Blog

Untuk mengatasinya, Anda bisa menerapkan beberapa cara memutihkan wajah secara alami berikut:

6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Wajah yang putih dan cerah menjadi impian banyak perempuan. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya produk pemutih kulit yang dijual di pasaran. Namun, kandungan dalam banyak produk pemutih tidak jarang berbahaya bagi kulit. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan cara memutihkan wajah secara alami yang lebih aman.

Ada beberapa faktor pemicu kulit wajah kusam, seperti pola hidup tidak sehat dan perubahan cuaca. Untuk mengatasinya, Anda bisa menerapkan beberapa cara memutihkan wajah secara alami berikut:

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Berikut beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang perlu Anda ketahui:

  1. Teknik eksfoliasi

Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk teknik eksfoliasi, yaitu:

  • Ampas kopi.
  • Garam laut halus.
  • Bubuk soda kue.
  • Gula halus.
  • Kayu manis.
  • Kacang almond yang dihaluskan.
  • Kayu manis.

Beberapa bahan di atas bisa dicampur dengan minyak esensial, teh hijau, atau madu. Kemudian, aplikasikan pada kulit dengan cara memijatnya dengan lembut. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

2. Tidur yang berkualitas

Tidur adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit wajah. Jika Anda kurang tidur, proses tersebut akan terganggu. Oleh karena itu, tingkatkan kualitas tidur dengan menyesuaikan suhu kamar agar lebih nyaman.

3. Mengonsumsi makanan bergizi

Anda juga dianjurkan mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai vitamin yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Sebaliknya, hindari makanan olahan yang dapat menghambat refleksi cahaya alami kulit.

4. Mengelola stres dengan baik

Mengelola stres dengan baik penting untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan stres bisa menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang dapat menghambat aliran darah ke kulit. Untuk mengurangi stres, Anda bisa melakukan aktivitas atau hobi yang disukai.

5. Menggunakan masker wajah alami

Bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, madu, susu, yoghurt, teh hijau, dan kopi, juga bisa dimanfaatkan untuk membantu memutihkan wajah. Hal ini dikarenakan bahan-bahan alami tersebut mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit, seperti membersihkan pori-pori, memperbaiki kerusakan jaringan kulit wajah, dan mengangkat sel kulit mati. Aplikasikan masker alami secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya. 

Namun, agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, sebaiknya Anda tes bahan alami terlebih dahulu. Caranya, oleskan bahan alami tersebut ke kulit tangan. Tunggu hingga 24 jam dan pastikan tidak ada reaksi pada kulit, sehingga aman untuk digunakan. Namun, jika muncul gatal, bentol, atau tanda-tanda kemerahan, sebaiknya hindari penggunaan bahan alami tersebut dan bisa mencoba cara lain.

6. Perbanyak minum air putih

Tidak hanya melakukan perawatan kulit wajah dari luar saja, Anda juga perlu merawat wajah dari dalam, yaitu dengan memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh. Agar tubuh dan kulit terhidrasi, Anda dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas per hari.

Ketika kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, sel kulit dapat bekerja dengan optimal, serta aliran dan sirkulasi darah juga menjadi lebih lancar. Hasilnya, kulit wajah akan terlihat sehat, kencang, dan bercahaya.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout