Blog

3+ Cara Mencegah Sunscreen Piling

Piling adalah kondisi ketika sunscreen yang digunakan tidak menyerap secara optimal, sehingga kulit terlihat flaky dan gritty. Bagaimana cara mencegah sunscreen piling?

Piling biasanya terjadi ketika Anda menggunakan suncreen dengan cara yang kurang tepat. Piling akan membuat sunscreen tidak efektif dalam melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Oleh karena itu, Anda bisa menerapkan cara mencegah sunscreen piling berikut.

Tips Mencegah Sunscreen Piling

Berikut beberapa cara mencegah terjadinya sunscreen piling yang bisa Anda lakukan:

1. Jangan melakukan produk perawatan kulit secara berlebihan

Untuk mencegah piling, hindari menggunakan skincare terlalu banyak sebelum mengoleskan sunscreen. Penggunaan skincare berlebihan justru membuat sunscreen tidak meresap dengan optimal. Oleh karena itu, agar sunscreen lebih cepat meresap, sebaiknya gunakan toner, essence, serum, dan sunscreen setelah membersihkan wajah.

2. Pilih sunscreen dengan kandungan ringan

Sebaiknya gunakan sunscreen dengan kandungan yang ringan. Sunscreen dengan tekstur ringan dan cair lebih mudah meresap dan menempel di kulit, sehingga bisa terhindar dari piling.

3. Beri jeda setiap pemakaian skincare

Ketika menggunakan perawatan kulit, Anda perlu berhati-hati agar tidak terjadi piling. Sebaiknya tunggu hingga satu produk meresap, lalu lanjutkan dengan produk selanjutnya. 

Jika Anda menggunakan perawatan kulit tanpa menunggu hingga meresap, maka sunscreen juga tidak akan meresap dan menempel di kulit. Cara ini penting untuk dilakukan bagi Anda yang rutin menggunakan makeup setelah sunscreen. Cara pengaplikasian skincare & sunscreen sebaiknya ditepuk-tepuk sambil diratakan hingga menyerap sempurna.

4. Mengecek kandungan produk

Langkah terakhir dalam mencegah sunscreen piling adalah mengecek kandungan produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Cara ini bertujuan untuk memastikan apakah kandungan dalam perawatan kulit cocok dengan kulit Anda atau tidak. 

Anda bisa membandingkan kandungan satu produk perawatan kulit dengan produk perawatan kulit lain dan menganalisa kandungan apa yang tidak cocok untuk kulit Anda. Ada beberapa bahan tertentu yang berisiko mudah mengelupas atau piling, misalnya bahan-bahan yang termasuk gelling agent.

Itulah beberapa cara mencegah sunscreen piling yang bisa Anda lakukan. Anda perlu memastikan kandungan produk perawatan kulit yang Anda gunakan, seperti serum, moisturizer, dan sunscreen, tidak mengandung bahan-bahan yang menyebabkan piling. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan kulit dan selalu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas.

Coverderm Filteray, All Day Protection with 1 Application Only

Pastikan Anda aman dan nyaman beraktivitas dengan kulit yang terlindungi dari sinar matahari. Coverderm Filteray Sunscreen memberikan perlindungan sepanjang hari hanya dengan satu aplikasi. 

Coverderm Filteray Sunscreen merupakan mineral sunscreen yang dilengkapi dengan berbagai keunggulan, yaitu Full Spectrum Protection yang melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet (UVA/UVB), Visible dan Infra Red, Safe and photostable dengan filter alami yang merefleksikan radiasi matahari, 100% waterproof, hypoallergenic, dan cocok digunakan untuk berbagai aktivitas. 

Coverderm Filteray Sunscreen diformulasikan untuk semua jenis kulit, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Coverderm Filteray juga tidak menimbulkan whitecast, tidak lengket, dan mudah menyerap.Coverderm Filteray Sunscreen mengandung SPF 60, cukup satu kali penggunaan dalam sehari, tahan 24 jam, hypoallergenic, dan cocok untuk semua jenis kulit.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout