Blog

multivitamin untuk daya tahan tubuh

5+ Rekomendasi Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty

Agar daya tahan tubuh terjaga, Anda perlu mengonsumsi makanan kaya gizi. Namun, pada kondisi tertentu, seseorang juga membutuhkan multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Apa saja multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh?

Tubuh tidak bisa memproduksi vitamin. Oleh karena itu, selain mengonsumsi makanan kaya vitamin, Anda dapat mengonsumsi multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Berikut beberapa jenis vitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh dan rekomendasi multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Jenis Vitamin untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Agar aktivitas tetap lancar, Anda membutuhkan daya tahan tubuh yang baik. Oleh karena itu, selain makanan yang sehat, Anda juga dapat mengonsumsi beragam jenis vitamin untuk membantu daya tahan tubuh tetap terjaga. Berikut beberapa vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh:

1. Vitamin C

Rutin mengonsumsi vitamin C akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Kekurangan vitamin C dapat membuat Anda lebih rentan terkena penyakit, seperti flu dan sariawan. Beberapa makanan yang tinggi vitamin C, antara lain jeruk, paprika, brokoli, bayam, dan strawberry.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 membantu tubuh memproduksi antibodi dan sel darah putih untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin ini juga bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah dan mengikat oksigen, sehingga kebutuhan oksigen terpenuhi dengan baik. Berkat manfaatnya tersebut, vitamin B6 dikenal sebagai vitamin untuk tubuh lemah dan lesu. Sumber vitamin B6, antara lain salmon, ayam, tuna, dan sayuran berdaun hijau.

3. Vitamin B9

Vitamin yang juga dikenal sebagai asam folat ini juga penting dalam proses meningkatkan daya tahan tubuh. Asam folat berperan penting dalam pengaturan serta perkembangan sel tubuh dan metabolisme DNA. Selain meningkatkan imun tubuh, vitamin B9 juga efektif dalam meningkatkan simpanan energi dalam tubuh. Sumber vitamin B9, antara lain sayuran hijau dan kacang-kacangan.

4. Vitamin D

Selain menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, vitamin D juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa makanan yang mengandung vitamin D, antara lain keju, kuning telur, salmon, tuna, serta hati sapi.

5. Vitamin A

Vitamin A berperan dalam sistem imun dan memiliki efek antioksidan yang berperan dalam perlawanan tubuh terhadap serangan penyakit. Konsumsi makanan yang tinggi beta-karoten, seperti ubi, labu kuning, dan wortel. Beta-karoten adalah jenis provitamin A yang akan diubah menjadi vitamin A aktif saat masuk ke dalam tubuh.

6, Vitamin E

Selain vitamin yang baik untuk kulit, vitamin E ikut berperan dalam sistem imun. Vitamin E baik untuk sistem imun karena efek antioksidan yang membantu mengendalikan ketidakseimbangan radikal bebas, sehingga risiko terjadinya penyakit rendah. Manfaat vitamin E bisa Anda dapatkan melalui brokoli, biji-bijian, bayam, serta kacang-kacangan.

Multivitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Berikut beberapa rekomendasi produk multivitamin untuk membantu menjaga daya tahan tubuh Anda:

1. Damuvit C-1000

Rp115,100.00

Suplemen ini mengandung vitamin C 1000 mg yang bermanfaat untuk menjaga sistem imun dan membantu memelihara daya tahan tubuh. Oleh karena itu, Damuvit C-1000 sangat cocok dikonsumsi di masa pandemi untuk menjaga kesehatan Anda.

2. Pyfahealth Vitamin C-1000

Rp63,000.00

Pyfahealth Vitamin C-1000 mengandung vitamin C-1000 mg dalam bentuk kaplet salut selaput untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

3. Nutrimax C + Plus

Rp157,500.00

Dengan kandungan vitamin C bebas asam dan nutrisi penting lainnya, seperti Plus Beta 1.3 & 1.6 Glukan, Nutrimax C + Plus bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, serta mempercepat penyembuhan penyakit. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout