Rekomendasi Camilan untuk Diet yang Sehat dan Mengenyangkan

cemilan untuk diet

Rekomendasi Camilan untuk Diet yang Sehat dan Mengenyangkan

Camilan kerap menjadi pantangan orang yang sedang diet. Namun, untuk mempercepat penurunan berat badan, Anda justru dianjurkan untuk mengonsumsi camilan sehat dan bergizi. Ketahui beberapa camilan untuk diet yang tepat.

Mengonsumsi camilan sehat dan bergizi bermanfaat untuk mengenyangkan lebih lama dan mencegah rasa lapar, sehingga berat badan bisa cepat turun. Berikut rekomendasi camilan untuk diet yang efektif menurunkan berat badan Anda.

Daftar Camilan untuk Diet yang Bergizi dan Mengenyangkan 

Saat diet, pilih camilan yang rendah kalori dan tinggi nutrisi, misalnya vitamin, mineral, dan protein. Selain itu, hindari makanan olahan atau gorengan, karena tidak baik untuk kesehatan dan menghambat program penurunan berat badan Anda. Berikut beberapa camilan untuk diet yang direkomendasikan:

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah pilihan camilan untuk diet yang tepat. Makanan ini tinggi serat, lemak sehat, dan protein yang menyehatkan dan mencegah rasa lapar. Meski demikian, kadar kalori kacang cukup tinggi, sehingga Anda dianjurkan untuk mengonsumsinya dalam batas yang sewajarnya. Beberapa pilihan kacang yang bisa dikonsumsi saat diet, misalnya kacang mete, almond, dan pistachio.

2. Biji-bijian

Rekomendasi camilan untuk diet berikutnya adalah biji-bijian. Makanan ini tinggi lemak sehat, antioksidan, dan serat yang baik untuk diet. Selain itu,  biji-bijian tinggi magnesium, fosfor, kalsium, dan zat besi, yang menyehatkan tubuh. Biji-bijian yang bisa Anda pilih untuk diet, misalnya biji bunga matahari, biji chia, biji wijen, dan biji labu.

3. Buah-buahan

Buah-buahan bisa menjadi pilihan camilan sehat dan mengenyangkan, karena tinggi vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan saat diet. Pilih buah-buahan yang rendah karbohidrat, misalnya nanas, stroberi, melon, dan semangka.

4. Sayuran

Camilan untuk diet yang direkomendasikan lainnya adalah sayuran. Selain rendah kalori, sayuran tinggi serat, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan, melancarkan pencernaan, dan mengenyangkan lebih lama. Pilih sayuran rendah karbohidrat, misalnya mentimun, buncis, bayam, brokoli, paprika, dan kembang kol.

5. Telur rebus

Telur rebus adalah pilihan camilan untuk diet yang tepat. Selain mudah diolah dan menyehatkan, telur rebus tinggi protein yang efektif mengenyangkan lebih lama dan mencegah rasa lapar. Telur rebus juga tinggi mineral dan vitamin D yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otot dan tulang. Selain itu, telur rebus bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak, jantung, dan mata.

6. Oatmeal

Selain bisa digunakan untuk mengganti nasi, oatmeal ternyata bisa dikonsumsi sebagai camilan sehat dan mengenyangkan. Oatmeal juga bisa diolah sesuai dengan selera Anda, yaitu disajikan hangat atau dingin. Selain itu, kandungan serat dan protein pada oatmeal lebih tinggi dibandingkan jenis sereal lain, sehingga cocok dikonsumsi saat diet.

7. Popcorn

Popcorn juga bisa dikonsumsi sebagai camilan sehat untuk diet. Popcorn rendah kalori dan tinggi serat, sehingga bisa mencegah rasa lapar dan mengenyangkan lebih lama. Namun, perlu diingat, manfaat tersebut hanya bisa didapatkan jika popcorn diolah sendiri di rumah tanpa tambahan gula dan garam. Popcorn yang dijual di pasaran biasanya sudah ditambahkan garam dan gula, sehingga jumlah kalorinya tinggi.

Share this post


Best Seller Products

has been added to your cart.
Checkout