Blog

Berikut beberapa masker wajah alami yang bisa Anda coba.

Masker Wajah Alami: Madu Hingga Strawberry

Wajah sehat, kencang, dan glowing menjadi impian setiap perempuan. Namun, Anda tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk mewujudkannya. Salah satu caranya adalah dengan membuat masker wajah alami sendiri di rumah.

Masker wajah alami bisa dibuat dari bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Selain itu, bahan-bahan alami tersebut juga kaya akan nutrisi yang berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Berikut beberapa masker wajah alami yang bisa Anda coba.

Masker Wajah Alami

Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk wajah glowing dan sehat:

1. Masker madu dan susu

Cara membuatnya, siapkan 4 sendok teh susu, 2 sendok teh madu, dan bola kapas, kemudian campur madu dengan susu yang sudah dihangatkan, aplikasikan campuran tersebut pada wajah dengan menggunakan bola kapas, diamkan hingga meresap selama 10-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat terlebih dahulu, kemudian dengan air dingin.

2. Masker telur

Telur juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami. Caranya, siapkan 1 butir telur dan 5-6 tetes minyak almond, kocok telur hingga berbusa, tambahkan minyak almond, aduk hingga merata, aplikasikan campuran tersebut pada wajah. Untuk hasil yang optimal, aplikasikan masker, setidaknya selama 12-15 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih dengan air hangat, kemudian bilas dengan air dingin.

3. Masker strawberry

Strawberry juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu merawat wajah agar terlihat lebih glowing. Caranya, siapkan sekitar 6-10 strawberry segar dan 1 sendok teh madu, kemudian blender atau mixer strawberry dan madu hingga halus secara bersamaan. Untuk hasil yang optimal, sebaiknya pilih strawberry utuh yang segar dan bukan dalam bentuk kalengan. 

Setelah menjadi pasta, aplikasikan masker tersebut pada wajah, diamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan bilas dengan air dingin.

4. Masker lidah buaya

Tidak hanya untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah alami. Caranya, siapkan 1 sendok makan gel lidah buaya, sejumput kunyit bubuk, dan 2 sendok makan krim susu, kemudian campurkan semua bahan tersebut hingga merata dan berbentuk seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan masker tersebut secara merata pada wajah dan leher, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. 

5. Masker kunyit

Kunyit merupakan pilihan bahan alami lainnya untuk membuat wajah terlihat glowing. Caranya, siapkan setengah sendok teh bubuk kunyit, 1-2 sendok teh air mawar, dan 1 sendok teh baking powder, kemudian campurkan bubuk kunyit dengan baking powder, tambahkan air mawar, aduk hingga merata dan berbentuk seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan masker tersebut pada wajah, diamkan selama 5 menit. Jangan menggunakan masker kunyit terlalu lama, karena bisa meninggalkan noda berwarna kuning pada kulit.

6. Lemon

Kandungan vitamin C dan flavonoid dalam lemon dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan noda kusam di wajah. Caranya, siapkan lemon, oatmeal, minyak almond, dan putih telur, campurkan semua bahan tersebut, kemudian aplikasikan pada wajah, diamkan selama 15 menit, bilas wajah hingga bersih.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout