Blog

Yuk, Kenali Apa Itu Masker KF94 yang Direkomendasi WHO

Apa Itu Masker KF94 – Masker merupakan salah satu cara untuk dapat menangkal penularan Covid-19. Namun, tidak semua masker direkomendasikan karena kualitasnya yang belum bisa menangkal virus Covid-19. Selain masker medis, saat ini WHO merekomendasikan jenis masker bernama masker KF94. Masker tersebut dipercaya memiliki kualitas tinggi sehingga Covid-19 tidak bisa menembusnya.

Mungkin untuk kamu yang pertama kali mendengarnya penasaran mengenai masker KF94 ini. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Pengertian Apa Itu Masker KF94?

Pada dasarnya, masker KF94 dibuat berdasarkan standar yang dipakai di Korea Selatan. Dari segi bentuknya, masker ini memiliki kemiripan dengan jenis N95. Nama “KF” sendiri merupakan singkatan dari “Korean Filter”. Sedangkan untuk angka “94” adalah sebuah ukuran bahwa efektivitas masker ini mencapai 94%. Dengan begitu, masker KF94 dipercaya mampu menyaring partikel kecil seperti virus hingga 94%.

Efektivitas Masker KF94 pada Virus Covid-19

Tentunya adanya masker ini diharapkan bisa melindungi mulut dan hidung kita dari Covid-19. Memang, saat ini belum ada penelitian yang mempublikasikan bahwa pemakaian masker KF94 ini dapat menghentikan penyebaran Covid-19.

Meskipun begitu, kita pun harus mengakui bahwa kualitas masker KF94 lebih baik dibandingkan dengan masker medis.
Namun, akhir-akhir ini ada studi terbaru yang dipublikasikan pada jurnal bernama Infectious Diseases (2020). Di dalam jurnal tersebut menyebutkan bahwa efektivitas dan juga manfaat masker KF94 sama dengan jenis N95.

Perlu kamu ketahui bahwa masker N95 adalah standar tertinggi untuk masker penangkal Covid-19 berdasarkan Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat.

Baca Juga: Cara Menggunakan Masker yang Benar untuk Mencegah Virus Covid-19.

Kelebihan Masker KF94

Masker KF94 dianggap bisa menangkal virus Covid-19 karena memiliki sistem bernama Filtering Facepiece (FFP). Bisa dikatakan, sistem tersebut merupakan tingkat proteksi yang sangat tinggi yang bernama FFP3. Ditambah lagi, masker KF94 mempunyai face seal fit yang sangat ketat. Dengan begitu, bagian mulut dan hidung bisa tertutupi secara rapat.

Ingin membeli masker untuk mencegah virus Corona? Kamu bisa membelinya di Official Store Pyfa Health. Yuk, cek produknya sekarang dan dapatkan diskon menarik setiap pembelian melalui Shopee. Klik banner di bawah ini, ya!

Official Store Pyfa Health

Bentuk Masker KF94

Untuk jenis masker KF94 ini memiliki 4 ply atau lapis yang lebih tebal. Dengan begitu, penggunanya bisa lebih aman, mudah dilipat sehingga tetap higienis setelah dilepas. Masker KF94 ini juga memiliki moncong yang berfungsi sebagai perisai. Dengan begitu, pemakai bisa lebih nyaman saat bernafas maupun berbicara. Jika dilihat sekilas, masker KF94 ini hampir mirip dengan paruh burung.

Apakah Masker KF94 Bisa Dicuci?

Tentunya, banyak pertanyaan yang cukup perdebatkan hingga sekarang, yakni apakah masker KF94 ini digunakan sekali atau bisa berkali-kali. Sayangnya, masker KF94 ini termasuk jenis sekali pakai. Artinya, tidak jauh berbeda dengan masker medis yang akan langsung dibuang setelah memakainya. Untuk masker yang bisa digunakan berkali-kali adalah jenis kain.

Perbandingan Masker KF94 dan KN95

Pada dasarnya, sebelum adanya masker KF94, jenis N95 serta KN95 sudah ada lebih dulu. Jika dirasakan saat menyentuhnya, ada perbedaan yang cukup terasa. Masker KN95 adalah sebuah masker N95 yang berasal dari China. Dari sisi lapisannya sangat bagus dan juga rapat sehingga jenis masker N95 lebih banyak digunakan tenaga medis.

Akibat dari pemalsuan masker KN95, banyak orang yang mulai meragukan kualitas dari masker KN95 yang sudah dibeli. Maka dari itu, banyak orang yang ingin mencari masker alternatif lainnya dan munculah jenis KF94. Dengan cepat, popularitas masker KF94 meroket hingga sekarang.

Baca Juga: Yuk, Kenali Jenis-jenis Masker Terbaik untuk Melawan Virus Corona.

Demikian beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang masker KF94. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan selalu jaga kesehatan.

Rekomendasi Masker untuk Mencegah Virus Covid-19

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout