Blog

minuman herbal untuk daya tahan tubuh

Minuman Herbal untuk Daya Tahan Tubuh: Coconut Oil Hingga Teh Hijau

Seiring dengan bertambahnya usia, terjadi beberapa perubahan dalam tubuh, seperti vitalitas, sistem metabolisme, dan daya tahan. Daya tahan tubuh bisa ditingkatkan dengan pola makan sehat, salah satunya dengan mengonsumsi minuman herbal untuk daya tahan tubuh.

Tubuh mengandung lebih dari 60 persen cairan, sehingga asupan minuman sehat tidak boleh terlewatkan. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi beberapa minuman herbal untuk daya tahan tubuh berikut.

Minuman Herbal untuk Daya Tahan Tubuh

Berikut beberapa minuman herbal untuk daya tahan tubuh yang direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin:

1. Coconut Oil 

Coconut oil adalah salah satu minuman yang perlu dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh. Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkannya ke dalam smoothie atau kopi. Coconut oil mengandung lemak sehat yang mudah dicerna dan meningkatkan energi dalam tubuh. Selain itu, coconut oil juga memiliki beberapa manfaat lainnya, antara lain membantu meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta mengurangi lemak perut.

2. Air Kunyit

Kunyit bisa dikonsumsi untuk daya tahan tubuh, karena mengandung senyawa kurkumin yang memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Anda bisa menambahkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam susu bubuk dan didihkan selama 5 menit, lalu tambahkan madu sebagai pemanis. Perpaduan kunyit dan susu diketahui dapat menyehatkan dan mendukung daya tahan tubuh. Hal ini dikarenakan kunyit memiliki sifat inflamasi untuk pemulihan energi, menstimulasi perbaikan otot, serta meningkatkan tingkat kinerja dan stamina.

3. Jus Bit

Minuman herbal untuk daya tahan tubuh berikutnya adalah jus bit. Minum segelas jus bit setiap hari dapat membantu menghilangkan rasa lelah, terutama bagi Anda yang termasuk aktif bergerak atau olahraga, jus bit dapat meningkatkan stamina. Selain itu, minum jus bit setelah beraktivitas dapat memulihkan tenaga dan mengganti cairan yang hilang.

4. Teh Hijau

Kandungan polifenol dalam teh hijau bermanfaat untuk melawan stres dan kelelahan. Anda bisa menambahkan satu sendok teh daun hijau ke dalam satu cangkir air panas, lalu tambahkan madu sebagai pemanis. Konsumsilah 2-3 kali sehari untuk hasil yang lebih efektif. Selain itu, penelitian dalam jurnal American Physiology Society pada 2005 menemukan bahwa teh hijau dapat memberikan efek yang positif pada tubuh. Mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, membakar lemak ekstra di tubuh, serta meningkatkan kualitas tidur.

5. Air Kelapa

Air kelapa sejak lama dikenal sebagai minuman sehat yang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya, air kelapa sering direkomendasikan untuk diminum oleh orang yang baru pulih dari sakit. Hal ini dikarenakan kandungan dalam air kelapa dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, air kelapa juga efektif dalam menetralisir racun dan alergen, serta menjaga kesehatan kulit dan asupan cairan di dalam tubuh.

6. Jus Semangka

Jus semangka juga bisa dijadikan sebagai minuman untuk daya tahan tubuh lainnya. Jus semangka diketahui mengandung amino L-citrulline yang bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan dari rasa lelah luar biasa dan mengembalikan stamina tubuh yang hilang. Tidak mengherankan jika para atlet direkomendasikan untuk mengonsumsi jus semangka setelah latihan dan setelah pertandingan.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout