Blog

vitamin c yang bagus untuk daya tahan tubuh

Vitamin C yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

Pada masa pandemi, vitamin C dibutuhkan untuk menjaga imun dan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, Anda perlu mengonsumsi vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh. Manfaat vitamin C, antara lain membantu melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, membantu memulihkan kondisi tubuh setelah sakit, serta pembentukan pembuluh darah, otot, kartilage, dan kolagen pada tulang.

Untuk memenuhi asupan vitamin C harian, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C secara rutin dan suplemen vitamin C jika perlu. Namun, kebutuhan vitamin C untuk anak dan dewasa tentunya tidak sama. Agar kebutuhan vitamin C Anda terpenuhi, berikut penjelasan lengkap mengenai dosis vitamin C yang tepat, serta vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh:

Dosis Vitamin C yang Tepat

Agar manfaat vitamin C bisa dirasakan secara optimal untuk daya tahan tubuh, Anda perlu memenuhi asupan vitamin C yang tepat setiap harinya. Dosis vitamin C bagi anak usia 13 tahun maksimal 45 mg per hari. Sedangkan pria dewasa yang berusia 19 tahun ke atas membutuhkan vitamin C sebanyak 90 mg per hari, dan perempuan dewasa usia 19 tahun sebanyak 75 mg vitamin C per hari. Meski bisa didapatkan dari makanan, namun suplemen vitamin C juga dibutuhkan, terutama untuk daya tahan tubuh dan pemulihan setelah sakit. Untuk mendapatkan suplemen yang tepat, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Pertimbangkan suplemen vitamin C yang diformulasikan untuk bertahan dalam tubuh lebih lama, bahkan hingga 24 jam. Sehingga Anda hanya perlu mengonsumsinya satu kali sehari dan dapat menghindari kelebihan dosis.
  2. Pilihlah suplemen vitamin C yang tidak bersifat asam supaya aman bagi lambung.
  3. Pastikan suplemen yang dipilih tidak mengandung pemanis berlebihan.
  4. Waktu yang tepat untuk minum vitamin C adalah pagi hari sebelum makan atau setelah makan bagi yang memiliki penyakit lambung.

Vitamin C yang Bagus Untuk Daya Tahan Tubuh

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum minum vitamin C, berikut beberapa rekomendasi vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh Anda:

1. Damuvit C-1000

Rp100.000,00

Suplemen ini mengandung vitamin C 1000 mg yang bermanfaat untuk menjaga sistem imun dan membantu memelihara daya tahan tubuh. Dengan manfaat dan kandungan tersebut, Damuvit C-1000 sangat cocok dikonsumsi di masa pandemi untuk menjaga kesehatan.

2. Pyfahealth Vitamin C-1000

Rp60.000,00

Pyfahealth Vitamin C-1000 cocok dikonsumsi untuk menjaga imun tubuh. Hal ini dikarenakan Pyfahealth Vitamin C-1000 mengandung vitamin C 1000 mg yang bermanfaat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

3. Nutrimax C + Plus

Rp128.700,00

Dengan kandungan vitamin C bebas asam dan nutrisi penting lainnya, seperti Plus Beta 1.3 & 1.6 Glukan, Nutrimax C + Plus bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, serta mempercepat penyembuhan penyakit. 

4. Nutrimax Rainbow Kidz

Rp128.700,00

Selain vitamin B complex, Nutrimax Rainbow Kids juga mengandung vitamin C yang penting untuk daya tahan tubuh anak. Oleh karena itu, anak disarankan untuk mengonsumsi suplemen ini agar sistem imunnya tetap terjaga, terutama di masa pandemi.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout