. Berikut beberapa olahraga yang bisa membantu membuat payudara tampak lebih besar dan kencang:

  • Wall Push-up

Caranya, berdirilah di depan dinding dan tekan telapak tangan ke dinding setinggi dada. Dengan perlahan, bergerak maju terus hingga kepala hampir menyentuh dinding. Kembali ke posisi semula dan ulangi 10 hingga 15 kali.

  • Arm Circles

Olahraga ini dilakukan dengan gerakan tangan memutar. Caranya, cukup rentangkan lengan ke samping setinggi bahu.

Perlahan putar lengan ke arah depan dengan putaran kecil hingga menjadi putaran besar.

Lakukan selama 30 detik, dan ulangi kembali dengan memutar tangan ke arah belakang.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout