Blog

Apa itu CC Cream dan Fungsinya?

Apa itu CC Cream dan Fungsinya?

Berbagai jenis makeup ditawarkan untuk mempercantik tampilan wajah Anda. Salah satunya complexion yang banyak dijual di pasaran, misalnya CC Cream. Apa itu CC Cream dan kegunaannya untuk kulit wajah?

Selain CC Cream, jenis complexion lainnya adalah BB Cream. Meski namanya terkesan mirip, namun kedua jenis makeup tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Apa itu CC Cream dan fungsinya? Berikut penjelasan lengkapnya.

Apa itu CC Cream?

CC Cream merupakan singkatan dari Color Correcting atau Complexion Corrector Cream. Jenis makeup ini berfungsi untuk menetralkan tampilan wajah yang tidak sempurna dengan cara menggunakan warna yang berlawanan satu sama lain. Misalnya, warna hijau untuk mengatasi warna merah dan warna peach untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata.

Hasil akhir CC Cream hampir serupa dengan color correcting concealer dan foundation. Namun, CC Cream memiliki lebih banyak manfaat, yaitu mengatasi warna kulit tidak merata, sekaligus memberikan coverage yang dibutuhkan.

Fungsi CC Cream

Fungsi utama CC Cream adalah meratakan warna kulit, seperti kemerahan, noda hitam, bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, CC Cream juga dapat membantu menyamarkan tanda penuaan, seperti kerutan. 

CC Cream merupakan pilihan yang tepat jika Anda sedang terburu-buru atau tidak ingin makeup berlebihan. Hal ini dikarenakan CC Cream memiliki coverage yang lebih tinggi daripada BB Cream. 

Saat ini, CC Cream memiliki fungsi yang lebih dari sekadar meratakan warna kulit, yaitu CC Cream yang dilengkapi dengan sunscreen protection, baik dari proteksi sinar UVA, UVB, Visible maupun Infra Red.

Selain itu juga, CC Cream diharapkan bisa memiliki kandungan yang berfungsi sebagai anti-aging.

Tips Menggunakan CC Cream

Agar hasil akhirnya memuaskan dan tahan lama, berikut cara menggunakan CC Cream dengan benar:

  • Sebelum mengaplikasikan CC Cream, cuci wajah hingga bersih terlebih dahulu.
  • Setelah itu, aplikasikan pelembab agar tekstur kulit menjadi halus dan CC Cream bisa lebih menyerap di kulit dan tahan lama.
  • Aplikasikan tabir surya (sunscreen) dengan kandungan minimal SPF 30 dan memiliki label broad spectrum untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan.
  • Aplikasikan CC Cream yang sesuai dengan warna kulit agar tidak belang antara warna kulit wajah dan leher, atau Anda bisa langsung menggunakan CC Cream yang sudah dilengkapi dengan Sunscreen agent.

Perbedaan BB Cream dan CC Cream

Berdasarkan penjelasan di atas, perbedaan antara CC Cream dan BB Cream terletak pada tingkat coverage dan fungsinya. BB Cream memiliki coverage yang lebih ringan (light) sehingga cocok digunakan setiap hari. Sedangkan, CC Cream memiliki coverage yang lebih tinggi (medium to full).

Dari segi fungsi, BB Cream bermanfaat untuk menciptakan tampilan makeup yang alami, melindungi kulit dari sinar matahari, dan memberikan hidrasi tambahan pada kulit. Sedangkan, CC Cream bermanfaat untuk membantu memperbaiki warna kemerahan, kulit pucat, dan bintik-bintik gelap.

Coverderm CC Cream, Super-Powered 12in1 Color Corrector

Coverderm Complete Care CC Cream telah teruji secara klinis dengan fungsi long-wear, light-weight, oil-free, natural tone color correctors dan complete beauty regiment, diperkaya dengan komposisi lengkap sebagai super-powered CC Cream dengan 12 keunggulan.

Coverderm Complete Care CC Cream menghasilkan tampilan wajah cantik alami dan tahan lama, sekaligus menjaga kesehatan kulit dengan 12 keunggulan, yaitu: Anti-aging (Vitamin C, Pomegranate Extract), Nourishing (Avocado Oil, Phytosterols, Olive Oil), Moisturizing (Hyaluronic Acid), Soothing (Allantoin), UVA/UVB Protection (Sunscreen Filters), Anti-irritant (Phytosphygosine), Skin Brightening & Anti-blemish (Arbutin, Sucrose Dilaurate, Pisum Sativum Extract), Skin Tone Unifying (Natural Pigments in Microspheres), Anti-redness (Ascophyllum Nodosum Extract, Asparagopsis Armata Extract), Sebum Control (Cinnamomum Cassia Bark Extract), dan Pore Tightening (Cinnamomum Cassia Bark Extract). 
Coverderm Complete Care CC Cream mengandung SPF 25, hypoallergenic, cocok untuk semua jenis kulit dan bersifat waterproof.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout