Blog

multivitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh

Ketahui Multivitamin yang Baik untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty

Meski pandemi masih ada di Indonesia, namun aktivitas sudah kembali seperti normal, sehingga daya tahan tubuh tetap harus dijaga. Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, ketahui beberapa multivitamin yang baik untuk daya tahan tubuh.

Mengonsumsi vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh sangat penting agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Berikut beberapa vitamin yang berperan untuk daya tahan tubuh dan rekomendasi produk multivitamin yang baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Berikut beberapa vitamin yang perlu Anda konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh:

1. Vitamin C

Selain menjaga daya tahan tubuh, vitamin C juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut:

  • Jeruk.
  • Bayam.
  • Pepaya.
  • Strawberry.
  • Nanas.

2. Vitamin B Kompleks

Vitamin yang satu ini tidak kalah penting dengan vitamin C. Hal ini dikarenakan vitamin B kompleks berperan dalam menjaga energi dan mengatur hormon. Selain itu, vitamin B kompleks juga dapat membantu menunjang kerja otak dan menjaga kesehatan saraf. Manfaat vitamin ini bisa Anda dapatkan melalui beberapa makanan berikut:

  1. Keju.
  2. Susu.
  3. Daging merah.
  4. Ikan tuna.
  5. Sayuran hijau.
  6. Kerang. 

3. Vitamin D

Pernahkah Anda mendengar tentang fungsi vitamin D bagi pasien Covid-19? Hal ini tidak mengherankan, karena vitamin D bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi yang disebabkan oleh virus dan/atau bakteri. Manfaat vitamin D bisa Anda dapatkan dengan berjemur di bawah sinar matahari yang membantu proses produksi vitamin D dalam tubuh, sehingga bisa terserap dengan baik. Vitamin D juga bisa Anda dapatkan melalui makanan, seperti kuning telur, susu, dan salmon.

4. Vitamin E

Selain baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, vitamin E juga berkhasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga tubuh dari radikal bebas dan membantu melawan infeksi. Dengan rutin mengonsumsi vitamin E, maka dapat membuat kulit semakin cerah, tubuh sehat, dan imun tubuh terjaga.

Multivitamin yang Baik untuk Membantu Menjaga Daya Tahan Tubuh

Berbagai manfaat vitamin bisa Anda dapatkan melalui beberapa produk multivitamin yang baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh berikut:

1. Damuvit C-1000

Rp115.100,00

Suplemen ini mengandung vitamin C 1000 mg yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan manfaat dan kandungan tersebut, Damuvit C-1000 sangat cocok dikonsumsi di masa pandemi untuk menjaga kesehatan Anda.

2. Pyfahealth Vitamin C-1000

Rp63.000,00

Pyfahealth Vitamin C-1000 cocok dikonsumsi saat masa pandemi. Hal ini dikarenakan Pyfahealth Vitamin C-1000 mengandung vitamin C 1000 mg yang bermanfaat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

3. Nutrimax C + Plus

Rp157.500,00

Dengan kandungan vitamin C bebas asam dan nutrisi penting lainnya, seperti Plus Beta 1.3 & 1.6 Glukan, Nutrimax C + Plus bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, serta mempercepat penyembuhan penyakit.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout