Blog

kerutan mata halus

4 Penyebab Kerutan Mata Halus

Seiring bertambahnya usia, semakin banyak juga masalah kulit yang muncul. Salah satu bagian kulit yang paling cepat menunjukkan tanda-tanda-tanda penuaan adalah kulit sekitar mata, seperti kerutan mata halus. Apa penyebab kerutan mata halus?

Tanda-tanda penuaan, seperti munculnya flek hitam, kerutan di ujung mata, kerutan di bawah mata, dan kerutan di jidat, terkadang dapat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa penyebab kerutan mata halus berikut agar bisa diatasi dengan tepat.

Penyebab Kerutan Mata Halus

Gaya hidup yang tidak sehat dan paparan sinar UV merupakan salah satu penyebab munculnya kerutan mata halus. Berikut penjelasannya:

1. Paparan sinar UV

Paparan sinar UV dari matahari yang terlalu sering dapat memecah jaringan ikat pada kulit, seperti kolagen dan elastin. Tanpa jaringan penyokong tersebut, kulit akan kehilangan elastisitas, sehingga muncul kerutan halus di bawah mata. Food and Drug Administration (FDA) juga menyatakan bahwa paparan sinar UV yang tidak terlindungi menyebabkan munculnya kulit kasar dan keriput lebih awal.

2. Usia

Seiring bertambahnya usia, kelembapan dan elastisitas kulit akan berkurang secara alami. Berkurangnya lemak di lapisan kulit dan produksi minyak alami membuat kulit di sekitar mata menjadi kendur, kering, berkeriput, hingga muncul garis-garis dan kerutan halus di bawah mata.

3. Kebiasaan merokok 

Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan munculnya kerutan mata halus. Merokok dapat membuat proses penuaan pada kulit berjalan lebih cepat dibandingkan biasanya. Hal ini karena zat racun di dalam rokok dapat merusak elastisitas kulit secara langsung, penyimpanan kolagen, dan mengurangi suplai darah ke kulit.

Mayo Clinic juga melaporkan, selain usia, merokok adalah penyebab terkuat munculnya keriput pada wanita dan pria. Merokok membuat kulit terkena stres oksidatif ekstra dan merusak kolagen dan elastinnya. Selain itu, merokok juga menyempitkan pembuluh darah di wajah, menghalangi sirkulasi ke pembuluh darah, dan menghilangkan vitamin A.

4. Gerakan dan ekspresi yang berulang

Ekspresi wajah, seperti tersenyum, mengerutkan alis, menyipitkan mata, mengerutkan dahi, dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus di wajah, termasuk kerutan di bawah mata. Kebiasaan tidur juga bisa menyebabkan garis halus jika otot wajah yang sama didorong ke bantal saat tidur setiap malam.

Solusi 5 Menit Hilangkan Tanda-Tanda Penuaan

Agar kecantikan mata terjaga, cegah tanda-tanda penuaan hanya dalam waktu 5 menit dengan Yalode Instant Eye Lifting. Diperkaya 4 kandungan aktif terbaik, yaitu hyaluronic acid (HA), acethyl octapeptide-3, marine plankton extract, dan quinoa plant extract.

Yalode Instant Eye Lifting dapat membantu menghilangkan 3 gejala penuaan dini, yaitu crow’s feet wrinkle, eye bag (kantung di bawah mata), dan dark circle (lingkaran hitam). Yalode Instant Eye Lifting memiliki efek mengencangkan (lifting) segera, dalam waktu 5 menit mampu mengatasi keluhan terkait kerutan di area mata, mengurangi periocular swelling (eye bag) dan memiliki kemampuan menghidrasi dengan baik.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan Yalode Instant Eye Lifting sebagai maintenance 1x sehari di malam hari menjelang tidur.

Yalode Instant Eye Lifting dikembangkan di laboratorium SIALOR, Milan. Diformulasikan khusus untuk membantu menghilangkan crow’s feet wrinkle dengan segera, menjaga elastisitas dan kelembapan daerah mata sehingga menjadikan area mata menjadi lebih muda dan kencang, serta membantu menyamarkan lingkaran hitam dan kantung di bawah mata.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout