Blog

obat sangobion

Obat Sangobion: Varian, Dosis, dan Aturan Pakai

Anemia adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya zat besi dalam tubuh. Oleh karena itu, penuhi asupan zat besi harian untuk mencegah anemia. Selain makanan, Anda bisa mendapatkan asupan zat besi melalui suplemen, salah satunya obat Sangobion.

Obat Sangobion adalah suplemen yang digunakan untuk mengatasi anemia. Suplemen ini tersedia dalam bentuk kapsul, sirop, serta tablet effervescent. Apa saja varian, dosis, dan aturan pakai Sangobion? Simak penjelasan berikut. 

Varian Obat Sangobion

Tidak hanya mengandung zat besi, Sangobion juga mengandung vitamin dan mineral lainnya, seperti vitamin C, asam folat, copper sulfate, dan vitamin B12. Berikut beberapa varian Sangobion yang perlu Anda ketahui:

1. Sangobion Kapsul

Setiap kapsul Sangobion Kapsul, mengandung 259 mg zat besi jenis ferrous gluconate atau setara dengan 30 mg elemental zat besi.

2. Sangobion Vita-Tonik

Sangobion jenis ini berbentuk sirop dengan rasa cranberry. Setiap 15 ml Sangobion Vita-Tonik, mengandung 113 mg zat besi jenis ferrazone atau setara dengan 15 mg elemental zat besi.

3. Sangobion Fizz

Sangobion jenis ini adalah varian Sangobion dengan bentuk effervescent dan memiliki rasa cranberry. Setiap tablet Sangobion Fizz mengandung 215 mg zat besi jenis ferrazone atau setara dengan 28 mg elemental zat besi, 4 mg zinc sulfat, 100 mg magnesium sulfat, 70 mg vitamin C, 0,97 mg vitamin B1, 1,2 mg vitamin B6, 1,1 mg vitamin B2, 200 mcg asam folat, 2 mcg vitamin B12, 14 mg vitamin B3, 6 mg vitamin B5, dan 150 mcg biotin.

Lihat Juga: Suplemen Penambah Darah Berbentuk Tablet Larut

4. Sangobion Baby

Sangobion ini berbentuk sirop dan diberikan dengan cara diteteskan. Varian ini ditujukan untuk anak berusia 0-2 tahun. Setiap 1 ml Sangobion Baby, mengandung 36,8 zat besi jenis iron polymaltose complex atau setara dengan 12,5 mg elemental zat besi, serta 50 mcg asam folat. 

5. Sangobion Kids

Sangobion Kids berbentuk sirop dan ditujukan untuk anak-anak usia 2-12 tahun. Setiap 5 ml Sangobion Kids mengandung 113 ferrazone atau setara dengan 15 mg elemental zat besi, 1 mg vitamin B12, 0,6 mg vitamin B1, 15 mg vitamin B3, 1,2 mg vitamin B6, dan 0,3 mg vitamin B7. 

Selain lima varian di atas, Obat Sangobion juga memiliki dua produk herbal yang tidak mengandung zat besi, antara lain Sangobion Menstrupain yang digunakan untuk mengurangi nyeri haid, serta Sangobion Fit yang digunakan untuk menjaga stamina.

Dosis dan Aturan Pakai Sangobion

Untuk dosis Sangobion yang dianjurkan, tergantung pada varian produknya. Berikut dosis penggunaan Sangobion sebagai suplemen penambah darah:

  • Sangobion Kapsul

Dewasa: 1 kapsul, sekali sehari.

  • Sangobion Vita-Tonik

Dewasa: 30 ml atau setara dengan 2 sendok takar, sekali sehari.

  • Sangobion Fizz

Dewasa: 1 tablet, sekali sehari.

  • Sangobion Baby

Anak usia di bawah 6 bulan, dosisnya akan ditentukan langsung oleh dokter. Anak usia 6-12 bulan, dosisnya 0,8 ml, sekali sehari. Anak usia 1-2 tahun, dosisnya 1 ml, sekali sehari.

  • Sangobion Kids

Anak usia 2-5 tahun, dosisnya 2,5 ml atau setara dengan setengah sendok takar, sekali sehari. Anak usia 6-12 tahun, dosisnya 5 ml atau setara 1 sendok takar, sekali sehari.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout