Blog

filler bibir

Pengertian Filler Bibir, Manfaat, dan Efek Samping

Filler bibir adalah salah satu prosedur kecantikan yang bertujuan untuk mengubah bentuk bibir menjadi lebih proporsional dan sesuai dengan yang diinginkan. Prosedur ini menjadi salah satu solusi bagi perempuan yang ingin memiliki bibir yang lebih full dan bervolume.

Dibandingkan operasi plastik bibir, filler bibir jauh lebih sederhana dan harganya terjangkau. Namun, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dermatologist atau dokter aesthetic untuk detail prosedur dan keamanannya. Berikut penjelasan lebih dalam mengenai filler bibir.

Apa itu Filler Bibir?

Filler bibir adalah prosedur medis ringan yang bertujuan untuk memberikan perubahan pada kontur bibir seseorang. Prosedur ini dilakukan dengan menyuntikkan gel hyaluronic acid (HA) ke dalam bibir.

Banyak yang menganggap filler bibir sama dengan prosedur suntik silikon. Padahal, kedua prosedur tersebut berbeda. Penggunaan cairan silikon untuk filler bibir sudah tidak digunakan, karena sifatnya yang tidak bisa diprediksi dengan baik. Selain itu, silikon juga tidak bisa diserap oleh tubuh, sehingga meningkatkan risiko terjadinya komplikasi yang cukup sulit ditangani.

Manfaat Filler Bibir

Filler bibir umumnya ditujukan untuk memperbaiki tampilan bibir seseorang. Namun, prosedur ini juga dapat digunakan pada pasien dengan kelainan scleroderma, yaitu penyakit autoimun yang mengakibatkan pengerasan kulit di beberapa bagian tubuh dan wajah. 

Scleroderma dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Filler bibir dengan gel HA bisa dilakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri akibat ketidaknormalan struktur wajah karena pengerasan kulit.

Efek Samping Filler Bibir

Jangan sembarangan melakukan filler bibir di salon atau klinik kecantikan yang belum jelas sertifikasinya. Pilih dokter atau klinik kecantikan yang berkualitas dan sudah tersertifikasi. Pengerjaan filler bibir yang tidak dilakukan oleh ahlinya akan menimbulkan efek samping yang ditandai dengan munculnya benjolan di sekitar area bibir.

Selain itu, efek samping lainnya berupa infeksi dan bisa semakin menyebar ke bagian bibir lainnya jika tidak segera ditangani. Efek samping ini bisa diikuti dengan rasa nyeri dan demam akibat peradangan yang terjadi. Jika tanda-tanda ini terjadi, segera periksakan diri ke dokter.

Giselleligne, The Premium HA dermal filler dan Aileene, Good Quality & Affordable HA dermal filler

Kini Anda bisa memiliki wajah cantik, proporsional dan awet muda tanpa operasi dengan produk Giselleligne dan Aileene. Giselleligne dan Aileene dilengkapi dengan teknologi terbaru, Multi-Layered Phasic (struktur berlapis-lapis) yang terdiri dari gel Hyaluronic Acid (HA) crosslinked (ikatan silang) yang halus dan partikel HA ikatan silang yang kasar. Struktur berlapis-lapis dari HA ini akan mengelilingi partikel HA yang mampu menghasilkan tampilan natural dan kemampuan lifting kulit yang maksimal.

Selain itu, Giselleligne dan Aileene diproduksi dengan metode R2 (rotation dan revolution) yang mampu membuat distribusi gel dan partikel HA menjadi homogen. Proses ini menghasilkan permukaan yang halus pada kulit setelah penyuntikan dan kemampuan volumizing yang sangat baik dan tahan lama. Produk filler Giselleligne dan Aileene memiliki good physical properties (rheology), tingkat keamanan yang baik, hasil yang dapat diprediksi (predictable result), serta penggunaan teknologi terbaru dalam pembuatannya, yaitu R2 technology, Multi-layered phasic yang sudah dipatenkan. Teknologi ini membuat Giselleligne dan Aileene mudah diaplikasikan, menghasilkan tampilan alami, tahan lama, dan lifting capacity yang sangat baik.

Giselleligne terdiri dari 3 varian, yaitu Giselleligne Signature 1, Giselleligne Universal, dan Giselleligne Signature 2. Aileene merupakan 2nd brand Giselleligne, yaitu HA dermal filler dengan good quality dan affordable price. Aileene memiliki 3 varian berbeda, yaitu Aileene 17, Aileene 24, dan Aileene 31.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout