Blog

cara memanjangkan rambut dengan cepat

4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Mudah

Tidak seperti kuku yang cepat panjang, rambut membutuhkan waktu yang lebih lama untuk tumbuh. Namun, banyak orang yang ingin rambutnya cepat panjang agar penampilannya menjadi lebih menarik. Bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah?

Sebenarnya banyak cara untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Namun, pastikan Anda memilih cara yang aman dan sehat untuk rambut. Berikut beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat, sehat, dan mudah:

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Mudah

Berikut empat cara memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah yang bisa Anda lakukan di rumah:

1. Memotong ujung rambut

Memotong ujung rambut merupakan salah satu cara untuk memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah. Hal ini dikarenakan ujung rambut yang rusak dan pecah-pecah tidak akan membuat rambut bertambah panjang dengan cepat dan justru membuat rambut tampak kering. Kerusakan pada ujung rambut jika dibiarkan bisa merembet ke bagian batang rambut.

Mark Townsend, celebrity hairstylist Hollywood, menyatakan bahwa memanjangkan rambut hanya mungkin dilakukan jika rambut sangat sehat dan tidak memiliki banyak ujung rambut yang bercabang.

Caranya, potong rambut 1 cm setiap 10-12 minggu untuk mencegah ujung rambut bercabang. Usahakan untuk menghilangkan rambut bercabang dan kering, namun jangan lupa untuk tetap memperkirakan hasilnya agar tetap simetris.

2. Menggunakan kondisioner

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah lainnya adalah menggunakan produk perawatan rambut, terutama kondisioner. Masih dikutip dari Mark Townsend, melewatkan kondisioner saat mandi merupakan hal terburuk, terutama ketika Anda ingin mencoba memanjangkan rambut.

Kondisioner berfungsi untuk mengganti lipid dan protein di dalam batang rambut dan bisa membantu menumbuhkan rambut dengan cepat. Penggunaan kondisioner penting untuk membantu mengencangkan batang rambut, meningkatkan elastisitas, dan melawan kerusakan rambut.

3. Jangan menyisir rambut saat masih basah

Agar lebih cepat panjang, hindari menyisir rambut saat masih basah. Setelah keramas, pastikan Anda tidak langsung mengeringkannya dengan hairdryer dan jangan langsung disisir. Rambut basah lebih lemah dan mudah mengalami kerusakan dibandingkan rambut kering. Oleh karena itu, sisirlah rambut saat dalam keadaan kering.

Jika Anda ingin menyisir rambut saat keadaan kering karena kusut, jangan sisir dari atas. Anda bisa mulai menyisir dari bawah untuk menghilangkan kekusutan, lalu teruskan ke atas. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kerusakan akar rambut yang menyebabkan kerontokan. Pilih juga sisir yang sesuai dengan jenis rambut dan jangan terlalu keras saat menariknya.

4. Hindari pemanasan dan perawatan kimia pada rambut

Anda juga perlu menghindari pemakaian alat kimia pada rambut untuk memanjangkan rambut dengan cepat. Setelah keramas, keringkan rambut dengan diangin-anginkan saja dan kurangi pemakaian hairdryer, catokan, atau pengeriting, karena bisa membuat rambut kering dan mudah rontok. 

Selain itu, hindari memakai alat pemanas berlebih dan perawatan kimiawi, seperti bleaching, coloring, dan lainnya, agar rambut tidak mudah rusak. Semakin sedikit perawatan kimia, semakin baik rambut Anda akan tumbuh panjang. Jika Anda ingin mewarnai rambut, sebaiknya ditunda dulu agar rambut bisa cepat panjang.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout