Pengencang Payudara: Bahan Alami dan Rekomendasi Produk

Payudara yang kencang adalah dambaan banyak perempuan. Namun, bentuk dan ukuran payudara bisa berubah, karena beberapa faktor, seperti gaya hidup, berat badan, dan hormon. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan pengencang payudara alami.

Payudara bisa kencang secara instan dengan melakukan prosedur pembedahan atau implan payudara. Namun, biayanya cukup mahal. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba beberapa pengencang payudara alami berikut.

Pengencang Payudara Alami

Selain murah dan mudah didapatkan, penggunaan bahan-bahan alami untuk mengencangkan payudara juga tergolong aman. Berikut beberapa pengencang payudara alami yang perlu Anda ketahui:

1. Minyak zaitun

Kandungan asam lemak dan antioksidan dalam minyak zaitun dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas. Kandungan dalam minyak zaitun tersebut berperan dalam mengurangi payudara kendur dan menutrisi kelembapan pada kulit. Caranya, oleskan minyak zaitun pada payudara dan pijat lembut dengan gerakan mengarah ke atas selama 15 menit. Lakukan cara ini, setidaknya 4-5 kali seminggu.

2. Kuning telur dan timun

Kuning telur mengandung vitamin dan protein yang dapat memberikan nutrisi pada payudara. Sedangkan, timun bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Kombinasi kedua bahan alami ini bisa menjadi pengencang payudara alami. Caranya:

  • Campur 1 buah timun dengan 1 butir kuning telur.
  • Tambahkan 1 sendok makan krim atau mentega.
  • Blender ketiga bahan tersebut, sehingga menghasilkan tekstur seperti pasta.

Oleskan pasta ke payudara Anda dan biarkan meresap selama 30 menit. Setelah itu, pijat halus payudara Anda dan bersihkan sisa-sisa pasta. Lakukan cara ini satu kali seminggu.

3. Shea butter

Dikutip dari International Journal of Molecular Science, shea butter kaya akan vitamin E yang dapat membantu mengencangkan payudara dan memberikan kelembapan pada kulit. Kandungan dalam shea butter juga dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Gunakan shea butter dengan mengoleskannya ke masing-masing payudara sambil pijat halus dengan arah memutar selama 15 menit. Diamkan selama 10 menit agar shea butter meresap dan bilas dengan air hangat setelahnya. Lakukan cara ini setiap hari 1 kali untuk hasil yang optimal.

4. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini mengandung pelembap alami yang berkhasiat untuk mengencangkan dan memberikan hidrasi pada kulit. Lidah buaya juga mengandung antioksidan yang dapat menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Caranya cukup mudah, yaitu oleskan lidah buaya ke payudara Anda sambil pijat halus dengan gerakan memutar selama 10 menit. Setelah itu, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

5. Yoghurt dan timun

Campuran yoghurt dan timun adalah cara alami mengencangkan payudara lainnya. Kombinasi kedua bahan tersebut dipercaya dapat mengencangkan kulit. Caranya, ambil 1 buah timun, lalu blender dan ambil ekstraknya. Campurkan ekstrak timun dengan setengah cangkir yoghurt dan minyak bawang. Anda juga dapat menambahkan setengah cangkir madu ke dalam campuran.

Pastikan tidak ada gumpalan saat mencampur. Baluri payudara dengan masker dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, basuhlah dengan air hangat. Lakukan cara ini setidaknya dua kali seminggu. Anda juga bisa menyimpan masker tersebut di kulkas selama kurang lebih 3 hari.

6. Minyak kedelai

Dikutip dari studi oleh Molecular Diversity Preservation International and Multidisciplinary Digital Publishing Institute, kedelai mengandung isoflavon yang berperan sebagai anti-aging. Minyak kedelai diketahui mengandung beberapa kandungan penting, seperti asam lemak, vitamin E, lesitin, dan antioksidan yang dapat membuat kulit sehat. Caranya, ambil 2-3 sendok makan minyak kedelai untuk memijat payudara Anda selama 10 menit. Bahan alami ini dapat Anda gunakan 2-3 kali seminggu.

7. Minyak nabati

Anda juga bisa menggunakan minyak nabati, seperti almond dan biji anggur sebagai bahan alami untuk mengencangkan payudara. Saat ditambahkan dalam pijatan, bahan alami ini akan menutrisi kulit, mengencangkan struktur, dan memberikan kekenyalan ekstra. Anda juga dapat menambahkan minyak esensial bersama dengan minyak nabati jika diperlukan.

8. Apel

Apel ternyata juga termasuk bahan alami untuk mengencangkan payudara. Hal ini dikarenakan kandungan flavonoid dan antioksidan di dalam apel yang berkhasiat untuk mengencangkan jaringan kulit di sekitarnya. Konsumsi apel secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

9. Madu

Bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan payudara adalah madu. Caranya, aplikasikan madu sebagai masker payudara dan diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin setidaknya 1 kali seminggu.

10. Lemon

Jika ada potongan lemon segar di rumah Anda, sebaiknya manfaatkan sebagai bahan alami untuk mengencangkan payudara. Manfaat lemon untuk kesehatan dan kecantikan memang tidak perlu diragukan lagi. Selain mengencangkan payudara, lemon juga baik untuk menyamarkan bekas jerawat.

Alternatif Lain Pengencang Payudara

Selain bahan alami, Anda juga bisa melakukan alternatif lain untuk mengencangkan payudara secara efektif. Berikut beberapa di antaranya:

1. Olahraga otot

Olahraga yang melatih otot diketahui dapat membantu mengencangkan payudara. Anda bisa mencoba olahraga otot tangan dan dada agar hasilnya lebih optimal. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan cara ini di rumah. Hal ini dikarenakan bentuk dan ukuran payudara setiap orang juga memengaruhi.

2. Pijat es

Dikutip dari penelitian JBI Database of Systematic Reviews and Implementation Reports, secara keseluruhan berbagai jenis pijat payudara dilaporkan efektif dalam mengurangi rasa sakit langsung bagi orang yang dipijat. Salah satu jenis pijat yang efektif mengencangkan payudara yang kendur adalah pijat dengan es. Caranya, Anda bisa mengambil 2 es batu dan pijat berbentuk lingkaran di sekitar payudara, setidaknya selama satu menit. Namun, sebaiknya jangan terlalu lama, karena kulit payudara sangat sensitif. Suhu dingin dari es secara alami dapat mengencangkan kulit dan memperlambat pergerakan sel.

3. Atur posisi tidur

Salah satu penyebab payudara kendur adalah posisi tidur yang salah. Oleh karena itu, Anda perlu menerapkan posisi tidur yang tepat untuk membantu mengencangkan payudara, seperti telentang dan miring ke kanan. Namun, hindari tidur dengan posisi tengkurap agar bagian dada tidak terasa seperti ditekan.

Penyebab Payudara Kendur

Dikutip dari Barry Roseman, M.D., seorang ahli bedah payudara dari Piedmont Healthcare, payudara kendur dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Beberapa faktor tersebut, yaitu:

  • Pertambahan usia.
  • Genetik.
  • Bra yang tidak sesuai.
  • Kebiasaan merokok.
  • Paparan sinar matahari yang berlebihan.

Cegah payudara kendur segera dengan Benostan Tonic Bust Emulsion yang diformulasikan untuk membantu menguatkan dan memadatkan jaringan kulit yang kendur di area payudara, serta memberikan perlindungan pada pembuluh darah, memelihara elastisitas, dan meningkatkan sirkulasi darah ke area payudara.
Beli di sini

Januari 2023

Lambung bocor atau perforasi lambung adalah munculnya lubang di dinding lambung. Hal ini dipicu oleh beragam faktor, misalnya tukak lambung atau prosedur operasi. Ketahui lebih lanjut mengenai pemicu, gejala, dan penanganan lambung bocor. Lambung berfungsi untuk menerima dan mencerna makanan dari kerongkongan. Namun, jika bocor, fungsi lambung dalam mengolah makanan akan terganggu. Apa pemicu, gejala, dan penanganan lambung bocor? Simak informasi selengkapnya di artikel ini. Penyebab Lambung Bocor Ada sejumlah faktor yang berisiko memicu lambung bocor. Berikut di antaranya: Tukak lambung Tukak lambung adalah salah satu pemicu utama lambung bocor. Ciri-cirinya adalah nyeri perut yang luar biasa dan tiba-tiba, bagaikan ditusuk benda tajam. 2. Cedera perut Cedera perut karena benturan keras berisiko memicu kebocoran lambung. Masalah ini umumnya dialami korban kecelakaan kendaraan bermotor dan tindakan kekerasan. 3. Benda asing atau bahan kimia yang tertelan Sejumlah benda asing, misalnya serpihan kaca atau tulang ikan, berisiko melukai lambung jika tertelan. Selain itu, bahan-bahan kimia, misalnya pembersih toilet atau deterjen, berisiko melukai lambung jika tertelan. 4. Kanker lambung Selain tukak lambung, kanker lambung adalah penyakit yang memicu lambung bocor. Ciri-ciri kanker lambung adalah sulit menelan, mual, muntah, BAB berdarah, dan penurunan berat badan secara drastis tanpa alasan yang jelas. 5. Prosedur medis Meski jarang terjadi, sejumlah prosedur medis, misalnya operasi pengangkatan polip lambung, gastroskopi, gastrektomi, dan operasi bariatrik, berisiko melukai lambung. Kondisi ini rentan terjadi pada orang dengan riwayat penyakit lambung sebelum melakukan prosedur medis. Gejala Lambung Bocor Lambung bocor menimbulkan beragam gejala yang terasa sakit bagi penderitanya, yaitu: Mual. Muntah. Sakit perut yang luar biasa. Sulit bernapas. Panas dingin. Kelelahan. Demam. Detak jantung meningkat. Sakit kepala. Tinja dan urine hanya sedikit. Sulit BAB. Lambung bocor yang tidak cepat ditangani, dapat menimbulkan komplikasi, seperti peritonitis. Ciri-cirinya adalah nyeri perut yang luar biasa dan memburuk ketika disentuh atau bergerak. Perut juga mungkin terlihat menonjol keluar dan terasa keras. Namun, nyeri perut bisa hilang jika penderita berbaring diam. Komplikasi Lambung Bocor Jika tidak cepat diobati, lambung bocor menimbulkan sejumlah komplikasi yang berbahaya, yaitu: Abses di perut. Infeksi bakteri. Infeksi luka. Infark usus. Penanganan Lambung Bocor Untuk menangani lambung bocor, berikut prosedur yang diterapkan dokter: Pemasangan selang oksigen, infus, dan peralatan lain untuk memastikan detak jantung, pernapasan, tekanan darah, dan oksigen di tubuh. Meresepkan obat-obatan, misalnya obat pereda sakit yang dialami penderita, obat untuk mencegah asam lambung, dan antibiotik untuk mencegah infeksi. Operasi darurat dilakukan oleh dokter bedah untuk menangani kebocoran lambung. Jika masalah ini tidak diatasi, isi lambung berisiko keluar ke rongga perut dan memicu peritonitis yang berakibat fatal. Jangan sepelekan lambung bocor, karena berisiko fatal jika tidak diobati secepatnya. Konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalami masalah pencernaan agar diperiksa dan ditangani dengan tepat.

Lambung Bocor: Penyebab, Gejala, dan Penanganan

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Lambung bocor atau perforasi lambung adalah munculnya lubang di dinding lambung. Hal ini dipicu oleh beragam faktor, misalnya tukak lambung atau prosedur operasi. Ketahui lebih lanjut mengenai pemicu, gejala, dan penanganan lambung bocor. Lambung berfungsi untuk menerima dan mencerna makanan dari kerongkongan. Namun, jika bocor, fungsi lambung...

Bahaya Makanan yang Mengandung Nitrogen Cair untuk Kesehatan

Bahaya Makanan yang Mengandung Nitrogen Cair untuk Kesehatan

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Akhir-akhir ini, Indonesia dikejutkan dengan munculnya kasus keracunan “Chiki Ngebul” yang dipicu nitrogen cair pada puluhan anak di Tasikmalaya dan Bekasi. Apa itu nitrogen cair dan adakah bahayanya untuk makanan yang mengandung nitrogen cair?  Nitrogen cair sering digunakan untuk membekukan beragam jenis makanan dan menghasilkan sensasi “dragon...

“Chiki Ngebul” dan Bahaya Nitrogen Cair untuk Kesehatan

“Chiki Ngebul” dan Bahaya Nitrogen Cair untuk Kesehatan

ditinjau oleh dr. Carlinda Nekawaty Baru-baru ini, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kasus “chiki ngebul” atau nitrogen cair. Penggunaan nitrogen cair pada jajanan tersebut memicu keracunan pada puluhan anak di Tasikmalaya dan Bekasi. Apa bahaya nitrogen cair untuk kesehatan? “Chiki ngebul” adalah jajanan yang saat ini populer di kalangan anak-anak. Jajanan ini menghasilkan...

Cara Menggemukkan Badan dengan Cepat dan Alami

Cara Menggemukkan Badan dengan Cepat dan Alami

Berat badan berlebih dinilai berbahaya bagi kesehatan. Namun, tahukah Anda, kekurangan berat badan ternyata juga tidak baik untuk kesehatan dan bisa memengaruhi penampilan. Lalu, bagaimana cara menggemukkan badan dengan cepat? Berat badan yang tidak ideal, baik kelebihan atau kekurangan, bisa meningkatkan risiko kesehatan, seperti daya tahan tubuh menurun dan anemia. Oleh...

has been added to your cart.
Checkout