Blog

cara cepat memanjangkan rambut pria

5+ Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria

Pertumbuhan rambut pria bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti genetik, usia, pola makan, jenis rambut, tingkat stres, obat-obatan, serta penyakit tertentu. Bagaimana cara cepat memanjangkan rambut pria?

Kunci untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat adalah menjalani pola hidup sehat dan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa cara cepat memanjangkan rambut pria yang bisa Anda coba.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Pria

Berikut beberapa cara memanjangkan rambut pria yang cepat dan mudah:

1. Mengoleskan lidah buaya 

Lidah buaya sejak lama digunakan untuk menyuburkan rambut, sehingga lebih cepat panjang. Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam lidah buaya bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan sel yang sehat dan membuat rambut lebih berkilau. Vitamin B12 dan asam folat yang terkandung dalam gel lidah buaya juga bisa mencegah kerontokan rambut.

2. Masker telur

Masker telur bisa digunakan sebagai cara cepat memanjangkan rambut pria. Hal ini dikarenakan telur mengandung protein tinggi yang baik untuk kesehatan rambut. Anda bisa menggunakan 1-2 butir telur. Oleskan langsung di bagian kulit kepala dan rambut Anda selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan rambut Anda dengan air dan sampo.

3. Masker pisang

Pisang mengandung mineral yang bisa membantu pembentukan kolagen dan membantu rambut pria menjadi tebal, kuat, dan halus, sehingga bisa cepat panjang. Caranya, Anda bisa menumbuk pisang hingga halus dan campurkan 2 sendok makan minyak zaitun. Oleskan langsung di bagian kulit kepala dan rambut, diamkan 20-30 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan sampo dan air hingga bersih.

4. Minyak zaitun

Cara cepat memanjangkan rambut pria lainnya adalah menggunakan minyak zaitun. Kandungan asam lemak omega-3 di dalam minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya terlihat lembut dan berkilau. Caranya, oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 30-60 menit. Lakukan cara ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu. Pastikan Anda membilasnya dengan air dan sampo hingga bersih. 

5. Minyak atsiri

Selain memiliki aroma yang menenangkan, minyak atsiri juga merupakan bahan alami yang dipercaya bisa mempercepat pertumbuhan rambut, sehingga menjadi lebih cepat panjang. Penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi salah satu jenis minyak alami ini, yaitu minyak biji labu, dalam bentuk kapsul sebanyak 400 miligram secara rutin selama 24 minggu bisa meningkatkan jumlah rambut partisipan pria sebanyak 40 persen.

6. Memijat kulit kepala

Memijat kulit kepala secara rutin dapat membantu memanjangkan rambut pria dengan cepat. Hal ini dikarenakan memijat kulit kepala bisa memperlancar aliran darah ke akar dan folikel rambut, sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih baik, yaitu tebal dan panjang. Riset membuktikan bahwa pria yang memijat kulit kepala dengan menggunakan alat pijat selama 4 menit setiap hari mengalami peningkatan ketebalan rambut hanya dalam waktu 24 minggu. Pada minggu ke-12 beberapa partisipan mengalami kerontokan rambut. Namun, rambutnya kembali tumbuh dan tampak lebih tebal dari sebelumnya. Jika ingin memijat dengan jari, pastikan Anda telah mengetahui caranya. Cobalah berkonsultasi ke dokter mengenai hal ini.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout