Fakta Filler: Pengertian, Manfaat, dan Efek Samping

Apa itu filler wajah, manfaat, dan adakah efek sampingnya? Berikut penjelasan mengenai fakta filler.

Fakta Filler: Pengertian, Manfaat, dan Efek Samping

Saat ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk melakukan suntik filler pada wajah. Prosedur kecantikan ini diketahui dapat membuat wajah terlihat lebih proporsional, cantik dan awet muda tanpa operasi. Agar tidak salah pilih, ketahui fakta filler terlebih dahulu.

Tidak sedikit orang yang bermasalah dengan penggunaan filler wajah. Hal ini dikarenakan banyak orang yang belum mengetahui fakta filler lebih dalam. Apa itu filler wajah, manfaat, dan adakah efek sampingnya? Berikut penjelasan mengenai fakta filler.

Apa itu Filler?

Filler adalah prosedur kecantikan yang dilakukan dengan cara menyuntikkan zat sintetis atau alami ke dalam garis, lipatan, dan jaringan wajah. Prosedur ini bertujuan untuk mengurangi munculnya kerutan dan mengembalikan vitalitas wajah yang berkurang seiring bertambahnya usia. Suntikan ini juga dikenal sebagai dermal filler, filler keriput, dan filler jaringan lunak. 

Fungsi filler pun beragam, antara lain menghapus garis senyum, memperbaiki bekas jerawat, mengisi kekosongan di area pipi, hidung dan bibir, serta contouring area wajah agar lebih proporsional. Sebagian besar filler dapat diserap kulit dan hasilnya bisa bertahan selama beberapa bulan hingga beberapa tahun, tergantung produk yang digunakan.

Manfaat Filler

Filler bermanfaat untuk memperbaiki berbagai masalah yang berkaitan dengan penuaan pada wajah. Berikut beberapa di antaranya:

  • Memberikan volume dan menghaluskan kerutan yang terdapat di daerah hidung hingga mulut.
  • Memberikan volume pada pipi, sehingga menonjolkan bentuknya dan terlihat awet muda.
  • Menebalkan bibir tipis dan menghaluskan garis vertikal yang terdapat di sekitar ujung bibir.
  • Menyamarkan luka bekas jerawat atau cacar air (scar).
  • Mengisi cekungan di bawah area mata.

Efek Samping Filler

Meski filler tergolong aman untuk digunakan, namun ada beberapa efek samping yang mungkin muncul. Berikut di antaranya:

  • Reaksi alergi atau peradangan.
  • Pembengkakan, kemerahan, memar, gatal, nyeri, dan infeksi pada area injeksi.
  • Benjolan akibat filler tidak menyebar dengan rata.
  • Emboli pada pembuluh darah.
  • Kematian jaringan.
  • Perpindahan filler.
  • Luka jaringan parut.
  • Wajah asimetris.

Untuk mengurangi efek samping di atas, pastikan Anda melakukan filler di fasilitas kesehatan yang tersertifikasi dengan dokter yang kompeten dan profesional.

Giselleligne, The Premium HA dermal filler dan Aileene, Good Quality & Affordable HA dermal filler

Kini Anda bisa memiliki wajah cantik, proporsional dan awet muda tanpa operasi dengan produk Giselleligne dan Aileene. Giselleligne dan Aileene dilengkapi dengan teknologi terbaru, Multi-Layered Phasic (struktur berlapis-lapis) yang terdiri dari gel Hyaluronic Acid (HA) crosslinked (ikatan silang) yang halus dan partikel HA ikatan silang yang kasar. Struktur berlapis-lapis dari HA ini akan mengelilingi partikel HA yang mampu menghasilkan tampilan natural dan kemampuan lifting kulit yang maksimal.

Selain itu, Giselleligne dan Aileene diproduksi dengan metode R2 (rotation dan revolution) yang mampu membuat distribusi gel dan partikel HA menjadi homogen. Proses ini menghasilkan permukaan yang halus pada kulit setelah penyuntikan dan kemampuan volumizing yang sangat baik dan tahan lama. Produk filler Giselleligne dan Aileene memiliki good physical properties (rheology), tingkat keamanan yang baik, hasil yang dapat diprediksi (predictable result), serta penggunaan teknologi terbaru dalam pembuatannya, yaitu R2 technology, Multi-layered phasic yang sudah dipatenkan. Teknologi ini membuat Giselleligne dan Aileene mudah diaplikasikan, menghasilkan tampilan alami, tahan lama, dan lifting capacity yang sangat baik.

Giselleligne terdiri dari 3 varian, yaitu Giselleligne Signature 1, Giselleligne Universal, dan Giselleligne Signature 2. Aileene merupakan 2nd brand Giselleligne, yaitu HA dermal filler dengan good quality dan affordable price. Aileene memiliki 3 varian berbeda, yaitu Aileene 17, Aileene 24, dan Aileene 31.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout