Blog

Daftar Minuman Penambah Imun Tubuh untuk Melawan Covid-19

Minuman Penambah Imun Tubuh – Agar kita bisa menghindari dari berbagai virus seperti Covid-19, maka imun tubuh harus tetap dijaga. Untuk bisa menjaga imunitas tubuh, tidak cukup dengan menjaga kebersihan atau selalu berjemur di bawah sinar matahari. Asupan makanan dan minuman yang bergizi pun juga sangat penting.

Daftar Minuman Penambah Imun Tubuh

Untuk makanan penambah sistem imun mungkin kamu sudah mendengar maupun membacanya. Nah, jika kamu mencari minuman seperti apa yang dapat menambah sistem kekebalan tubuh, berikut ulasannya.

1. Wedang jahe

Minuman yang satu ini mungkin sudah sering kamu dengar atau bahkan pernah meminumnya. Biasanya, wedang jahe akan sangat nikmat dikonsumsi ketika musim hujan atau berada di daerah yang dingin. Wedang jahe ternyata merupakan salah satu jenis minuman yang bisa menambah sistem imun tubuh.

Tidak hanya itu saja, di dalam wedang jahe juga bisa menghangatkan tubuh, meningkatkan fungsi pada sistem pencernaan, dan juga dapat menangkal radikal bebas. Kamu bisa mendapatkan wedang jahe dalam kemasan yang dijual pada toko-toko makanan.

2. Jus tomat

Di dalam tomat terdapat zat antioksidan yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Ditambah lagi, pada tomat juga terkandung folat yang bisa menurunkan terjadinya infeksi. Nah, jika kamu selalu konsumsi jus tomat secara berkala, maka sistem imun di tubuhmu bisa kuat untuk menangkal virus dan bakteri.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, maka jus tomat yang digunakan harus segar dan tanpa tambahan makanan atau pemanis lainnya. Dengan begitu, setiap nutrisi di dalamnya akan terjaga.

3. Air madu hangat

Minuman selanjutnya adalah air madu hangat. Jenis minuman yang satu ini sangat mudah dibuat, yakni cukup 2 sendok makan madu dan tambahkan air secukupnya. Madu sendiri memiliki banyak kelebihan untuk tubuh kita. Contohnya seperti mengatasi sembelit, menenangkan perut, dan juga bisa menambah stamina tubuh.

Pastikan jenis madu yang kamu konsumsi adalah madu murni. Sebab, di dalamnya memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Nutrisi tersebut adalah vitamin, kalsium, zat besi, dan lain-lain.

4. Kunyit asam

Minuman dari kunyit asam mungkin tidak asing untuk kamu yang sering minum jamu. Ya, kunyit asam adalah bahan dasar dalam pembuatan jamu dan dipercaya bisa menambah menambah sistem imun tubuh.

Selain itu, kandungan di dalam kunyit asam juga cukup banyak. Contohnya seperti zat antioksidan, antibakteri, dan juga antibiotik. Hal itulah yang membuat tubuh selalu fit dan juga sehat setiap hari.

5. Jus stroberi

Di dalam buah stroberi memiliki banyak kandungan seperti vitamin C, kalsium, folat, dan berbagai nutrisi lainnya. Dengan adanya kandungan seperti itu, tubuh kita akan sehat. Mulai dari kesehatan jantung kulit hingga sistem imun kita. Bahkan, stroberi juga bisa menurunkan terjadinya peradangan di bagian organ dalam.

6. Teh hijau

Apakah kamu penggemar teh hijau? Minuman yang satu ini sangat populer di berbagai negara. Teh hijau dipercaya bisa menambah daya tahan tubuh. Hal itu dikarenakan, pada teh hijau terdapat polifenol yang dapat meningkatkan sistem imun. Untuk mendapatkan khasiat yang lebih besar, minumlah teh hijau pada saat pagi hari.

7. Air kelapa hijau

Minuman terakhir yang masuk ke dalam daftar kali ini adalah air kelapa hijau. Di dalamnya, terkandung banyak nutrisi seperti kalsium, fosfor, hingga magnesium. Hal itu bisa mencegah tubuh agar tidak mengalami dehidrasi, meningkatkan elektrolit dalam tubuh, dan juga sistem imun tubuh.

Demikian daftar minuman penambah imun tubuh untuk melawan Covid-19. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat.

Rekomendasi Suplemen dan Vitamin untuk Meningkatkan Sistem Imun

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout