Blog

manfaat buah naga merah

Ini 7 Manfaat Buah Naga Merah untuk Kesehatan

Dijuluki sebagai superfood, buah naga memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian Anda. Berdasarkan warna dagingnya, buah naga terdiri dari dua jenis, yaitu buah naga putih dan buah naga merah. Kali ini kita akan membahas manfaat buah naga merah. 

Dari segi rasa, kedua jenis buah naga memiliki rasa yang nikmat. Sedangkan dari segi kesehatan, buah naga merah memiliki kandungan nutrisi yang tidak jauh berbeda dengan buah naga putih. Selain tampilannya unik dan menarik, buah naga merah juga menyimpan manfaat yang menakjubkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan Anda. 

Kandungan dan Manfaat Buah Naga Merah

Buah naga merah termasuk buah yang lengkap untuk kesehatan Anda. Selain memiliki kandungan gizi yang tinggi, buah naga merah juga rendah kalori dan tidak mengandung lemak. Berikut beberapa kandungan dan manfaat buah merah untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit Anda.

1. Vitamin C

Buah naga merah kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Selain itu, vitamin C dalam buah naga merah juga berfungsi mempercepat pembentukan kolagen, menjaga imun tubuh, dan mempercepat penyerapan zat besi dalam tubuh.

2. Vitamin B2 dan vitamin B3

Vitamin B2 dan vitamin B3 berfungsi untuk memelihara kesehatan jaringan tubuh dan melancarkan metabolisme tubuh. Selain itu, vitamin B juga dapat menjaga kesehatan saraf tubuh dan mencegah risiko beberapa penyakit, seperti jantung, katarak, migrain, dan preeklampsia.

3. Magnesium

Kandungan magnesium dalam buah naga merah menyimpan banyak manfaat, antara lain menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, mencegah kram otot, meningkatkan stamina saat berolahraga, menurunkan risiko diabetes dan hipertensi, serta meringankan gejala migrain.

4. Zat besi

Tubuh membutuhkan zat besi untuk proses metabolisme tubuh, pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh, serta pembentukan hormon dan jaringan ikat. Kekurangan zat besi akan mengakibatkan risiko anemia atau kurang darah. Untuk mencegah hal itu, rutinlah mengonsumsi buah naga merah yang kaya akan zat besi untuk mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh kekurangan zat besi.

5. Kalsium

Untuk menjaga kekuatan tulang, tubuh membutuhkan kalsium. Selain itu, kalsium juga diperlukan untuk meningkatkan fungsi otot, organ jantung, dan saraf. Selain susu, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda dengan buah naga merah yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. 

6. Antioksidan

Buah naga merah kaya akan antioksidan dan antosianin, zat pewarna alami yang memberikan warna merah terang pada buah naga merah. Kedua kandungan ini berfungsi melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah risiko kanker.

7. Serat

Serat adalah kandungan yang penting untuk ditambahkan sebagai menu sehat harian Anda. Serat bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari makanan, menjaga kadar gula darah normal, menjaga daya tahan tubuh, dan masih banyak lagi. Buah naga merah kaya akan serat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda. Rutin mengonsumsi buah naga merah akan mencegah Anda dari berbagai penyakit pencernaan, seperti sembelit.

Yuk, jaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit Anda dengan rutin mengonsumsi buah naga merah.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout