Perangsang Wanita: Cara Alami dan Produk yang Dianjurkan

Menjaga gairah seksual pada wanita penting untuk menciptakan kepuasan dalam berhubungan intim. Namun, bagaimana jika wanita mengalami penurunan gairah seksual? Anda bisa melakukan beberapa perangsang wanita untuk mengatasinya.

Gairah seksual wanita bisa mengalami penurunan secara tiba-tiba. Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti kondisi fisik dan emosional, hingga hubungan dengan pasangan. Untuk mengatasinya, berikut beberapa perangsang wanita yang perlu Anda ketahui.

Perangsang Wanita Alami

Penurunan gairah seksual pada wanita yang hanya terjadi sesekali saja, bukanlah kondisi yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika penurunan gairah seksual pada wanita terjadi selama lebih dari enam bulan, hal tersebut bisa memengaruhi kesejahteraan mental seseorang. Kondisi tersebut ditandai dengan beberapa ciri, seperti sulit terangsang, tidak tertarik melakukan hubungan seks, atau tidak memiliki fantasi seksual dengan pasangan.

Penurunan gairah seksual pada wanita yang terjadi selama lebih dari enam bulan tidak hanya mengganggu kesejahteraan mental, namun juga bisa merusak hubungan dengan pasangan yang sebelumnya harmonis. Lalu, apa saja perangsang wanita yang bisa meningkatkan gairah seksual? Berikut beberapa di antaranya:

 

  1. Lakukan foreplay

Untuk meningkatkan mood bercinta, coba lakukan foreplay sebelum penetrasi. Dengan foreplay, gairah seksual pada wanita akan meningkat secara otomatis. Habiskan lebih banyak waktu untuk meraba, mencium, atau hal lainnya yang bisa menstimulasi hasrat untuk bercinta sebelum penetrasi dilakukan.

 

  1. Kelola stres dengan baik

Mengelola stres dengan baik merupakan salah satu cara merangsang gairah seksual. Kadar stres yang terlalu tinggi dalam tubuh menjadi salah satu penyebab menurunnya fungsi seksual dan libido. Stres yang tinggi akibat tekanan hidup akan membuat seseorang sulit mempertahankan ereksi, bahkan berhenti berhubungan seksual.

 

  1. Ciptakan suasana kamar yang nyaman

Suasana kamar yang romantis bisa meningkatkan keintiman secara emosional, sehingga membuat wanita lebih rileks dan lebih menikmati aktivitas seksual. Anda bisa menyalakan lilin aromaterapi, menaburkan bunga di tempat tidur, atau memutar musik yang romantis. 

 

  1. Berikan pijatan dan sentuhan lembut

Ketika suasana kamar yang nyaman sudah tercipta, Anda bisa mulai memberikan sentuhan lembut di bagian tubuh yang menjadi area sensitif wanita, seperti belakang telinga, punggung bawah, paha dalam, dan tengkuk. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pijatan lembut agar pasangan merasa lebih rileks dan membangun gairah seksualnya.

 

  1. Makan cokelat

Cokelat merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan gairah seksual pada wanita. Hal ini dikarenakan cokelat dapat melepaskan phenylethylamine dan serotonin ke dalam tubuh yang mampu meningkatkan suasana hati. 

 

  1. Mengonsumsi buah-buahan

 

Perangsang wanita alami selanjutnya adalah buah-buahan. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah-buahan dapat meningkatkan aliran darah, termasuk ke organ sensitif manusia. Buah-buahan yang dianjurkan untuk dikonsumsi, antara lain apel, alpukat, dan pisang.

 

  1. Berolahraga secara teratur

Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan gairah, karena mengurangi risiko diabetes yang berpengaruh besar dalam hubungan seksual. Jika dilakukan secara rutin, wanita akan lebih mudah terangsang, mencapai orgasme, dan mendapatkan kepuasan. 

 

  1. Tidur yang cukup 

Kurang tidur merupakan salah satu penyebab masalah seksual. Hal tersebut dapat meningkatkan kortisol atau hormon stres yang berdampak negatif pada dorongan seksual wanita. Jika tidak bisa menambah jam tidur di malam hari, Anda bisa menjadwalkan tidur siang setiap hari selama 15-30 menit.

 

  1. Menjaga keromantisan bersama pasangan

 

Penurunan gairah seksual pada wanita juga bisa disebabkan oleh rasa bosan dengan hubungan yang datar. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah menjaga keromantisan bersama pasangan. Misalnya, kencan berdua saja, menonton film, atau sekadar mengobrol berdua.

 

  1. Hindari makanan dan minuman tidak sehat

Untuk menjaga gairah seksual, Anda perlu menghindari beberapa makanan tidak sehat berikut:

  • Makanan asin.
  • Makanan mengandung lemak jahat tinggi.
  • Makanan kemasan.
  • Minuman beralkohol.
  • Minuman berenergi.
  • Minuman bersoda.
  • Daging merah.
  • Permen mint.

 

  1. Konsumsi makanan yang mengandung protein

 

Nutrisi yang tepat penting dalam memproduksi hormon yang sehat untuk menjaga libido dan meningkatkan performa Anda di ranjang. Penelitian menemukan bahwa makanan tinggi protein dapat membantu memberi dorongan seksual, sekaligus meningkatkan jumlah waktu yang Anda habiskan di ranjang. Oleh karena itu, Anda perlu memasukkan makanan kaya protein, seperti keju, ikan, telur, daging, pada menu makanan Anda.

 

  1. Kacangan-kacangan

 

Kacang-kacangan, seperti kacang almond dan kacang mete, mengandung seng dan omega 3 yang dapat melancarkan aliran darah, sehingga bisa meningkatkan libido. Selain itu, makanan tersebut juga memiliki kadar dopamin tinggi, yang membantu memicu gairah dengan cara yang sama seperti cokelat.

 

  1. Alpukat

Alpukat dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, karena mengandung lemak tak jenuh tunggal dan vitamin B6. Kedua nutrisi tersebut dapat membantu menjaga energi dan dorongan seksual Anda tetap tinggi. Alpukat juga merupakan sumber omega 3 yang baik. 

 

  1. Jahe

Jahe sejak lama diakui manfaatnya di seluruh dunia sebagai obat perangsang wanita alami. Jahe dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan flu, selain juga meningkatkan libido wanita. Selain itu, jahe juga dapat menghangatkan darah dan berfungsi sebagai stimulan sistem peredaran darah, sehingga meningkatkan aliran darah bagian intim Anda.

 

Selain beberapa cara di atas, bagi Anda para suami, juga perlu memberikan rangsangan kepada pasangan dengan mengajaknya mandi bersama, menonton film romantis, atau menggunakan alat bantu seks. Perlu diingat, komunikasi adalah salah satu hal penting dalam hubungan seks. Tanyakan kepada pasangan tentang apa yang ia rasakan atau inginkan dalam berhubungan intim untuk meningkatkan gairahnya.

 

Saat wanita mendapatkan rangsangan seksual, pembuluh darah pada organ intimnya akan melebar dan meningkatkan aliran darah di bagian tersebut. Hal ini akan memicu vagina untuk mengeluarkan pelumas alami dan bisa mulai melakukan penetrasi. Jika Anda telah merasa cukup memberikan rangsangan seksual kepada pasangan, namun tidak juga mampu membangun hasrat seksualnya, bukan berarti Anda tidak mampu atau pasangan tidak menyukai apa yang Anda lakukan. 

Hal ini dikarenakan wanita bisa menjadi kurang bergairah dan sulit menikmati hubungan intim ketika sedang cemas, stres, atau kelelahan. Selain itu, kondisi atau penyakit tertentu, seperti diabetes, menopause, hipogonadisme, atau PCOS, juga bisa menjadi penyebab wanita sulit terangsang secara seksual. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter atau psikolog jika berbagai cara merangsang wanita di atas tidak kunjung berhasil. 

 

Tingkatkan kepuasan seksual Anda bersama suami dengan Benostan Arosa Gel yang diformulasikan untuk menjaga kebersihan organ genital wanita bagian luar, meningkatkan libido dan membantu sensasi yang menyenangkan selama berhubungan intim, serta meningkatkan kesehatan organ intim wanita.

 

Beli Di sini

Oktober 2022

Apa penyebab vagina gatal dan bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan berikut

Penyebab Vagina Gatal dan Cara Mengatasinya

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Vagina gatal merupakan kondisi yang umum dialami oleh perempuan dan biasanya tidak berbahaya. Meski demikian, jika tidak segera ditangani, kondisi ini menimbulkan rasa tidak nyaman. Meski tidak berbahaya dan bisa sembuh dengan sendirinya, namun vagina gatal juga bisa merupakan gejala dari penyakit yang serius. Apa penyebab vagina...

Apa saja faktor penyebab Miss V longgar dan bagaimana cara mengatasinya? Berikut penjelasannya

Penyebab Miss V Longgar dan Cara Mengatasinya

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Pernahkah Anda mendengar mitos yang mengatakan bahwa vagina atau Miss V bisa longgar, karena terlalu sering berhubungan seks? Ternyata, mitos tersebut tidak benar. Lalu, apa sebenarnya penyebab Miss V longgar? Vagina merupakan organ tubuh yang bersifat elastis, sehingga bisa mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Apa saja faktor...

Berikut beberapa cara efektif yang dapat dilakukan untuk merawat dan menjaga kesehatan vagina

3+ Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Vagina yang Efektif

Menjaga kebersihan dan kesehatan vagina penting untuk mencegah infeksi dan rasa tidak nyaman pada organ intim wanita. Dengan merawat kesehatan vagina, Anda bisa terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Ketahui cara merawat dan menjaga kesehatan vagina yang efektif. Vagina sebenarnya memiliki mekanisme untuk membersihkan dirinya sendiri, yaitu dengan cara mengeluarkan cairan vagina,...

Cara Mengetahui Miss V Longgar dan Faktor yang Memengaruhinya

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Ada anggapan yang menyatakan bahwa vagina longgar ditujukan pada wanita yang dianggap terlalu sering berhubungan seksual. Namun, anggapan tersebut hanyalah sekadar mitos belaka. Banyak anggapan bahwa elastisitas vagina dapat hilang dan bisa longgar selamanya. Bahkan, vagina longgar dianggap sebagai salah satu penyebab ketidakpuasan dalam hubungan seks. Agar...

cara mengembalikan nafsu birahi yang hilang pada wanita

5 Cara Mengatasi Gangguan Gairah Seksual pada Wanita

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Libido atau gairah seksual yang menurun sering dialami oleh wanita pada beberapa fase kehidupan. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kelelahan, menopause, stres, atau masalah dengan pasangan. Menurunnya gairah seksual pada wanita merupakan salah satu gangguan yang disebut hypoactive sexual desire disorder (HSDD). Gangguan ini merupakan...

. Berikut beberapa cara membantu membesarkan payudara secara alami

Ini 3 Cara Membantu Membesarkan Payudara Secara Alami

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Bentuk dan ukuran payudara bisa berubah karena beberapa faktor, antara lain berat badan, gaya hidup, genetik, dan hormon. Melakukan prosedur pembedahan atau implan payudara bisa menjadi salah satu solusi, namun biayanya tidak sedikit. Sebagai alternatif, ada cara membesarkan payudara secara alami yang bisa Anda coba. Prosedur pembedahan...

cara membersihkan vagina

4 Cara Menjaga Kebersihan Vagina dengan Benar

Aktivitas fisik, seperti olahraga, dapat memicu peningkatan produksi keringat berlebih. Saat berkeringat, area organ intim, seperti vagina, dapat menjadi lebih lembap. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan vagina. Meski vagina memiliki mekanisme untuk membersihkan dirinya sendiri dengan mengeluarkan cairan vagina, namun, menjaga kebersihan vagina juga penting agar terhindar dari masalah...

Untuk mengatasinya, berikut beberapa cara membersihkan vagina yang gatal.

6 Cara Membersihkan Vagina yang Gatal

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Vagina gatal merupakan kondisi yang sering dialami perempuan. Meski tidak berbahaya, kondisi ini membuat tidak nyaman, terlebih jika disertai gejala lain. Vagina gatal disebabkan oleh beragam hal, mulai dari iritasi atau penyakit tertentu, misalnya infeksi bakteri, infeksi jamur, atau penyakit menular seksual (PMS). Untuk mengatasinya, berikut beberapa...

has been added to your cart.
Checkout