Blog

cara memanjangkan rambut dengan cepat

5 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat: Mudah dan Aman untuk Dilakukan

Sebagian besar perempuan beranggapan memiliki rambut yang hitam dan panjang dapat meningkatkan kepercayaan diri. Untuk mewujudkannya, banyak yang memilih cara memanjangkan rambut dengan cepat.

Namun, banyak yang belum mengetahui cara memanjangkan rambut dengan benar. Berikut 6 cara memanjangkan rambut yang aman untuk kesehatan, serta mudah dilakukan di rumah.

1. Memotong Ujung Rambut Secara Rutin

Tahukah Anda, ujung rambut seringkali mengalami kerusakan dan pecah. Jika dibiarkan memanjang akan mengakibatkan rambut kering. Hal ini akan membuat pertumbuhan rambut terganggu dan rambut tidak terlihat indah. Untuk mencegahnya, Anda perlu memotong ujung rambut secara rutin sekitar 1 cm setiap 10-12 minggu sekali. Dengan melakukan hal ini, rambut justru akan lebih cepat tumbuh memanjang dan lebih sehat.

2. Jangan Terlalu Sering Keramas

Banyak yang beranggapan keramas setiap hari akan membuat rambut lebih cepat panjang. Padahal, anggapan ini salah kaprah. Keramas terlalu sering justru akan membuat rambut lebih mudah patah, kering, dan kasar. Selain itu, rambut yang terlalu sering terkena shampo akan menyebabkan rambut kering dan beriritasi, sehingga membuat pertumbuhan rambut terganggu. Jika rambut Anda mengalami kerusakan, dianjurkan untuk menggunakan shampo dari bahan non sulfat agar rambut dapat tumbuh panjang dan sehat.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memanjangkan rambut dengan cepat adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung vitamin, mineral, serta asam amino yang memiliki beragam manfaat, antara lain membantu pertumbuhan sel yang lebih sehat, mampu meningkatkan aliran darah di kulit kepala, memperkuat rambut, mengurangi rasa gatal pada kulit kepala, menghilangkan minyak, dan mencegah kerusakan rambut, seperti ketombe dan kerontokan. Caranya, aplikasikan daging lidah buaya secara merata pada kulit kepala hingga ujung rambut, diamkan 30 menit, bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

4. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu cara alami untuk memanjangkan rambut. Kandungan dalam cuka apel berfungsi untuk membersihkan semua kotoran yang ada di rambut dan kulit kepala. Rambut dan kulit kepala yang bersih akan membuat rambut menjadi lebih mudah tumbuh dan kulit kepala menjadi lebih sehat. Selain itu, cuka apel juga berfungsi untuk membuat rambut halus dan mudah diatur, mengatasi ketombe dan mengurangi kerontokan rambut. Untuk mendapatkan khasiatnya, campurkan dua sendok makan cuka apel dengan dua gelas air, kemudian aplikasikan setelah keramas. Agar lebih efektif, lakukan perawatan ini secara rutin. Hindari perawatan ini jika kulit kepala Anda sensitif, karena akan mengakibatkan iritasi.

5. Menggunakan Putih Telur

Cara alami lainnya untuk memanjangkan rambut adalah putih telur. Hal ini dikarenakan putih telur kaya akan protein, zat besi, sulfur, dan zinc, yang memiliki beberapa khasiat, antara lain memanjangkan rambut, meluruskan rambut, mengatasi masalah ketombe, mengatasi masalah rambut rontok, melebatkan rambut, serta berfungsi sebagai kondisioner rambut alami. Caranya, campurkan putih telur dengan minyak zaitun, serta madu secukupnya, kemudian aplikasikan secara merata pada rambut dan kulit kepala, diamkan 20 menit, bilas dengan air dingin dan cuci bersih dengan shampo. Untuk hasil yang lebih efektif, lakukan cara ini beberapa kali setiap minggunya.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout