2 Liter ada Berapa Gelas? Temukan Jawabannya

2 Liter ada Berapa Gelas? Temukan Jawabannya

2 Liter ada Berapa Gelas? Temukan Jawabannya

Gelas belimbing biasanya dipakai untuk menakar bahan-bahan dengan tepat. Misalnya, 1 liter dibutuhkan 4 gelas belimbing. Lalu, 2 liter dibutuhkan berapa gelas belimbing? Temukan jawaban selengkapnya.

Liter adalah dasar untuk mengukur cairan. Untuk mengukur liter, gelas belimbing umumnya dijadikan patokan. Ada beragam jenis gelas belimbing, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Jika 1 liter air setara dengan 4 gelas, maka berapa gelas belimbing yang dibutuhkan untuk ukuran 2 liter? Simak penjelasannya di artikel ini. 

Untuk memahami perhitungan 2 liter ada berapa gelas, Anda perlu menerapkan anjuran minum air putih sesuai anjuran dokter agar asupan cairan tubuh terjaga. Dokter merekomendasikan Anda untuk minum 2 liter air putih atau senilai delapan gelas berukuran 250 cc. Meski demikian, banyak orang yang kesulitan untuk menerapkan minum 8 gelas setiap hari. Oleh karena itu, Anda dapat menerapkan jadwal minum air putih. 

Jadwal tersebut dapat memudahkan Anda untuk tidak melewatkan jadwal minum air putih sesuai rekomendasi dokter. Selain itu, cara ini membantu Anda untuk membagi waktu minum air putih agar penggunaan dan penyerapannya di dalam tubuh menjadi lebih optimal.

Jadwal minum air putih dapat berubah sesuai dengan kebutuhan Anda, asalkan tetap mengikuti anjuran dokter, yaitu tidak minum terlalu banyak atau terlalu sedikit. Ahli bahkan menilai 2 liter atau 8 gelas air setiap hari adalah aturan normal untuk menjaga tubuh tetap sehat. Berikut contoh jadwal minum air putih berdasarkan aktivitas dan waktu Anda:

  • Bangun pagi.
  • Sarapan.
  • Persiapan untuk beraktivitas.
  • Memasuki siang hari.
  • Makan siang.
  • Memasuki sore hari.
  • Makan malam.
  • Persiapan untuk tidur.

Mengenal Apa itu Gelas Belimbing

Gelas belimbing memiliki bentuk yang mirip belimbing pada bagian bawahnya. Gelas ini tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, karena dapat ditemukan di berbagai tempat dan kerap dipakai oleh beragam kalangan.

Tidak hanya itu, gelas belimbing biasanya diterapkan untuk menakar bahan-bahan untuk proses pembuatan kue atau pengolahan makanan. Diperlukan pengukuran gelas belimbing yang benar untuk menentukan bahan-bahan dengan tepat. Pengukuran dengan gelas belimbing umumnya akurat dan efektif untuk mengurangi berbagai risiko memasak, misalnya masakan tidak matang atau pemakaian bahan berlebihan.

Gelas belimbing memiliki ukuran 200 ml. Lalu, 1 gelas belimbing ada berapa liter, berikut jawabannya:

  • 1 gelas = 200 ml
  • 1 gelas = 0,2 liter
  • 1 gelas = 1/5 liter

Jika ingin mengukur kebalikannya, yaitu 1 liter berapa gelas, maka hasilnya 1 liter sama dengan  5 gelas.

Namun, ada berapa gelas yang dibutuhkan untuk 2 liter air putih, maka jawabannya, yaitu:

2 liter / 0,2 gelas = 10 gelas

Jika berpatokan dengan gelas belimbing, maka 2 liter sama dengan 10 gelas. 

Itulah penjelasan mengenai cara menakar atau menghitung 2 liter ada berapa gelas. Pengetahuan ini penting bagi Anda yang memiliki profesi yang berhubungan dengan memasak, sehingga dapat mencegah berbagai kesalahan dalam memasak, misalnya tidak mengikuti takaran bahan pada resep, kue tidak matang sempurna, dan pemakaian bahan yang terlalu banyak atau terlalu sedikit.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout