Blog

Filler Treatment

Mengenal Filler Treatment, Prosedur, dan Efek Sampingnya

Ada berbagai cara untuk membuat wajah terlihat terlihat cantik dan awet muda, salah satunya dengan filler treatment. Prosedur kecantikan ini diklaim bisa membuat wajah cantik, proporsional dan awet muda tanpa operasi. Namun, amankah filler treatment untuk kesehatan?

Filler treatment adalah salah satu cara untuk memperbaiki area tertentu pada wajah. Misalnya, menyamarkan kerutan dan garis halus, serta menghilangkan bekas luka. Bagaimana prosedur filler treatment dan adakah efek sampingnya? Berikut penjelasannya.

Prosedur Filler Treatment

Filler treatment dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan seperti hyaluronic acid (HA) atau kolagen ke bagian wajah yang ingin diperbaiki. Misalnya, hidung, bibir, pipi, dagu, area sekitar mata, rahang, dan lainnya. Namun, sebelum disuntikkan, dokter biasanya akan mensterilkan area kulit tersebut dan kemudian diberikan anestesi lokal (bisa topikal atau injeksi). Dengan menyuntikkan cairan filler, area wajah menjadi lebih berisi dan proporsional, sehingga tanda-tanda penuaan bisa tersamarkan.

Area wajah yang berbeda memerlukan jenis filler yang berbeda pula. Hal ini dikarenakan setiap jenis filler mengandung fungsi dan bahan yang berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya berkonsultasi dengan dermatologist dan dokter aesthetic terlebih dahulu sebelum melakukan prosedur ini. 

Setelah prosedur selesai, dokter akan memberikan salep antibiotik untuk dioleskan pada area bekas suntikan filler. Dokter juga akan menganjurkan Anda untuk tidak menyentuh, memencet, atau menggunakan produk kosmetik pada area wajah yang baru saja disuntik. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya perpindahan filler yang telah disuntikkan.

Efek Samping Filler Treatment

Seperti halnya prosedur medis lainnya, filler treatment juga bisa menimbulkan efek samping. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Efek samping segera
  • Reaksi alergi atau peradangan.
  • Pembengkakan, kemerahan, memar, gatal, nyeri, dan infeksi pada area injeksi.
  • Benjolan akibat filler tidak menyebar dengan rata.
  • Emboli pada pembuluh darah.
  • Kematian jaringan.

2. Efek samping yang muncul setelah beberapa lama:

  • Perpindahan filler.
  • Benjolan.
  • Luka jaringan parut.
  • Wajah asimetris.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk tidak sembarangan melakukan filler treatment. Pilih fasilitas kesehatan yang berkualitas dan tersertifikasi, serta dokter yang kompeten dan profesional untuk mengurangi efek samping yang mungkin muncul.

Giselleligne, The Premium HA dermal filler dan Aileene, Good Quality & Affordable HA dermal filler

Kini Anda bisa memiliki wajah cantik, proporsional dan awet muda tanpa operasi dengan produk Giselleligne dan Aileene. Giselleligne dan Aileene dilengkapi dengan teknologi terbaru, Multi-Layered Phasic (struktur berlapis-lapis) yang terdiri dari gel Hyaluronic Acid (HA) crosslinked (ikatan silang) yang halus dan partikel HA ikatan silang yang kasar. Struktur berlapis-lapis dari HA ini akan mengelilingi partikel HA yang mampu menghasilkan tampilan natural dan kemampuan lifting kulit yang maksimal.

Selain itu, Giselleligne dan Aileene diproduksi dengan metode R2 (rotation dan revolution) yang mampu membuat distribusi gel dan partikel HA menjadi homogen. Proses ini menghasilkan permukaan yang halus pada kulit setelah penyuntikan dan kemampuan volumizing yang sangat baik dan tahan lama. Produk filler Giselleligne dan Aileene memiliki good physical properties (rheology), tingkat keamanan yang baik, hasil yang dapat diprediksi (predictable result), serta penggunaan teknologi terbaru dalam pembuatannya, yaitu R2 technology, Multi-layered phasic yang sudah dipatenkan. Teknologi ini membuat Giselleligne dan Aileene mudah diaplikasikan, menghasilkan tampilan alami, tahan lama, dan lifting capacity yang sangat baik.

Giselleligne terdiri dari 3 varian, yaitu Giselleligne Signature 1, Giselleligne Universal, dan Giselleligne Signature 2. Aileene merupakan 2nd brand Giselleligne, yaitu HA dermal filler dengan good quality dan affordable price. Aileene memiliki 3 varian berbeda, yaitu Aileene 17, Aileene 24, dan Aileene 31.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout