Blog

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Munculnya jerawat yang meninggalkan bekas di wajah tentunya dapat menjadi masalah tersendiri. Hal ini dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mempengaruhi kepercayaan diri. Untuk mengatasinya, ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat, salah satunya dengan bahan-bahan alami. 

Bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat lebih mudah didapatkan dan biayanya lebih terjangkau dibandingkan dengan perawatan di klinik kecantikan. Berikut 6 bahan alami yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat dan cara mengaplikasikannya. 

Minyak Zaitun

Bahan yang satu ini sejak lama dikenal sebagai penghilang bekas jerawat yang ampuh. Hal ini tidak mengherankan karena minyak zaitun memiliki manfaat yang berlimpah untuk kulit Anda. Minyak zaitun mengandung antioksidan dan vitamin E yang berfungsi untuk mempercepat penggantian sel-sel baru yang lebih sehat, termasuk menghilangkan noda bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah, oleskan minyak zaitun ke seluruh wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit, bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, lakukan proses ini secara rutin.

Bengkuang

Selain menghilangkan noda bekas jerawat, bengkuang juga dikenal karena kandungannya yang mampu mencerahkan dan menyegarkan wajah. Bengkuang mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga mampu memperbaiki luka atau noda bekas jerawat pada kulit wajah. Selain itu, bengkuang juga mengandung vitamin A dan beta-karoten yang berfungsi sebagai antioksidan. Cara menggunakannya haluskan bengkuang, aplikasikan secara merata di wajah, diamkan selama 15 menit, bilas hingga bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk kering.

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis sangat ampuh untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Selain itu, kandungan vitamin C dalam jeruk nipis juga dapat meregenerasi sel-sel pada kulit wajah, sehingga dapat membuat wajah terlihat bersih dan cerah. Cara menggunakannya, peras 1-2 jeruk nipis, aplikasikan ke seluruh wajah secara merata, diamkan selama 20-30 menit, bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Gula Pasir

Tidak hanya berfungsi sebagai pemanis, gula juga efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Untuk mendapatkan khasiatnya, gunakan gula sebagai scrub wajah yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan juga noda bekas jerawat. Cara menggunakannya, campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdt minyak zaitun hingga berbentuk pasta, aplikasikan secara merata ke wajah, pijat ke bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat selama 5 menit, bilas hingga bersih dengan air hangat.

Daun Mint 

Daun mint memiliki efek kesegaran yang mampu menghambat produksi minyak. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A yang tinggi pada daun mint. Vitamin A berfungsi untuk menghilangkan noda bekas jerawat, dengan cara mengendalikan produksi minyak dan menjaga kulit tetap lembut. Caranya, haluskan daun mint dan saring untuk mendapatkan sari-sarinya, aplikasikan ke bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat, diamkan hingga mengering, bilas hingga bersih dengan air dingin.

Kentang 

Selain lezat untuk dikonsumsi, kentang ternyata ampuh sebagai penghilang noda bekas jerawat. Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dalam kentang berkhasiat untuk memudarkan noda bekas jerawat. Caranya, potong kentang tipis-tipis, tempelkan ke permukaan wajah, terutama bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat, diamkan selama 15-3- menit, bilas hingga bersih dengan air hangat.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout