Blog

skin barrier

5 Cara Mengatasi Skin Barrier yang Rusak

Skin barrier adalah lapisan pelindung paling luar kulit yang berfungsi untuk menjaga kulit dari kerusakan. Jika Anda mengalami masalah kulit yang tidak kunjung selesai, hal ini dapat disebabkan oleh rusaknya skin barrier.

Untuk mengatasi berbagai masalah kulit, Anda perlu mengetahui beberapa cara mengatasi skin barrier yang rusak terlebih dahulu. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki skin barrier yang rusak.

Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

Untuk mengatasi skin barrier yang rusak dan mengembalikan tekstur kulit, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Lakukan perawatan kulit dasar

Langkah pertama untuk mengatasi skin barrier yang rusak adalah melakukan perawatan kulit dasar. Selain mencegah skin barrier rusak, perawatan kulit dasar juga bermanfaat untuk merawat sekaligus memperbaiki skin barrier yang rusak.

2. Hidrasi kulit dengan baik

Cara memperbarui skin barrier berikutnya adalah melakukan hidrasi kulit dengan teratur dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Rutin melakukan hidrasi kulit bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat, komedo, serta breakout.

3. Hindari melakukan eksfoliasi kulit

Ketika skin barrier rusak, sebaiknya Anda menghentikan eksfoliasi kulit. Hal ini dikarenakan eksfoliasi kulit dapat memperparah skin barrier yang rusak. Setelah kulit kembali normal, Anda bisa melakukan eksfoliasi kembali.

4. Aplikasikan skincare dengan efek menenangkan

Untuk memperbaiki skin barrier yang rusak, Anda bisa menggunakan skincare yang memberikan efek menenangkan (soothing effect), seperti produk yang mengandung hyaluronic acid. Skincare dengan efek menenangkan dapat membantu skin barrier yang rusak menjadi pulih kembali.

5. Hindari produk skincare bersifat astrigen

Untuk memperbaiki skin barrier yang rusak, sebaiknya hindari skincare yang bersifat astrigen, karena dapat membuat kulit kering. Sebaliknya, Anda perlu menggunakan produk dengan kandungan antioksidan dan mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan. Hal ini dikarenakan antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

X-Pink, The Pink-Aging Treatment
Skin barrier kini bisa teratasi dengan X-Pink yang dapat membuat kulit wajah Anda glowing dan sehat. X-Pink terdiri dari 2 jenis sediaan, yaitu X-Pink Vial dan X-Pink Shooter yang dilengkapi dengan 4 keunggulan utama, yaitu skin tone up dengan kandungan glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan radikal bebas, skin rejuvenation dengan kandungan peptide complex yang berfungsi untuk menstimulasi sel fibroblas, skin moisturization dengan kandungan amino-acid complex yang berfungsi untuk meningkatkan kadar NMF (Natural Moisturizing Factor), serta skin energy activation dengan kandungan vitamin B dan amino acid untuk coenzyme synthesis. Selain itu, X-Pink juga mengandung hyaluronic acid yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit, serta sodium DNA (PDRN-Salmon DNA) yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan di wajah secara alami.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout