Blog

manfaat sunscreen

Ketahui Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit

Sunscreen banyak digunakan orang untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, ternyata, manfaat sunscreen tidak hanya untuk perlindungan terhadap sinar matahari.

Sunscreen biasanya digunakan ketika cuaca panas atau bepergian ke pantai. Selain melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Apa manfaat sunscreen yang penting untuk kulit? Simak penjelasan berikut.

Apa itu Sunscreen?

Sunscreen merupakan jenis perawatan kulit yang tersedia dalam bentuk gel, spray, losion, atau stick. Produk ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, baik UVA maupun UVB, serta visible light dan Infra Red. Sinar UVA dan UVB memiliki dampak buruk bagi kulit. 

Sinar UVA diketahui memiliki efek yang lebih parah karena bisa menembus bagian paling dalam kulit Anda. Perbandingannya adalah sinar UVA bisa menembus awan dan kaca, baik pada siang, malam, bahkan saat cuaca mendung. Beberapa dampak negatif sinar UVA adalah mempercepat penuaan kulit, menimbulkan flek hitam, dan keriput.

Sedangkan, sinar UVB memiliki panjang gelombang yang lebih kecil dari sinar UVA. Meski tidak bisa menembus awan dan kaca, namun radiasinya lebih kuat dari sinar UVA. Jika Anda terkena sinar UVB sebentar saja, bisa menyebabkan kulit terbakar.

Manfaat Sunscreen

Sunscreen tidak hanya melindungi kulit dari sinar matahari, visible light dan infra red, namun juga menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Berikut beberapa manfaat sunscreen yang perlu Anda ketahui:

1. Mencegah penuaan dini

Kulit yang sehat, kencang, dan awet muda adalah impian setiap orang. Untuk mendapatkannya, Anda bisa menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dan mencegah penuaan dini. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari bisa membuat kulit cepat berkerut dan muncul garis-garis halus.

2. Mengurangi risiko munculnya noda hitam pada wajah

Manfaat sunscreen lainnya adalah mencegah timbulnya noda hitam pada wajah yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, penggunaan sunscreen secara rutin dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan kerusakan skin barrier akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

3. Melindungi kulit

Berjemur biasanya dilakukan orang untuk tanning atau membuat kulit terlihat lebih coklat. Namun, Anda tetap perlu menjaga kesehatan kulit, yaitu tidak berisiko terkena sinar UVB. Dengan menggunakan sunscreen, kulit bisa terlindungi dari dampak buruk sinar UVB. 

4. Mengurangi peradangan

Dampak sinar UV yang berlebihan lainnya adalah menyebabkan kemerahan dan peradangan pada kulit. Anda perlu menggunakan sunscreen untuk mengurangi risiko kemerahan dan peradangan pada kulit. Namun, pastikan untuk menggunakan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

5. Menjaga warna kulit tetap rata

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga bisa membuat kulit tidak merata atau belang. Dengan menggunakan sunscreen, warna kulit bisa tetap rata dan membantu mencegah perubahan warna dan bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

Coverderm Filteray, All Day Protection with 1 Application Only

Pastikan Anda aman dan nyaman beraktivitas dengan kulit yang terlindungi dari sinar matahari. Coverderm Filteray memberikan perlindungan sepanjang hari hanya dengan satu aplikasi. 

Coverderm Filteray dilengkapi dengan Full Spectrum Protection yang melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet (UVA/UVB), Visible dan Infra Red, Safe and photostable dengan filter alami yang merefleksikan radiasi matahari, 100% waterproof, hypoallergenic, dan cocok digunakan untuk berbagai aktivitas. 

Coverderm Filteray diformulasikan untuk semua jenis kulit, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Coverderm Filteray juga tidak menimbulkan whitecast, tidak lengket, dan mudah menyerap.Coverderm Filteray Sunscreen mengandung SPF 60, hypoallergenic, cocok untuk semua jenis kulit dan bersifat waterproof.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout