Blog

Anda bisa melakukan beberapa cara agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu secara alami berikut.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang dalam 1 Minggu Secara Alami

Rambut panjang dan sehat adalah impian hampir setiap perempuan. Namun, proses memanjangkan rambut tidak jarang membutuhkan waktu yang lama dan tidak sedikit usaha yang dilakukan. Ketahui cara agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu secara alami.

Kendala utama perempuan saat memanjangkan rambut adalah rambut rontok, kering, dan bercabang. Namun, tidak perlu khawatir, Anda bisa melakukan beberapa cara agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu secara alami berikut.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang dalam 1 Minggu 

Bahan-bahan kimia biasanya membuat rambut kering dan rusak. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan bahan alami agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu berikut:

1. Menjalankan diet sehat

Melakukan diet sehat bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Konsumsi makanan dengan asam amino tinggi untuk mempercepat pertumbuhan rambut dari dalam. Asam amino adalah zat yang berfungsi untuk membuat protein agar tubuh dapat memperbaiki jaringannya. Makanan tinggi asam amino, antara lain salmon, alpukat, biji-bijian, serta ayam.

2. Menggunakan cuka apel

Cuka apel bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan folikel rambut, sehingga rambut tumbuh dengan cepat. Caranya, cuci rambut dengan air cuka apel secara merata, lalu bersihkan rambut dengan shampoo wangi yang biasa Anda gunakan. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu agar hasilnya efektif.

3. Gunakan teh hijau

Cara agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu lainnya adalah teh hijau. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau dapat memperlancar sirkulasi aliran darah pada kulit kepala, sehingga bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Caranya, seduhlah teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala secara merata. Kemudian, bungkus rambut dengan menggunakan handuk, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Selain dibalurkan pada kulit kepala, Anda juga bisa mendapatkan manfaat teh hijau secara langsung dengan cara meminumnya.

4. Menggunakan santan

Santan ternyata berkhasiat untuk memanjangkan rambut. Anda bisa merawat rambut dengan menggunakan santan secara rutin, setidaknya 2 kali dalam seminggu. Selain memanjangkan rambut secara cepat, penggunaan santan secara rutin juga dapat menghaluskan dan menyehatkan rambut. Caranya, balurkan santan kental pada kulit kepala secukupnya, lalu tutup dengan handuk hangat, kemudian diamkan selama 15-20 menit.

5. Lidah buaya

Khasiat lidah buaya sudah sangat dikenal untuk menjaga kesehatan rambut. Selain itu, lidah buaya juga bisa memanjangkan rambut dengan cepat. Caranya cukup mudah, yaitu kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian, oleskan gel tersebut ke kulit kepala dan rambut Anda. Diamkan sekitar 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Agar hasilnya lebih optimal, Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu pada gel lidah buaya sebelum dioleskan pada kulit kepala.

6. Minyak zaitun dan kemiri

Minyak zaitun dan kemiri dikenal ampuh dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Selain saat keramas, Anda juga bisa memijat kulit kepala sebelum tidur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Caranya, aplikasikan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout