Blog

vitamin c yang bagus

5 Rekomendasi Vitamin C yang Bagus

Dikenal sebagai antioksidan terbaik, vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C tidak larut dalam air, sehingga Anda harus mendapatkannya melalui makanan, seperti buah-buahan dan sayuran. Selain itu, vitamin C juga bisa didapatkan dari suplemen vitamin C. Apa saja vitamin C yang bagus?

Tidak hanya untuk kekebalan tubuh, vitamin C juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, vitamin ini juga termasuk salah satu vitamin yang esensial untuk dipenuhi asupannya setiap hari. Ingin tahu manfaat vitamin C dan apa saja suplemen vitamin C yang bagus? Berikut penjelasannya.

Manfaat Vitamin C

Sebagai vitamin esensial, tubuh membutuhkan asupan vitamin C yang cukup setiap hari. Perempuan membutuhkan 75 miligram setiap hari, sedangkan pria membutuhkan 90 miligram per harinya. Berikut beberapa manfaat vitamin C untuk kesehatan:

1. Melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas

Vitamin C memiliki sifat antioksidan yang berfungsi melawan efek radikal bebas. Radikal bebas bisa berasal dari polusi udara, makanan, dan proses metabolisme di dalam tubuh, dan akan merusak sel-sel tubuh, bahkan membunuh sel sehat. Selain itu, radikal bebas juga dikaitkan dengan stres oksidatif penyebab berbagai penyakit, seperti diabetes, kanker, dan obesitas. Antioksidan dalam vitamin C berfungsi untuk menghambat risiko penuaan dini dan penyakit jantung. Bahkan vitamin C juga terbukti dapat memperbaiki antioksidan lain di dalam tubuh, terutama alpha-tocopherol yang ada pada vitamin E.

2. Memelihara daya tahan tubuh

Manfaat vitamin C lainnya adalah membantu mempercepat proses pemulihan ketika sakit dan memelihara kekebalan tubuh. Oleh karena itu, Anda perlu mencukupi asupan vitamin C agar terhindar dari infeksi penyakit. Selain itu, vitamin C juga bermanfaat dalam proses penyembuhan dan pencegahan penyakit demam berdarah.

3. Membantu mengurangi risiko anemia

Salah satu fungsi vitamin C adalah meningkatkan penyerapan zat besi. Tanpa zat besi, tubuh akan kekurangan sel darah merah. Akibatnya, oksigen dan nutrisi yang seharusnya dikirimkan ke sel-sel tubuh pun berkurang. Kondisi ini menyebabkan anemia yang ditandai dengan kelelahan. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin, maka dapat menghindarkan Anda dari kekurangan zat besi.

Baca juga Dosis Vitamin C Per Hari yang Disarankan

Vitamin C yang Bagus

Untuk membantu Anda dalam mencari suplemen vitamin C yang tepat, berikut beberapa yang direkomendasikan:

1. Pyfahealth Vitamin C-1000

Rp60.000,00

Pyfahealth Vitamin C-1000 cocok dikonsumsi untuk menjaga imun tubuh. Hal ini dikarenakan Pyfahealth Vitamin C-1000 mengandung vitamin C 1000 mg yang bermanfaat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

2. Damuvit C-1000

Rp100.000,00

Suplemen ini mengandung vitamin C 1000 mg yang bermanfaat untuk menjaga sistem imun dan membantu memelihara daya tahan tubuh. Dengan manfaat dan kandungan tersebut, Damuvit C-1000 sangat cocok dikonsumsi di masa pandemi untuk menjaga kesehatan.

3. Nutrimax Rainbow Kidz

    Rp128.700,00

Selain vitamin B complex, Nutrimax Rainbow Kids juga mengandung vitamin C yang penting untuk daya tahan tubuh anak. Oleh karena itu, anak disarankan untuk mengonsumsi suplemen ini agar sistem imunnya tetap terjaga, terutama di masa pandemi.

4. Nutrimax C + Plus

Rp128.700,00

Dengan kandungan vitamin C bebas asam dan nutrisi penting lainnya, seperti Plus Beta 1.3 & 1.6 Glukan, Nutrimax C + Plus bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, serta mempercepat penyembuhan penyakit. 

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout