Beragam Pencegahan Hiperpigmentasi yang Efektif

Untuk mengatasinya, berikut beberapa pencegahan hiperpigmentasi yang bisa diterapkan.

Beragam Pencegahan Hiperpigmentasi yang Efektif

Hiperpigmentasi terjadi ketika melanin diproduksi berlebih, sehingga menimbulkan noda gelap di kulit. Kondisi ini disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih. Pencegahan hiperpigmentasi yang tepat penting dilakukan agar kulit tetap glowing dan awet muda.

Meski tidak berbahaya, hiperpigmentasi bisa mengganggu penampilan dan mempengaruhi kepercayaan diri. Untuk mengatasinya, berikut beberapa pencegahan hiperpigmentasi yang bisa diterapkan.

Penyebab Hiperpigmentasi

Ada beberapa faktor yang meningkatkan risiko produksi melanin berlebih dan menyebabkan hiperpigmentasi, yaitu:

  • Pertambahan usia.
  • Paparan sinar matahari (UVA & UVB), visible light dan, infra red berlebih.
  • Perubahan hormon pada ibu hamil.
  • Menjalani pengobatan tertentu, misalnya kemoterapi.

Pencegahan Hiperpigmentasi agar Kulit Sehat dan Awet Muda

Meski tidak bisa dicegah, hiperpigmentasi bisa dikurangi risikonya dengan melakukan beragam cara berikut:

1. Menghindari paparan sinar matahari secara langsung

Menghindari paparan sinar matahari, terutama pada pukul 10 pagi hingga 4 sore, penting agar terhindar dari risiko hiperpigmentasi. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari sangat kuat pada rentang waktu tersebut.

2. Menggunakan sunscreen saat beraktivitas di dalam dan luar ruangan

Penggunaan sunscreen adalah cara mencegah hiperpigmentasi yang efektif. Pastikan Anda mengaplikasikan sunscreen dengan nilai SPF minimal 30 untuk kulit yang gelap dan SPF minimal 50 untuk kulit yang cerah saat beraktivitas di dalam dan luar ruangan agar kulit terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet, visible light dan Infra Red penyebab hiperpigmentasi.

3. Menggunakan brightening cream

Anda juga bisa menggunakan brightening cream yang dapat meratakan warna kulit dan mengurangi produksi melanin pada kulit, sehingga efektif mencegah hiperpigmentasi. Namun, agar tetap aman, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan brightening cream.

Coverderm Series, Full Spectrum Protection Sunscreen with Anti-Aging Effect

Lindungi kulit secara menyeluruh dari bahaya sinar ultraviolet dan wujudkan wajah cantik, sehat, dan awet muda.

Coverderm® Series menghadirkan dua jenis sunscreen generasi baru; Coverderm® FILTERAY Face SPF 60 dan Coverderm® CC Cream, yang berkualitas tinggi dan menjamin perlindungan dari radiasi UVA, UVB, HEV (Visible/blue light) dan IR (Infra Red). Coverderm® Series merupakan sunscreen inovatif yang cukup diaplikasikan sekali saja dalam sehari, tanpa harus diulang.

Coverderm® FILTERAY Sunscreen SPF 60 telah teruji secara klinis (in vivo) dari Institute of Pharmacology University of Pavia, Italy, nilai SPF dapat dipertahankan tetap di 50% yaitu SPF 30 setelah 8 jam pemakaian, sehingga cukup digunakan 1 kali sehari, non tinted (tidak berwarna) dan memiliki kandungan yang memiliki fungsi sebagai anti-aging (anti penuaan) serta melembapkan kulit. Sangat efektif digunakan setiap hari, baik saat di dalam rumah maupun ketika beraktivitas di luar rumah. 100% waterproof, hypoallergenic, sunscreen vegan dan cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif.

Coverderm® FILTERAY Sunscreen adalah pelindung kulit paling tahan lama yang aman dan efektif.

Sementara Coverderm® CC Cream adalah sunscreen yang memiliki fungsi long-wear, light-weight, oil-free, natural tone color correctors dan complete beauty regiment, diperkaya dengan komposisi lengkap sebagai super-powered CC Cream with 12 function; anti-aging, menutrisi, melembapkan, menyejukkan (soothing), melindungi dari UVA dan UVB, anti-iritasi, mencerahkan kulit, anti-blemish, meratakan warna kulit, anti-kemerahan, mengontrol sebum, bahkan mengecilkan pori.
COVERDERM® Series sangat tepat untuk Anda karena special features yang mereka miliki. Coverderm® Filteray Sunscreen SPF 60 memiliki 1 day protection dengan 1x pemakaian sehari dan Coverderm® CC Cream merupakan beyond sunscreen, super-powered CC Cream with 12 functions.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout