Blog

cara mengecilkan paha

4 Cara Mengecilkan Paha yang Efektif

Diet yang dilakukan perempuan biasanya berhasil mengecilkan perut, lengan, dan pinggang. Namun, tidak semua berhasil mengecilkan paha, sehingga membuat banyak perempuan tidak percaya diri dengan paha yang terlihat besar. Bagaimana cara mengecilkan paha yang efektif?

Untuk mengecilkan paha, diet bukan satu-satunya cara yang ampuh. Meski diet membantu, namun Anda tetap harus melakukan aktivitas fisik yang bisa mengurangi penimbunan lemak di paha. Berikut cara mengecilkan paha yang perlu Anda ketahui. 

Berikut beberapa cara mengecilkan paha yang bisa Anda lakukan di rumah:

1. Latihan kardio

Latihan kardio, seperti berjalan kaki, jogging, lompat tali, dan treadmill, secara efektif bisa mengecilkan paha. Melakukan aktivitas ini secara rutin dapat membakar lemak tubuh, terutama yang tertimbun pada kaki.

2. Melakukan gerakan tekuk lutut

Rutin melakukan gerakan menekuk lutut juga bisa mengecilkan paha secara efektif. Anda bisa melakukannya di rumah dengan bantuan keluarga atau di kantor bersama teman kerja saat istirahat. Caranya, tautkan kedua tangan Anda dan teman, luruskan salah satu kaki dan tekuk kaki lainnya. Pastikan telapak kaki Anda dan teman saling bertemu. Tarik dan luruskan masing-masing kaki secara bergantian.

3. Naik dan turun tangga

Sebagian orang mungkin menganggapnya melelahkan. Namun, naik dan turun tangga ternyata sangat efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Saat naik dan turun tangga, jantung Anda akan berdetak lebih cepat dan kalori dalam tubuh akan terbakar. Jika dilakukan secara rutin, memiliki paha dan betis yang ramping dengan bokong yang kencang tidak lagi sekadar impian.

4. Menjaga pola makan

Cara mengecilkan paha yang efektif lainnya adalah menjaga asupan nutrisi tubuh. Agar lemak jahat tidak kembali menghuni bagian betis dan paha, sebaiknya mulai sekarang pilih makanan yang rendah lemak dan hindari makanan berminyak dan manis. Selain itu, perbanyak asupan protein agar otot tubuh dapat terbentuk sempurna.

Penyebab Paha Terlihat Besar

Paha yang terlihat besar bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut di antaranya:

1. Kegemukan

Kegemukan atau obesitas merupakan salah satu penyebab tubuh menjadi tidak ideal. Salah satu cirinya adalah paha yang terlihat lebih besar. Hal ini dikarenakan adanya kelebihan lemak tubuh yang pada akhirnya tersimpan di beberapa bagian tubuh, seperti perut, pinggang, serta paha.

2. Terlalu sering mengangkat beban berat

Ketika mengangkat beban yang berat, kaki adalah tumpuan yang paling utama agar keseimbangan tubuh tetap terjaga. Paha dan betis berperan penting untuk menopang tubuh Anda, terutama saat berjalan kaki dengan membawa beban berat tersebut. Jika hal ini kerap dilakukan, maka akan terbentuk otot baru dengan tekstur yang lebih keras, sehingga membuat paha akan terlihat lebih besar.

3. Sering menggunakan sepatu hak tinggi

Penyebab paha terlihat besar lainnya adalah sering menggunakan sepatu hak tinggi. Meski membuat penampilan menjadi lebih sempurna, namun Anda tetap perlu waspada, karena kebiasan ini justru akan membuat paha dan betis Anda terlihat lebih besar. Saat menggunakan sepatu hak tinggi, tubuh Anda akan bertumpu sepenuhnya pada tumit, sehingga membuat otot paha dan betis membesar.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout