Blog

manfaat teh hijau kepala djenggot

Manfaat Teh Hijau Kepala Djenggot untuk Kesehatan

Bagi pencinta minuman manis, tentunya sudah tidak asing lagi dengan teh hijau kepala djenggot. Minuman ini banyak dicari saat memasuki musim panas atau musim kemarau. Selain manis dan menyegarkan, apa saja manfaat teh hijau kepala djenggot?

Tidak hanya memiliki rasa yang khas, teh hijau kepala djenggot juga dipercaya memiliki banyak manfaat. Hal ini dikarenakan kandungan Polifenol-cathecin yang berfungsi sebagai antioksidan. Berikut beberapa manfaat teh hijau kepala djenggot untuk kesehatan.

Manfaat Teh Hijau Kepala Djenggot

Teh hijau sejak lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat. Beberapa manfaat teh hijau yang sudah dimanfaatkan, antara lain menurunkan berat badan, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, serta menjaga kesehatan tubuh. Selain antioksidan, teh hijau juga mengandung asam amino, folat, polifenol, mangan, potassium, kafein, dan magnesium. 

Selain itu, teh hijau juga mengandung tanin, yang berfungsi untuk membantu produksi antibodi dan respon kekebalan tubuh terhadap infeksi. Hal inilah yang membuat teh hijau kepala djenggot sangat digemari. Berikut beberapa manfaat teh hijau kepala djenggot yang perlu Anda ketahui:

1. Mempercantik kulit wajah

Salah satu manfaat teh hijau yang paling banyak dikenal adalah mempercantik kulit. Penelitian menemukan bahwa mengonsumsi teh hijau secara rutin dapat mengeluarkan racun dari kulit, mengurangi peradangan, menyembuhkan noda dan bekas luka, serta meningkatkan elastisitas kulit. Ingin kulit kencang dan awet muda? Minumlah teh hijau secara rutin.

2. Mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam

Kandungan antioksidan dan tanin di dalam teh hijau bermanfaat untuk mengobati mata bengkak, serta mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Zat alami tersebut bisa membantu menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit halus yang terdapat di sekitar mata, serta dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan.

3. Mencegah penuaan

Manfaat teh hijau kepala djenggot lainnya adalah mencegah penuaan dini pada kulit. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung polifenol yang berfungsi untuk membantu menetralisir adanya radikal bebas berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan signifikan pada kulit, serta mempercepat terjadinya proses penuaan.

4. Mengobati jerawat

Teh hijau mengandung katekin yang berkhasiat untuk mengobati jerawat. Katekin bersifat antibakteri, dapat membantu mengatur ketidakseimbangan hormon, serta anti inflamasi yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Investigative Dermatology menemukan bahwa epigallocatechin-3- gallate (EGCG), yaitu komponen dalam teh hijau, dapat membantu mengobati jerawat dengan memodulasi target molekuler intraseluler, serta menghambat pertumbuhan bakteri jerawat.

5. Membantu mempercepat pembakaran lemak

Penelitian menemukan bahwa orang yang minum teh hijau sebelum olahraga dapat membakar sekitar 17% lemak lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hijau. Anda ingin menurunkan berat badan secara efektif? Minumlah teh hijau secara rutin, terutama saat berolahraga.

6. Menurunkan risiko diabetes

Minum teh hijau secara rutin dipercaya dapat menurunkan risiko diabetes. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang menemukan bahwa orang yang rutin minum teh hijau memiliki risiko 42% lebih rendah terkena diabetes dibandingkan mereka yang tidak minum teh hijau.

Itulah beberapa manfaat teh hijau kepala djenggot. Untuk mendapatkan manfaat teh hijau secara optimal, sebaiknya konsumsi teh hijau yang asli dan jangan mencampurnya dengan gula. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout