Blog

Kenali Perbedaan SPF & PA dalam Sunscreen dan Manfaatnya

Kenali Perbedaan SPF & PA dalam Sunscreen dan Manfaatnya

Pengguna sunscreen tentunya sudah tidak asing lagi dengan SPF atau Sun Protection Factor, yaitu kemampuan sunscreen untuk melindungi kulit dari radiasi ultraviolet B (UVB). Namun, pernahkah Anda mendengar PA atau Protection Grade of UVA dan apa perbedaan SPF dan PA dalam sunscreen?

Pemilihan sunscreen dengan SPF dan PA yang tepat akan menentukan perlindungan kulit yang optimal terhadap bahaya radiasi ultraviolet B (UVB) dan radiasi ultraviolet A (UVA). Lalu, seberapa banyak jumlah SPF yang dibutuhkan untuk kulit dan apa perbedaan SPF dan PA dalam sunscreen? Berikut informasi selengkapnya.

Perbedaan SPF & PA dalam Sunscreen

Paparan sinar UVA dan UVB berlebihan berisiko merusak kulit, misalnya sunburn, penuaan kulit, bahkan kanker kulit. Oleh karena itu, SPF dan PA dalam sunscreen dibutuhkan untuk melindungi kulit Anda dari bahaya sinar ultraviolet tersebut. Ketahui perbedaan antara SPF dan PA dalam sunscreen berikut:

1. Perbedaan perlindungan

SPF atau Sun Protection Factor berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB yang menyebabkan sunburn. Sedangkan, PA atau Protection Grade of UVA berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA yang menyebabkan penuaan dini.

2. Perbedaan pengukuran

SPF pada produk sunscreen diwakili dengan angka yang menunjukkan durasi sunscreen melindungi tubuh Anda dari paparan sinar matahari. Semakin tinggi angka SPF, maka semakin panjang durasi perlindungan SPF. Selain itu, SPF menunjukkan berapa banyak sinar UVB yang bisa dihalangi oleh sunscreen. Berikut perbedaan besaran SPF dalam memblokir sinar UVB:

  • SPF 15 memblokir 93% paparan sinar UVB.
  • SPF 30 memblokir 97% paparan sinar UVB.
  • SPF 50 memblokir 98% paparan sinar UVB.
  • SPF 100 memblokir 99% paparan sinar UVB.

Jika SPF diwakili dengan angka, maka PA diwakili dengan seberapa banyak tanda plus (+), mulai dari PA+ hingga PA++++. Semakin banyak tanda plus (+), maka semakin besar perlindungan yang diberikan terhadap sinar UVA.

Itulah perbedaan SPF dan PA dalam sunscreen yang perlu Anda ketahui. Intinya, SPF melindungi kulit dari paparan sinar UVB, sedangkan PA melindungi kulit dari paparan sinar UVA. SPF dan PA sama-sama berperan penting dalam memberikan perlindungan ekstra untuk kulit terhadap bahaya sinar ultraviolet. Oleh karena itu, pastikan untuk rutin menggunakan sunscreen ketika beraktivitas di bawah sinar matahari.

Coverderm Series, Full Spectrum Protection Sunscreen with Anti-Aging Effect

Berikan perlindungan kulit menyeluruh dari bahaya sinar UV dan miliki wajah cantik, sehat, dan awet muda.

Coverderm® Series menghadirkan dua jenis sunscreen generasi baru; Coverderm® FILTERAY Face SPF 60 dan Coverderm® CC Cream, yang berkualitas tinggi dan menjamin perlindungan dari radiasi UVA, UVB, HEV (Visible/blue light) dan IR (Infra Red). Coverderm® Series merupakan sunscreen inovatif yang cukup diaplikasikan sekali saja dalam sehari, tanpa harus diulang.

Coverderm® FILTERAY Sunscreen SPF 60 telah teruji secara klinis (in vivo) dari Institute of Pharmacology University of Pavia, Italy, nilai SPF dapat dipertahankan tetap di 50% yaitu SPF 30 setelah 8 jam pemakaian, sehingga cukup digunakan 1 kali sehari, non tinted (tidak berwarna) dan memiliki kandungan yang memiliki fungsi sebagai anti-aging (anti penuaan) serta melembapkan kulit. Sangat efektif digunakan setiap hari, baik saat di dalam rumah maupun ketika beraktivitas di luar rumah. 100% waterproof, hypoallergenic, sunscreen vegan dan cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit yang sensitif.

Coverderm® FILTERAY Sunscreen adalah pelindung kulit paling tahan lama yang aman dan efektif.

Sementara Coverderm® CC Cream adalah sunscreen yang memiliki fungsi long-wear, light-weight, oil-free, natural tone color correctors dan complete beauty regiment, diperkaya dengan komposisi lengkap sebagai super-powered CC Cream with 12 function; anti-aging, menutrisi, melembapkan, menyejukkan (soothing), melindungi dari UVA dan UVB, anti-iritasi, mencerahkan kulit, anti-blemish, meratakan warna kulit, anti-kemerahan, mengontrol sebum, bahkan mengecilkan pori.

COVERDERM® Series sangat tepat untuk Anda karena special features yang mereka miliki. Coverderm® Filteray Sunscreen SPF 60 memiliki 1 day protection dengan 1x pemakaian sehari dan Coverderm® CC Cream merupakan beyond sunscreen, super-powered CC Cream with 12 functions.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout