Cara Berhubungan Intim agar Cepat Hamil: Hindari Stres Hingga Pillow Talk

cara berhubungan intim agar cepat hamil

Cara Berhubungan Intim agar Cepat Hamil: Hindari Stres Hingga Pillow Talk

Berbagai upaya dilakukan pasangan agar bisa cepat hamil. Selain menghitung masa subur wanita, posisi saat dan setelah berhubungan intim juga bisa meningkatkan peluang kehamilan. Apa saja cara berhubungan intim agar cepat hamil?

Menurut para ahli, posisi wanita setelah berhubungan intim sangat berpengaruh terhadap keberhasilan proses pembuahan. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu mengetahui beberapa cara berhubungan intim agar cepat hamil berikut:

Cara Berhubungan Intim agar Cepat Hamil

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan dalam berhubungan intim untuk meningkatkan kehamilan berikut:

1. Bersihkan organ intim

Kebersihan dan kesehatan organ intim sangat penting dalam meningkatkan peluang kehamilan. Organ intim yang tidak bersih bisa menghambat keberhasilan pembuahan. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu membasuh Miss V dan Mr P setelah berhubungan intim agar terhindar dari infeksi bakteri atau jamur penyebab penyakit.

Dalam membersihkan organ intim, hindari penggunaan sabun antibakteri atau cairan pembersih kewanitaan. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang terkandung di dalamnya bisa mengacaukan kadar pH di organ intim yang justru meningkatkan risiko infeksi dan iritasi. Gunakan air bersih dengan mengusapnya dari arah depan ke belakang untuk menghindari berpindahnya bakteri dari anus ke organ intim.

2. Pillow talk

Setelah berhubungan intim, biasakan untuk bermesraan atau pillow talk terlebih dahulu sebelum tidur. Menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin, bermesraan setelah berhubungan intim bisa merangsang pelepasan hormon oksitosin. Hormon ini dapat membuat Anda dan pasangan merasa lebih nyaman dan bahagia. Jika Anda bahagia dan stres berkurang, ovulasi dapat menjadi lancar dan peluang hamil meningkat.

3. Menghindari stres

Pikiran yang rileks dan tenang adalah salah satu cara berhubungan intim agar cepat hamil lainnya. Stres bisa mengganggu ovulasi atau pelepasan sel telur dan megurangi keberhasilan sperma untuk membuahi, sehingga bisa memperkecil peluang kehamilan. Oleh karena itu, hindari stres dan fokus untuk menjadi sehat, baik fisik maupun mental. 

4. Pola hidup sehat

Untuk bisa hamil, Anda perlu memiliki tubuh yang sehat. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, rutin berolahraga, menghindari rokok dan alkohol, dan tidur yang berkualitas. Namun, hindari olahraga berat, karena justru bisa mengganggu ovulasi. Pilih olahraga ringan, seperti jalan santai, bersepeda, dan jogging, selama 30 menit setiap harinya. 

Setelah mengetahui cara berhubungan intim agar cepat hamil, Anda juga perlu melakukan beberapa posisi setelah berhubungan intim agar cepat hamil berikut:

  • Barbering sejenak setelah berhubungan intim selama 20-30 menit. Posisi ini berfungsi untuk meningkatkan kemungkinan sperma masuk dan menyebabkan pembuahan. 
  • Menaruh kepala di bawah dan mengangkat kedua kaki ke atas setelah berhubungan intim.
  • Mengganjal pinggul dengan bantal setelah berhubungan intim. Posisi ini berfungsi untuk membantu sperma untuk terus mengalir masuk ke rahim, sehingga meningkatkan peluang pembuahan.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan. Selain itu, pastikan juga Anda dan pasangan memeriksakan kesehatan secara rutin dan berkonsultasi mengenai program kehamilan dengan dokter kandungan agar hasilnya lebih efektif.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout