Blog

Ketahui Cara Pakai Sunscreen yang Benar

Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya dan memperlambat tanda penuaan. Agar lebih efektif, Anda perlu mengetahui cara pakai sunscreen yang benar.

Jika digunakan dengan tepat, sunscreen akan memberikan manfaat yang optimal. Oleh karena itu, Anda perlu menerapkan cara pakai sunscreen yang benar berikut.

 Cara Pakai Sunscreen yang Benar

Berikut cara pakai sunscreen yang benar agar manfaatnya bisa lebih optimal:

1. Menggunakan sunscreen saat di rumah dan setiap Anda keluar rumah

Agar sunscreen benar-benar diserap kulit, sebaiknya Anda menggunakan sunscreen saat di rumah dan setiap Anda keluar rumah. Jika Anda menggunakan sunscreen beberapa saat sebelum keluar rumah, manfaat sunscreen tidak bisa didapatkan secara optimal dan kulit berisiko terbakar matahari. Sebaiknya gunakan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruang.

2. Kocok sunscreen terlebih dahulu

Sebelum menggunakan sunscreen, sebaiknya dikocok terlebih dahulu agar seluruh partikel tercampur secara merata dalam wadah.

3. Tuangkan sunscreen sesuai kebutuhan

Jangan gunakan sunscreen terlalu sedikit. Orang dewasa umumnya membutuhkan sekitar satu ons sunscreen untuk diaplikasikan ke seluruh tubuh.

4. Aplikasikan sunscreen secara merata ke seluruh tubuh

Pastikan semua bagian tubuh yang akan terpapar sinar matahari, dioleskan sunscreen, termasuk bagian tubuh yang sering diabaikan, misalnya telinga, kelopak mata, punggung, dan belakang kaki dan lutut Anda. 

5. Aplikasikan sunscreen secara berulang

Meski sunscreen sudah diaplikasikan dari rumah, namun penggunaan secara berulang penting agar manfaatnya tetap optimal. Hal ini dikarenakan tidak ada sunscreen yang 100% melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari, bahkan sunscreen dengan SPF tinggi sekalipun. Selain itu, sunscreen bisa luntur atau hilang jika terkena air atau berkeringat.

6. Pastikan untuk menggunakan sunscreen di dalam dan di luar rumah

Apa pun cuaca di luar rumah, penggunaan sunscreen tetap penting. Sinar UVB memang melemah saat musim hujan, namun sinar UVA justru menguat pada musim hujan. Sinar UVB dan UVA dapat berbahaya bagi kulit, bahkan bisa menyebabkan kerusakan sel kulit dan kanker kulit. Paparan blue (visible) light dan infra red juga memiliki dampak buruk terhadap kesehatan wajah. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan sunscreen meski musim hujan atau panas. Selain itu, menggunakan sunscreen bisa menjaga kelembapan kulit Anda.

Coverderm Filteray, All Day Protection with 1 Application Only

Pastikan Anda aman dan nyaman beraktivitas dengan kulit yang terlindungi dari sinar matahari. Coverderm Filteray Sunscreen memberikan perlindungan sepanjang hari hanya dengan satu aplikasi. 

Coverderm Filteray Sunscreen merupakan mineral sunscreen yang dilengkapi dengan berbagai keunggulan, yaitu Full Spectrum Protection yang melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet (UVA/UVB), Visible dan Infra Red, Safe and photostable dengan filter alami yang merefleksikan radiasi matahari, 100% waterproof, hypoallergenic, dan cocok digunakan untuk berbagai aktivitas. 

Coverderm Filteray Sunscreen diformulasikan untuk semua jenis kulit, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Coverderm Filteray juga tidak menimbulkan whitecast, tidak lengket, dan mudah menyerap.Coverderm Filteray Sunscreen mengandung SPF 60, cukup satu kali penggunaan dalam sehari, tahan 24 jam, hypoallergenic, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout